-->

Bima Sakti : Tidak Ingin Imbang, Harus Menang Lawan Malaysia U-16

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Malaysia dalam laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (9/10/2022) malam. Laga ini jadi penentuan apakah skuat asuhan Bima Sakti bisa lolos ke putaran final tahun depan.




Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-16 dan Malaysia sama-sama memiliki kans buat lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Oleh sebab itu, kedua tim akan habis-habisan supaya bisa memenangi pertandingan.


Hasil seri sudah bisa membuat Timnas Indonesia U-16 melangkah ke fase berikutnya. Sementara Malaysia harus bisa menundukkan tim Merah Putih.

Saat ini Timnas Indonesia U-16 ada di puncak klasemen Grup B dengan torehan sembilan poin. Lalu, disusul oleh Malaysia dengan tujuh poin.

Mengingat ini adalah pertandingan penting, tentu persiapan yang dilakukan harus lebih bagus lagi. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menerangkan kemampuan terbaik akan dipakai saat melawan Malaysia.

"Besok kita akan tampilkan yang terbaik, untuk materi pemain yang turun kita lihat besok. Ada beberapa pemain yang kita kasih kesempatan, tapi kita gak lepas ga mau kalah. Pertandingan trakhir kita maksimal ga mau kalah," kata Bima Sakti di Stadion Pakansari, Jumat (7/10/2022).

"Kita nothing to lose aja, pertandingan terakhir, kita tuan rumah. Sama seperti kita, mereka juga akan mengatur bagaimana recovery pemain supaya agar lebih pulih," ucapnya.

Kekuatan Malaysia pun telah dipelajari Bima dan tim pelatih lainnya. Ia menyebut Malaysia punya kekuatan yang merata sehingga perlu adanya antisipasi.

"Untuk lawan Malaysia kita nilai semua pemain bagus. Untuk video kita sudah ambil. Bukan hanya Kualifikasi ini aja, dari AFF kita sudah lihat mereka bagaimana cara mainnya," terang Bima.

"Saya kira mereka merata, ada yang menonjol, tapi saya pikir kita harus lebih siap," pungkas mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bima Sakti : Tidak Ingin Imbang, Harus Menang Lawan Malaysia U-16"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel