-->

Jenis-Jenis Kopi

Diantara ribuan gelas kopi atau bahkan lebih yang kita minum apa kita tahu jenis apakah itu? Berikut Saya sajikan artikel wacana jenis-jenis kopi dikutip
dari Detik Food.

1. Americano
Kopi ini dibentuk dari kopi asal Amerika yang teksturnya bernafsu dan memakai adonan dari kopi espresso (kopi pekat dan rasanya kuat), diseduh dengan air panas sekitar 30 ml.
2. Espresso
Kopi ini mempunyai ciri yang khas, rasanya berpengaruh dan warnanya hitam. Dibuat dengan diuap dari biji kopi bubuk dalam waktu singkat.
3. Kopi Hitam
Dalam proses pembuatannya minuman ini dihasilkan dari tetesan hasil penyaringan. Penyajian menyerupai ini sudah menjadi tradisi di negara Perancis dan biasanya dicampurkan dengan susu.
 4. Latte
Pada dasarnya kopi ini hasil perpaduan rasa dari espresso yang di campur dengan susu. Perbandingan susu dengan kopi sekitar 3:1.
5. Au Lait
Kopi ini serupa dengan kopi latte, yang membedakan yaitu kopi ini dibentuk dengan kopi tubruk bukan espresso. Selain itu perbandingan adonan antara susu dengan kopi 1:1, sehingga menciptakan rasa kopinya lebih pekat.
6. Cappuccino
Cappuccino biasanya sama dengan espresso, memakai suplemen susu dan  tampilannya sedikit berbusa. Selain itu sering juga ditambahkan kayu bagus atau ditaburi cokelat di atasnya.
7. Frappe
Kopi ini disajikan dingin, dan berasal dari kopi espresso. Cara membuatnya cukup ambil 1-2 sendok teh kopi masukkan kedalam gelas dan campurkan dengan gula, air dan es. Biasanya disajikan dalam gelas panjang dengan es dan susu. Kopi ini juga biasa disebut milkshake kopi.

 8. Irish Coffee
Kopi ini disajikan dibubuhi dengan whisky Irlandia dan suplemen krim di atasnya. Kopi Irlandia ini sering di sebut sebagai kopi mocha yang merupakan minuman populer. Kopi mocha juga dapat dicampurkan dengan cappuccino, latte atau sirup cokelat.





Mana sajian kopi favorit pilihan Anda.....?


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jenis-Jenis Kopi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel