-->

PSSI Siapkan Pelatih Baru Untuk Mengganti STY Jika Gagal di Piala Asia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya mempunyai opsi untuk meminta Shin Tae-yong hanya fokus menangani Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.


Opsi itu bakal diberlakukan jika Shin Tae-yong gagal membawa timnas Indonesia senior ke Piala Asia 2023.





Timnas Indonesia akan bertanding dalam Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait pada 8-15 Juni 2022. Skuad Garuda akan berjumpa tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.



Iriawan mengungkapkan, Shin Tae-yong kewalahan jika menangani seluruh Timnas di berbagai kelompok umur.


Padahal, awalnya PSSI berharap pelatih asal Korea Selatan itu hanya melatih U-20 untuk Piala Dunia U-20, tapi Shin meminta melatih U-20, U-23, dan senior.


"Shin Tae-yong, sebenarnya kami ingin dia khusus U-20, dari awal pertama kami Kontrak, tapi Shin Tae-yong ingin semua ditangani, U-20, U-23, dan Senior," kata Iriawan di Gedung Kemenpora,Jakarta, Selasa 7 Juni 2022.



"Saya bilang kenapa? Dia ingin lihat perkembangan dari junior ke senior, ternyata mungkin sekarang menurut saya keteteran dengan tiga kelompok umur tersebut," ucap Iriawan.


Lebih lanjut, Iriawan mengatakan, sejauh ini belum ada opsi untuk menentukan siapa pelatih untuk kategori senior. PSSI masih ingin melihat hasil dari Kualifikasi Piala Asia 2023 ini.


“Belum, kami berkeinginan begitu. Timnas U-20 harus dan senior biar kasih saja kepelatih lain, kami tunggu kembali dari Kuwait, kami akan diskusikan," ucapnya.




Sumber : Viva co.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PSSI Siapkan Pelatih Baru Untuk Mengganti STY Jika Gagal di Piala Asia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel