-->

Spesifikasi dan Harga Resmi Realme 6 dan Realme 6 Pro di Indonesia

Harga dan spesifikasi Realme 6

Spesifikasi  dan Harga Realme 6 - Seperti kita ketahui, perkembangan dunia smartphone saat ini seperti tidak ada habisnya. Dalam kurun waktu satu tahun saja sebuah vendor smartphone bisa menelurkan lebih dari 2 produk terbarunya, belum lagi vendor-vendor lainnya. 

Pertumbuhan angka produksi ini tentunya juga berangkat dari tingginya minat masyarakat untuk memiliki sebuah smartphone yang mampu memenuhi kebutuhan mereka saat menggunakan smartphone tersebut. 

Dan tentunya masing-masing individu jelas memiliki kebutuhan berbeda terhadap smartphone yang ingin ia beli. Ada yang membeli smartphone untuk mendukung hobi yang dimilikinya, seperti bermain game. Ada yang membeli smartphone untuk membantunya mempermudah dalam proses transaksi jual beli. Ada yang membeli smartphone untuk mempermudah pekerjaannya dalam bidang multimedia. Dan ada pula yang membeli smartphone sekedar untuk bergaya dan membantunya eksis di sosial media. 

Terlepas dari semua kebutuhan tersebut, baru-baru ini sebuah vendor smartphone asal Tiongkok yaitu Realme, mempublikasikan smartphone terbaru mereka, Realme 6. 

Seperti apa sih Realme 6? Dan apa saja keunggulan yang bisa kita dapatkan jika menggunakan smartphone yang diusung oleh negeri tirai bambu ini?

Untuk mengetahui lebih lanjut, langsung saja simak penjelasan singkat kami dibawah ini. 

Harga dan Spesifikasi Realme 6 

Harga dan Spesifikasi Realme 6 Terbaru

Tipe 


Realme 6 terbaru ini masuk dalam kategori Smartphone Phablet (Phone Tablet). Mungkin karena ukurannya yang hampir menyentuh standarisasi ukuran tablet, yaitu 7 Inchi. Ohiya, kamu harus tahu bahwa Realme 6 ini didesain dengan format bezel-less, jadi buat kamu yang kurang suka dengan smartphone dengan model bezel-less, mungkin bisa berpikir dia kali sebelum membelinya. 

OS dan CPU Realme 6

Realme 6 terbaru ini bekerja pada OS Android 10 dengan basis CPU Mediatek MT6785 Helio G90T (12 nm) Octa core. Kecepatan dari CPU Realme 6 ini juga bukan kaleng-kaleng, yaitu 2x2.05 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55. Jadi bisa dipastikan meskipun kamu memainkan game yang cukup berat, smartphone kamu ga akan ngelag. 

Jika anda senang bermain game, mungkin anda harus membaca Riview Realme 5 Untuk Bermain Game Sangat Lancar

Storage/Penyimpanan Realme 6

Penyimpanan internal Smartphone Realme 6 ini terbagi menjadi 2 pilihan. Kamu bebas memilihnya sesuai budget yang kamu miliki. Apakah penyimpanan dengan kapasitas 64GB atau justru yang kamu pilih yaitu penyimpanan dengan kapasitas 128GB. 

Yang pasti, semakin besar kapasitas penyimpanan yang kamu pilih, maka akan semakin besar pula dana yang harus kamu keluarkan. Oke? 

RAM (Random Access Memory) 

Ngomongin soal RAM atau Random Access Memory, di dalam Realme 6 ini telah tertanam RAM yang cukup lega. Seperti yang telah kita sampaikan diatas, dengan smartphone ini kamu sudah bisa tenang untuk menjalankan game yang cukup berat, karena kapasitas RAM yang ditawarkan oleh Realme sudah lebih dari cukup. 

Mulai dari kapasitas RAM 4GB, 6GB, hingga 8GB bebas untuk kamu pilih! (Asal ada duitnya). Untuk slot memory, Realme 6 terbaru menyediakan ruang microSDXC jika kamu ingin menambahkan memory eksternal. 

Battery / Power Supply Realme 6

Meskipun dari segi OS dan CPU Realme 6 lebih unggul dari pendahulunya (Realme 5), namun ada sedikit kekecewaan. Dimana Realme 5 yang lebih dulu lahir, memiliki kapasitas arus battery yang jauh lebih besar (5000mAh) dibandingkan dengan Realme 6 terbaru saat ini yang cuma 4300mAh. 

Tentunya, ditinjau dari aspek kapasitas battery ini kita dapat menilai, bahwa dalam penggunaan normal, Realme 5 jauh lebih tahan lama jika dibandingkan dengan Realme 6 terbaru saat ini. Gimana? Masih berniat membeli? 

Jika anda mempunyai keluhan pad bateray hp di cas palah berkurang mungkin anda haus baca 4 Cara Ampuh Mengatasi Hp Di Isi Daya Palah Berkurang

Layar Tampilan Realme 6

Tampilan layar dari sebuah smartphone bisa dibilang merupakan salah satu daya tarik terbesar, yang mampu memikat konsumen hingga tertarik untuk membelinya. 

Nah, berbicara soal layar, smartphone terbaru yang diusung oleh Realme ini ternyata memiliki ukuran layar, yang bisa dibilang sangat lapang untuk ukuran sebuah smartphone. Ukuran layar Realme 6 ini yaitu 6,5 inchi.! Kurang 0,5 inchi lagi smartphone ini bisa masuk dalam kategori tablet jika ditinjau dari segi keluasan layarnya. 

Tentunya layar dari Realme 6 ini bukan sekedar besar doank, kualitas grafis yang ditampilkan layar Realme 6 ini juga tidak perlu diragukan. Dengan resolusi FHD+ 1080 x 2400 pixels, serta rasio 20:9 (~405 ppi density), Realme 6 terbaru ini mampu menghadirkan gambar dan video berkualitas tinggi, dengan ketajaman warna yang full balance. Bukan hanya itu saja, dengan Corning Gorilla Glass 3 yang melapisinya, kamu pun tidak perlu takut lagi kalau layar smartphone kesayanganmu tergores. 

Kamera Realme 6

Kamera Realme 6

Di dalam Realme 6 ini tertanam pula kamera dengan kerapatan 64MP (Untuk kameranya belakang), dan 16MP (untuk kamera depan). 

Fitur Pendukung 

Adapun beberapa fitur pendukung lainnya tidak jauh berbeda dengan smartphone pada umumnya, seperti: Wi-Fi untuk menangkap jaringan internet eksternal, Hotspot/Tethering untuk berbagi akses internet, GPS untuk mendeteksi lokasi, ada Bluetooth yang mempermudah transfer file, Senter, Face Unlock untuk keamanan dengan mendeteksi wajah, Fingerprint Scanner untuk membuka kunci layar dengan bantuan sidik jari, 3.5mm Headphone Jack, dan masih banyak lagi. 

Harga Realme 6

Untuk soal harga, di Indonesia sendiri saat ini belum ada harga resmi yang dikeluarkan. Namun di luar negeri, seperti d India, harga Realme 6 ini dipatok dengan harga sebagai berikut: 

RAM 4GB, dengan Internal memory 64GB dibandrol dengan harga sekitar 12.999 rupee. Jika dirupiahkan mungkin sekitar 2,5 juta rupiah. 

RAM 6GB dengan Internal memory 128GB dibandrol dengan harga 14.999 rupee / 2,9 juta rupiah. 

RAM 8GB dengan internal memory 128GB dibandrol dengan harga sekitar 15.999 rupee / 3 juta rupiah lebih. 

Gimana? Sudah siap untuk membelinya? Seperti biasa, bagikan artikel ini ke orang-orang terdekatmu jika dirasa kamu mendapatkan manfaat darinya. Sampai jumpa pada artikel kami berikutnya. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Resmi Realme 6 dan Realme 6 Pro di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel