-->

3 Cara Mengatasi Memori HP Samsung Penuh Mudah Banget

Mengatasi memori samsung penuh dengan mudah

Mengarasi Memori Samsung Penuh -
Notifikasi memori penuh di hp samsung kerap sekali muncul, padahal kamu sudah membersihkan atau menghapus beberapa aplikasi, foto bahkan video tapi masih muncul notifikasi memori penuh.

Masalah memori HP Samsung penuh bisa diatasi dengan mudah, mulai dari membersihkan cache aplikasi, melakukan scanning dan lain sebagainya.

Mengingat HP Samsung ada yang hanya beberapa yang di lengkapi dengan penyimpanan internal yang minim, seperti 16GB saja, karena hal itu sering terjadi notifikasi memori penuh.

Apa lagi jika kamu sering mengistal atau menambah aplikasi baru, mengunduh atau mendownload film, atau berkas berukuran besar tanpa membersihkan file sampah maka memori akan cepat habis.

Untuk itu kami memberikan beberapa solusi dan tips untuk mengatasi memori HP Samsung Penuh walaupun sudah unistal dan menghapus banyak file, mari kita simak.



Cara Mengatasi Memori HP Samsung Penuh

Ada beberapa tips yang bisa Anda coba sebagai langkah untuk meningkatkan kinerja HP Samsung dengan cara membersihkan memori yang penuh tersebut. Dengan mengikuti langkah dibawah ini, notifikasi penyimpanan internal full yang mengganggu tidak akan muncul lagi.

1. Menghapus Cache Aplikasi

Umumnya setiap aplikasi meminta izin untuk mengakses penyimpanan ponsel Anda. Secara diam-diam aplikasi tersebut justru menyimpan file sampah tanpa sepengetahuan pengguna. File tersebut dinamakan cache.

Jika ini dibiarkan saja, lama kelamaan penyimpanan internal akan penuh tanpa sebab yang jelas. Oleh karena itu segera hapus cache aplikasi di HP Realme dengan langkah dibawah ini:

  • Buka menu Pengaturan.
  • Gulir kebawah lalu pilih Manajemen Aplikasi.
  • Lalu akan ada daftar aplikasi yang terinstal dimenu ini.
  • Pilih salah satu aplikasi yang ingin dibersihkan cachenya.
  • Terakhir, klik opsi Hapus Cache.

2. Scan File Sampah dengan Aplikasi Smart Manager

Hapus sampah atau cache dengan smart manager


Seperti yang diketahui, HP Samsung sudah terpasang aplikasi scanning berkas sampah bawaan, Ini bisa dimanfaatkan untuk membersihkan file-file tidak penting yang terkadang berada didalam folder dan sulit untuk ditemukan.

Tenang saja, semua data seperti foto, musik, aplikasi tidak akan terhapus, karena aplikasi ini hanya akan memindai cache saja.

  1. Klik Smart Manager
  2. Kemudian kamu bisa pindai dengan meng klik Penyimanan, lalu lakukan Hapus
  3. Lanjutkan ke menu RAM silahkan di sentuh atau di klik kemudian  akan meload dan klik AKHIRI SEMUA

Dengan seperti itu memori yang tidak terpakai di penyimpanan yang tidak terpakai akan hapus, dan RAM yang sedang berjalan merasa lega.

3. Hapus Cache/Data Browser

Jangan lupa untuk selalu rutin membersihkan cache dan data browser Anda. Biasanya setiap peramban yang digunakan akan menyimpan semua history pencarian Anda di internet, dan ini akan menghasilkan file sampah yang cukup besar.

Berikut ini cara membersihkan cache Chrome di HP Samsung:

  • Buka aplikasi Chrome atau browser lain yang sering digunakan.
  • Klik tiga titik dipojok kanan atas.
  • Kemudian pilih opsi History.
  • Terakhir, klik Hapus data penjelajahan.

Untuk meng hapus hal tersebut kamu bisa gunakan di Manajemen Aplikasi dan Hapus Data di aplikasi tersebut.

Demikian artikel singkat yang bisa kami bagikan mengenai cara mengatasi memori HP Samsung yang penuh. Kesimpulannya, memori internal Penuh yang penuh kebanyakan disebabkan oleh file sampah (cache). Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " 3 Cara Mengatasi Memori HP Samsung Penuh Mudah Banget"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel