-->

Cara Mengatasi Layar Sentuh Error Ketika Hp Android Di Charge

Touchscreen error di hp android - Bagaimana cara mengatasi layar sentuh hp android error dikala di charge ? Pernahkah anda mengalami kejadian dimana saat hp di cas touchscreen error menjadi bergerak sendiri, loncat maupun layar sentuh menjadi tidak merespon ? Tentu tidak sedikit yang pernah mengalami persoalan layar sentuh yang bergerak sendiri ketika hp android sedang mengisi daya atau dicas. Jika memang persoalan layar sentuh yang tidak berfungsi tersebut terjadi pada smartphone android yang kita miliki, alangkah lebih baiknya untuk segera kita perbaiki touchscreen bergerak sendiri tersebut mengingat layar LCD merupakan salah satu bab terpenting di sebuah ponsel android.

Layar sentuh yang kurang atau terlalu sensitif di hp android tersebut memang mempunyai banyak faktor, baik itu dari sisi software ataupun hardware yang menjadikan lcd menjadi error touchscreennya. Sebenarnya kita sanggup mengatasi persoalan tidak berfungsinya layar hp android yang terlalu sensitif sehingga terkesan bergerak liar ketika touchscreen hp android di tekan dengan mengatur layar pada pengaturan smartphone tersebut. Namun bagaimana solusi untuk memperbaiki touchscreen bergerak sendiri dikala charge pada hp android tersebut ? Jika dalam kondisi ponsel android tidak sedang di cas layar sentuh sanggup berfungsi dengan baik namun apabila ponsel android di charge, lcd layar sentuh menjadi tidak berfungsi menyerupai bergerak sendiri.

Oleh alasannya itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memperlihatkan solusi berupa sebuah cara untuk memperbaiki touchscreen hp android maupun tablet yang tidak berfungsi. Kaprikornus dengan begitu kita tidak perlu cemas untuk menghadapi layar sentuh android bergerak sendiri pada dikala ponsel sedang di cas / di charge. Sudah tidak sabar untuk melihat langkah - langkah setting layar sentuh android tidak berfungsi sebagian ketika di isi daya tersebut ? Mari pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi layar sentuh hp android yang terlalu sensitif dikala di cas sehingga menciptakan touchscreen bergerak liar dikala di sentuh di bawah ini.

Cara Mengatasi Layar Sentuh Error Saat Hp Android Di Charge

cara mengatasi layar sentuh hp android error dikala di charge Cara Mengatasi Layar Sentuh Error Saat Hp Android Di Charge

Memang bila kita melihat pada beberapa situs dan cutomer service vendor resmi, mereka tentu menyarankan untuk tidak memakai smartphone ketika sedang di cas yang salah satu tujuannya untuk menghindari terjadinya persoalan touchscreen hp android yang error tersebut. Akan tetapi bila kita membutuhkan smatphone android tersebut meskipun sedang di charge tentu kita tidak ingin menunggu waktu usang hanya untuk menghindari persoalan layar sentuh android bergerak sendiri tersebut. Untuk itu disini kami akan mencoba memperlihatkan tips untuk memperbaiki layar sentuh lcd hp android yang kurang sensitif tersebut dengan cara yang kami dapatkan dari beberapa sumber sebagai berikut :

Cara memperbaiki touchscreen bergerak sendiri dikala hp android di cas


1. Gunakan stop kontak yang baik dikala mengisi daya baterai

  • Langkah pertama yang sanggup kita lakukan untuk mengatasi layar sentuh bergerak liar dikala dicas ialah dengan memindahkan charger pada stop kontak lain dengan anutan listrik yang lebih baik. Hal ini bertujuan biar arus yang masuk dikala smartphone android di isi daya sanggup stabil sehingga tidak menjadikan layar sentuh hp android tidak berfungsi.

2. Ganti charger

  • Langkah berikutnya biar touchscreen ngaco tidak terjadi pada ponsel android yang kita miliki ialah dengan memakai charger kualitas yang baik dengan port mini usb. Terkadang charger yang tidak asli atau asli sering kali mempunyai persoalan pada rounding yang jelek sehingga menjadikan touchscreen akan terganggu dikala hp android di cas alasannya gangguan listrik statis. Untuk itu tidak ada salahnya mencoba mengganti charger yang asli biar persoalan layar sentuh bergerak sesuka hati tidak terjadi pada lcd hp android yang kita miliki tersebut.

3. Gunakan fitur USB OTG

  • Dengan cara ini kita sanggup tetap memakai tablet walau sedang dicharge namun tidak mengalami persoalan touchscreen jumping touchscreen ngaco touchsreen ngacak, touchscreen meloncat-loncat sendiri. Hal ini dikarenakan USB OTG ini sanggup dipakai untuk mengkoneksikan banyak sekali periferal dengan type port usb ke PC / Tablet android.

baca juga :

4.  Membuat ground charger
cara mengatasi layar sentuh hp android error dikala di charge Cara Mengatasi Layar Sentuh Error Saat Hp Android Di Charge

Dan cara terakhir untuk mengatasi layar sentuh yang error terlalu sensitif ketika dicas yang kami dapatkan dari banyak sekali lembaga dan sudah kami coba ialah dengan cara menciptakan grounding charger. Untuk menciptakan ground charger kita sanggup ikuti cara sebagai berikut :

  1. Pertama - tama kita siapkan kabel yang berukuran 5cm
  2. Kupas setiap ujung kabel 2 cm dan 1 cm
  3. Lilitkan ujung kabel yang sudah kita kupas 2 cm ke ujung logam USB dan sisi lain kupasan 1 cm biarkan saja
  4. Silakan kita cas HP android dan kabel yang di kupas 1 cm kita pegang (tidak akan nyetrum)
  5. Dan layar sentuh hp android tidak error lagi meskipun sambil kita charge ponsel tersebut

Demikian cara mengatasi layar sentuh android tidak berfungsi sebagian bila dipakai sambil dicharge yang sanggup kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan melihat tips android di atas kita sanggup mengatasi persoalan layar sentuh hp touchscreen yang error tersebut, sekian dan terima kasih ..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Layar Sentuh Error Ketika Hp Android Di Charge"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel