-->

2 Cara Root Smartphone dengan Mudah Tanpa PC

Cara melakukan root android dengan mudah. Sumber gambar :Riaume.com

2 Cara Root Smartphone dengan Mudah Tanpa PC - Istilah Root mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di telinga Anda semua para pengguna smartphone berbasis Android. Bagi anda semua yang belum tahu, Root merupakan sebuah proses yang memberi izin penuh kepada pengguna smartphone secara total dari yang tadinya terbatas. 

Dalam artian, jika Anda telah melakukan Root maka smartphone anda akan dengan sangat bebas melakukan tindakan apapun. Contohnya : mendownload aplikasi berbahaya, mengubah tampilan pada sistem, dan yang lain sebagainya.

Sebelumnya, Root hanya dapat dilakukan melalui PC saja. Namun untuk saat ini, Anda tidak perlu lagi menggunakan PC untuk dapat melakukan Root pada smartphone Anda. Karena saat ini sudah banyak sekali aplikasi Root yang tersedia di Playstore maupun penyedia aplikasi pihak ketiga. Jadi, Anda semua bisa melakukan Root dengan mudah hanya dengan menggunakan smartphone saja. 

Nah, bagi Anda semua yang ingin melakukan Root tenang saja, karena pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 2 Cara Root Smartphone dengan Mudah Tanpa PC. Penasaran bagaimana caranya? Mari kita simak ulasan selengkapnya!

Baca : Cara Melakukan Root Dengan Mudah Tanpa Merusak

Cara Root Smartphone dengan Mudah Tanpa PC

#Menggunakan Aplikasi FramaRoot

Cara melakukan root dengan framaroot

Cara pertama yang dapat Anda lakukan agar bisa melakukan Root tanpa PC yaitu dengan menggunakan aplikasi FramaRoot. Bahkan, Anda bisa melakukan Root hanya dengan satu kali klik saja. Untuk bisa melakukan Root menggunkan aplikasi FramaRoot Anda bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini,


  • Unduh aplikasi FramaRoot di Google PlayStore. Namun jika Anda tidak menemukan aplikasi FramaRoot di Google PlayStore Anda bisa mendownloadnya pada penyedia aplikasi pihak ketiga seperti apkpure, dll.
  • Buka Aplikasi FramaRoot yang telah Anda download tadi, pilih instal SuperSU atau Superuser sesuai dengan keinginan Anda masing-masing.
  • Selanjutnya nanti akan muncul 2 pilihan, yaitu Aragon dan Gandalf. Pada dasarnya kedua pilihan tersebut memang tidak ada bedanya. Namun alangkah sebaiknya Anda memilih pilihan Gandalf saja. Karena kebanyakan orang-orang yang melakukan Root menggunakan aplikasi FramaRoot pasti memilih pilihan Gandalf.
  • Setelah itu, proses Root akan langsung berjalan dan tunggu hingga semua proses selesai. Jika proses Root telah berhasil dilakukan maka nanti akan muncul pemberitahuan.\
  • Setelah proses Root selesai, silahkan restart smartphone android Anda. Pastikan juga aplikasi SuperSU atau Superuser sudah muncul di daftar aplikasi

#Menggunakan Aplikasi KingRoot

Cara melakukan root dengan mudah

Selain menggunakan aplikasi FramaRoot, Anda juga bisa menggunakan aplikasi KingRoot untuk bisa melakukan Root pada smartphone android Anda. Saat ini KingRoot juga merupakan aplikasi Root terbaik yang paling banyak digunakan oleh banyak orang di seluruh penjuru dunia. 

Hal ini disebabkan karena KingRoot sudah mendukung lebih dari 100.000 smartphone untuk dapat di Root. Berikut cara melakukan Root menggunakan aplikasi KingRoot.


  • Unduh aplikasi KingRoot.
  • Setelah itu Anda bisa langsung menginstal aplikasi KingRoot pada smartphone yang ingin Anda Root.
  • Langkah selanjutnya, Anda tinggal mengklik tombol cek yang ada di aplikasi KingRoot. Maka secara otomatis aplikasi KingRoot akan melakukan proses pengecekan apakah smartphone Anda bisa melakukan Root atau tidak.
  • Jika bisa, maka smartphone android Anda bisa langsung di Root dengan menggunakan aplikasi KingRoot. Jika tidak bisa maka Anda wajib menggunakan aplikasi Root lain seperti FramaRoot
Itulah cara-cara yang bisa Anda lakukan agar bisa melakukan Root tanpa PC. Ingat, kegiatan Root dilakukan jika memang ada perlunya saja. Jika tidak ada perlunya maka usahakanlah untuk tidak melakukannya karena akan memberikan dampak yang sangat buruk nantinya pada smartphone Anda. Maka dari itu Anda harus mengetahui sedari awal tentang manfaat positif dan juga dampak buruk melakukan Root smartphone. Semoga Bermanfaat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "2 Cara Root Smartphone dengan Mudah Tanpa PC "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel