-->

Media Vietnam Nilai Selebrasi Timnas Indonesia U-20 dan Suporter Tanah Air Lebay

Timnas Indonesia U-20 dan suporter merayakan keberhasilan lolos ke Piala Asia U-20 2023. Akan tetapi, media Vietnam, The Thao 247, justru menyindir perayaan itu karena dinilai berlebihan.



Media Vietnam itu menilai, perayaan itu menunjukkan, bahwa Vietnam memang menjadi momok untuk Timnas Indonesia, baik di senior maupun kelompok umur. Menurut The Thao 247, Timnas Indonesia senior ataupun kelompok umur, menyimpan ketatkuan terhadap Vietnam.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Vietnam 3-2 di pekan pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu 18 September 2022, malam WIB.

Gol-gol Garuda Nusantara dibuat oleh Marselino Ferdinan (60’), Muhammad Ferarri (82’), dan Rabbani Tasnim (85’). Sementara itu, Vietnam membalas lewat gol bunuh diri Ferarri (66’) dan aksi Xuan Tien (79’).

Usai pertandingan, Timnas Indonesia U-20 dan suporter meluapkan kegembiraan karena telah mengalahkan Vietnam dan memastikan diri lolos ke Piala Asia U-20 2023. Meski begitu, selebrasi itu justru mendapatkan sindiran dari The Thao 247.

"Shin tae-yong tak bisa menyembunyikan rasa bangganya saat mengalahkan Vietnam U-19 dan terus-menerus memuji murid-muridnya dalam konferensi pers usai pertandingan. Selain itu, meski ini hanya kemenangan tim muda, media dan juga fans Indonesia sangat heboh,” tulis The Thao 247, Senin (19/9/2022).

“Hal-hal ini makin membuktikan, bahwa ketakutan tak kasat mata sepakbola Indonesia terhadap sepakbola Vietnam selama ini adalah nyata,” sambung tulisan tersebut.

“Setelah pertandingan tadi malam, bisa dikatakan seluruh negeri Indonesia lega, meledak ketika ketakutan terbesar mereka dikalahkan untuk pertama kalinya (tidak terjadi). Namun ingat, ini hanya pertandingan muda dan nama Vietnam masih akan menghantui mereka jika di Piala AFF (2022) mendatang, Indonesia tidak bisa mengalahkan Vietnam jika kedua tim bertemu,” klaim The Thao 247 secara tegas.

Kendati demikian, sebagai pemenang, selebrasi wajar dilakukan. Apalagi, kemenangan ini seakan membayar kegagalan Timnas Indonesia U-20 di Piala AFF U-19 2022.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Media Vietnam Nilai Selebrasi Timnas Indonesia U-20 dan Suporter Tanah Air Lebay"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel