-->

Soal Produk Kreatif dan Kewirausahaan XII Rekayasa Perangkat Lunak

Soal PKK RPL Kelas XII SMK -  Kali ini admin cari-cara.com memberikan contoh soal yang bisa anda gunakan untuk PTS atau Ulangan Harian Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) kurkulum 2013 Revisi.

Soal HOTS PKK RPL Kelas XII


Soal ini saya ambil dari KIKD RPL K13 Revisi dan ada beberapa yang saya ambil dari kegiatan praktek anak-anak RPL.

3.11Menentukan indikator keberhasilan tahapan produksi massal 

4.11 Membuat indikator keberhasilan tahapan produksi massal 

3.12 Menerapkan proses produksi massal 

4.12 Melakukan produksi massal 


Soal Uraian Produk Kreatif dan Kewirausahaan XII RPL

1.        Ada 8 hal yang membuat usaha atau bisnis meraih kesuksesan atau keberhasilan. Tuliskan hal tersebut !

2.        Kesuksesan wirausaha disebabkan orientasi pada tindakan yang berada dalam kerangka berpikir wirausaha dimana ide-ide yang timbul dapat segera diterapkan walaupun dalam situasi yang tidak menentu. Tuliskan karakteristik berpikir pada tindakan kewirausahaan !

3.        Keberhasilan usaha harus dinilai sehubungan dengan pencapaian tujuan, yang dimaksud pencapaian tujuan yang popular adalah menghasilkan laba. Tuliskan kriteria penting dalam indikator keberhasilan usaha !

4.        Jika bicara dengan materi produk kreatif tentang proses produksi massal, kita harus benar-benar mempraktekannya secara langsung. Tuliskan pengertian tentang perancanaan proses produksi massal !

5.        Terdapat  5 dimensi spesifik yang berhubungan dengan laba dan biasa digunakan untuk menilai kinerja usaha pengembangan produk,  tuliskan 5 dimensi tersebut !

6.        Produksi massal adalah nama yang diberikan kepada sebuah metode memproduksi barang dalam jumlah besar dengan biaya yang rendah per unitnya. Tuliskan alasan kamu kenapa harus melakukan produksi massal !

7.        Proses persiapan produksi terdiri dari kegiatan-kegiatan seperti perancanaan, tuliskan urutan urutan proses produksi massal !

8.        Dengan minat bakat kamu, produk apa yang akan kamu jual di tahun 2020 supaya laku dan bisa menguntungkan !

9.        Filter instagram kini sangat banyak digaungkan oleh para kaum muda mudi dalam bersosial media, memiliki banyak tipe yang sangat menarik membuat filter instagram sangat dimanti para kaum instagramable. Tuliskan keuntungan jika membuat filter instagram !

10.    Kalian sudah membuat sebuah filter instagram, tema apa yang kamu buat apakah tema tersebut relevan, Tuliskan alasannya !

Soal diatas silahkan di kembangkan dan di pelajari, soal produk kreatif dan kewirausahaan RPL juga sudah HOTS atau Higher Order Thingking Skills, jadi bisa anda terapkan di soal-soal jaman sekarang.

Share artikel ini semoga dapat membantu teman-teman semua dalam memilih dan membuat soal HOTS RPL, terimakasih




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Soal Produk Kreatif dan Kewirausahaan XII Rekayasa Perangkat Lunak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel