-->

Main Dengan 10 Pemain || Iraq U20 Permalukan Timnas Indonesia U20



Timnas Indonesia U-20 mengalami kekalahan 0-2 dari Irak pada laga perdana Piala Asia U-20 di Uzbekistan, pada hari Rabu (1/3).

Timnas Indonesia U-20 tampil seimbang dalam pertandingan melawan Irak. Pada babak pertama, mereka menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol, namun sayangnya tidak ada satu pun gol yang berhasil diciptakan, berbeda dengan Irak.

Irak berhasil mencetak gol pada menit ke-28 melalui tembakan kaki kiri Hayder Abdulkareem yang tidak bisa dibendung oleh kiper Daffa Sumanjaya.

Pada pengujung babak pertama, Irak harus bermain dengan 10 orang setelah Charbel Shamoon mendapat kartu merah langsung akibat melakukan pelanggaran terhadap Arkhan Fikri.

Meskipun tertinggal 0-1 pada babak pertama, Timnas Indonesia U-20 melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Hugo Samir untuk meningkatkan tekanan pada babak kedua. Namun, hingga 15 menit babak kedua berjalan, usaha Timnas Indonesia U-20 belum membuahkan hasil.

Pada babak kedua, pertandingan berlangsung dengan keras dan

banyak pelanggaran dilakukan oleh kedua tim. Pada menit ke-70, Hugo Samir mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap pemain Irak di dekat kotak penalti saat membantu pertahanan.

Di menit ke-73, Irak mendapat penalti setelah Frengky Missa melakukan pelanggaran di kotak penalti. Namun, eksekutor penalti Irak, kapten Abdulrazzaq Qasim gagal melaksanakan tugasnya dengan baik dan tembakannya menyamping di sisi kiri gawang.

Meskipun bermain dengan jumlah pemain yang lebih banyak, Timnas Indonesia U-20 kesulitan mengurung pertahanan Irak yang memilih untuk bermain bertahan. Irak tetap bermain terbuka sehingga situasi saling serang masih terus terjadi.

Di masa injury time, Resa Aditya melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan dan terjatuh. Namun, wasit menilai tindakan Resa sebagai aksi diving dan mengeluarkan kartu kuning untuknya.

Di masa injury time, Resa Aditya melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan dan terjatuh. Namun, wasit menilai tindakan Resa sebagai aksi diving dan mengeluarkan kartu kuning untuknya.

Di pengujung waktu, Irak berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui aksi individu Abdulqadir Ayoub yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Mohammed Jameel.

Berikut ini adalah susunan pemain Timnas Indonesia U-20 dan Irak dalam pertandingan tersebut:

Indonesia: Daffa Sumanjaya; Kakang Rudianto, Sulthan Zaky, Muhammad Ferarri, Arkhan Fikri, Alfriyanto Nico, Dony Pamungkas, Ronaldo Kwateh, Dzaky Asraf, Achma Syarif, Hokky Caraka.

Irak: Hussein Hassan; Muslim Mousa, Abbas Majid, Abdulrazzaq Qasim, Adam Talib, Ali Jasim, Kadhim Raad, Hayder Abdulkareem, Sajjad Mahdi, Abbas Fadhil, Charbel Shamoon.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Main Dengan 10 Pemain || Iraq U20 Permalukan Timnas Indonesia U20"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel