-->

5 Cara Biar Layar Sentuh Hp Tidak Berfungsi Dapat Disentuh Kembali Dalam 10 Menit (Tips Terlengkap)

Touchscreen HP Android Tidak Berfungsi - Bagaimana cara mengatasi layar touchscreen hp yang tidak merespon sama sekali ? Disini memperbaiki layar sentuh hp android yang mendadak tidak berfungsi, penyebab layar sentuh lompat lompat sendiri dan apakah layar hp yang sering berkedip perlu diganti LCD akan menjadi pembahasan kita kali ini.

Oleh lantaran itu bagi anda yang ingin menciptakan layar LCD HP ataupun Tablet Android sanggup kembali normal, mari kita simak ulasan selengkapnya mengenai 5 penyebab dan cara memperbaiki layar sentuh tidak berfungsi pada hp android di bawah ini.

Dan jangan lewatkan bonus tips mengenai cara membersihkan layar sentuh yang banyak gesekan ataupun layar hp yang terlihat kusam pada simpulan artikel ini.

Cara Mengatasi Touchscreen HP Android Yang Tidak Berfungsi Jika Disentuh

cara mengatasi layar touchscreen hp yang tidak merespon sama sekali 5 Cara Agar Layar Sentuh HP Tidak Berfungsi Bisa Disentuh Kembali Dalam 10 Menit (Tips Terlengkap)

Perlu untuk kita ketahui bahwa layar sentuh hp android yang kita miliki menjadi tidak berfungsi tentu terdapat banyak sekali macam faktor penyebabnya, diantaranya :

Penyebab Layar Sentuh Tidak Berfungsi Sama Sekali

1. Masalah Pada Software

Contoh kerusakan pada software hp android, contohnya :
  • Loading software / aplikasi yang lambat
  • Terjadi error terhadap aplikasi yang terinstal
  • Adanya kesalahan flash ROM / Software/ Firmware Android

2. Masalah Pada Hardware

Sedangkan pola kerusakan pada hardware hp android itu sendiri, contohnya :
  • Screen Guard / Protector mengganggu / menghalangi Touch screen hp android
  • Konektor LCD rusak / lepas
  • Dan sanggup jadi baterai bocor / kembung / rusak sehingga tegangan yang di supply ke ponsel tidak stabil

Namun sebetulnya touch screen hp android yang tidak merespon tersebut terjadi bukan hanya dari beberapa penyebab diatas. Ponsel yang pernah terjatuh ataupun penggunaan smartphone android untuk bermain game online selama berjam - jam juga sanggup mempengaruhinya.

Lalu apakah kita perlu untuk mengganti layar sentuh tersebut dengan LCD yang gres kalau memang layar hp android yang kita miliki benar - benar sudah tidak merespon untuk di sentuh lagi ? Untuk itu mari eksklusif saja kita lihat tips memperbaikinya sebagai berikut.

5 Cara Memperbaiki Layar Sentuh HP Android Yang Tidak Merespon Terhadap Sentuhan


1. Layar Sentuh Yang Rusak Setelah Terkena Air

cara mengatasi layar touchscreen hp yang tidak merespon sama sekali 5 Cara Agar Layar Sentuh HP Tidak Berfungsi Bisa Disentuh Kembali Dalam 10 Menit (Tips Terlengkap)

Salah satu alasan kenapa layar sentuh tidak sanggup disentuh yaitu perangkat android tersebut gres saja terkena ataupun terendam air. Hal ini tentu sanggup menjadikan komponen elektronik didalamnya menjadi rusak dan saking parahnya, touch screen akan bergaris - garis dan layar hp menjadi mati mendadak tidak sanggup dihidupkan.

baca juga :

Jika anda mengalami kejadian tersebut maka cara mengatasinya yaitu dengan memasukan hp android yang terendam air tersebut ke dalam butiran butiran beras dengan kondisi hp yang sudah dimatikan.

95% pengguna hp dengan layar sentuh menyatakan cara ini sangat efektif untuk mengatasi hp android yang terendam air. Hal ini dikarenakan beras sanggup menyerap partikel partikel air yang ada di dalam perangkat ponsel tersebut. Jika anda ingin mengetahui langkah - langkahnya secara lengkap, semuanya sudah kami tuliskan pada artikel kami yang membahas wacana Cara Mengatasi HP Touchscreen Yang Terkena Air.

2. Layar HP Tidak Merespon Setelah Terjatuh

cara mengatasi layar touchscreen hp yang tidak merespon sama sekali 5 Cara Agar Layar Sentuh HP Tidak Berfungsi Bisa Disentuh Kembali Dalam 10 Menit (Tips Terlengkap)

Hampir semua pengguna ponsel android tentu pernah menjatuhkan smartphone yang dimilikinya dari jarak yang cukup tinggi, entah sengaja ataupun tidak. Namun hal yang perlu untuk kita lakukan sesudah itu yaitu pengecekan.

Jika layar touch screen android menjadi tidak berfungsi sebagian ataupun sama sekali tidak sanggup disentuh maka coba untuk melihat pada LCD hp tersebut. Jika layar LCD tersebut retak, sanggup jadi hal itu disebabkan lantaran layar hp itu snediri.

Namun kalau layar sentuh tidak retak namun tidak sanggup gerak - gerakan maka cobalah untuk mengecek konektor layar hp android tersebut. Kendornya socket sesudah terjatuh sanggup menjadi penyebab touchscreen android tidak mau digeser.

tips menarik yang sanggup kau coba :

3. Layar Android Tidak Merespon Secara Tiba - Tiba

cara mengatasi layar touchscreen hp yang tidak merespon sama sekali 5 Cara Agar Layar Sentuh HP Tidak Berfungsi Bisa Disentuh Kembali Dalam 10 Menit (Tips Terlengkap)

Belum tentu layar hp yang tidak mau digerak- gerakan tersebut yaitu murni lantaran kerusakan pada LCD touch screen hp tersebut. Mengapa demikian ?

Jika kondisi yang terjadi ketika kita sedang asik asiknya bermain game ataupun menjalankan beberapa aplikasi ibarat facebook, instagram maka cobalah untuk mengecek penggunaan RAM di HP Android anda.

Tidak dipungkiri kalau kapasitas RAM yang kita miliki tidak terlalu besar tentu penggunaan hp android untuk multitasking yaitu problem terbesarnya. Selain itu kontaminasi / tempered glass hp yang kotor juga sanggup menjadikan layar sentuh menjadi tidak berfungsi dengan baik.

4. Touch Screen HP Android Loncat Loncat Sendiri

cara mengatasi layar touchscreen hp yang tidak merespon sama sekali 5 Cara Agar Layar Sentuh HP Tidak Berfungsi Bisa Disentuh Kembali Dalam 10 Menit (Tips Terlengkap)

Ada baiknya kita mengikuti panduan memakai hp android sesuai dengan manual book yang ada, yaitu memakai charger bawaan ponsel ketika sedan mengisi daya.

Hal ini sering kali terjadi ketika kita sedang mengisi daya datang - datang layar sentuh error, baik itu layar hp berkedip kedip ataupun ketika disentuh malah lompat naik turun sendiri. Penyebab layar sentuh hp android yang error tersebut yaitu fatwa listrik yang tidak sesuai lantaran tidak memakai charger bawaan ponsel.

Parahnya, layar sentuh akan nyetrum kalau hp android disentuh ketika mengisi daya. Oleh lantaran itu biasakan untuk mengecas hp memakai charger orisinil semoga layar sentuh tidak mengalami problem lompat lompat sendiri tersebut.

5. Pembacaan Layar Sentuh Yang Tidak Sesuai

cara mengatasi layar touchscreen hp yang tidak merespon sama sekali 5 Cara Agar Layar Sentuh HP Tidak Berfungsi Bisa Disentuh Kembali Dalam 10 Menit (Tips Terlengkap)

Dan yang terakhir, penyebab HP layar sentuh yang tidak sanggup disentuh yaitu lantaran pembacaan sensor yang tidak sesuai.

Makara kalau memang kondisi hp android tidak pernah mengalami problem dan selalu kita rawat namun tetap saja layar hpnya tidak merespon maka cobalah untuk menginstal aplikasi MultiTouch Tester secara gratis di playstore.

Aplikasi ini sanggup kita gunakan untuk mengecek apakah LCD touchscreen hp android rusak atau tidak, caranya pun cukup mudah. Kita hanya perlu untuk menempelkan lima jari (bisa juga lebih tergantung smartphone android yang digunakan) pada aplikasi multi-touch tersebut, kalau terbaca semua maka pembacaan sensor layar hp android anda tidak mengalami masalah.

baca juga :

Bonus Tips !

Bagi anda yang sudah usang memakai hp dengan layar sentuh tentu akan melihat banyak gesekan ataupun layar hp yang terlihat kusam. Mungkin dengan mengganti pelindung layar hp akan mengatasi layar sentuh yang tergores tersebut.

Namun kalau gesekan ataupun abu tersebut berasal dari dalam layar hp android itu sendiri, cobalah membersihkannya dengan cara sebagai berikut :

Cara Membersihkan Layar Sentuh Ponsel LCD Bergaris

  1. Pertama buka cashing hp pada kondisi mati / nonaktif
  2. Kemudian, gosok perlahan dan teratur pada layar pada kepingan yang rusak dengan kapas
  3. Kemudian, kalau gesekan garis vertikal, gosok dengan lembut dari atas ke bawah
  4. Jika Anda membentuk lingkaran, gosok dengan lembut ke arah searah jarum jam
  5. Tetapi kalau itu tergores ke samping (horizontal), gosok dengan lembut ke kiri dan ke kanan
  6. Pada ketika digosok, Anda perlu sedikit tekanan dan melihat bahwa LCD akan terlihat ibarat kepingan perekat yang lengket
  7. Lanjutkan menggosok selama sekitar 30 menit. Anda perlu bersabar, lantaran terlalu banyak menekan akan merusak permukaan layar
  8. Jika demikian, hidupkan ulang ponsel, pasang kembali kasing

mungkin anda tertarik : Cara Mengatasi HP Android Yang Tidak Bisa Dicas

Demikian pertemuan kita kali ini yang mengulas 5 cara menciptakan layar hp layar sentuh yang tidak sanggup disentuh sanggup kembali normal. Jika anda masih mempunyai pertanyaan seputar layar touch screen hp android, silakan hubungi kami melalui email yang telah disediakan. Semoga pertemuan kita kali ini sanggup memperlihatkan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Biar Layar Sentuh Hp Tidak Berfungsi Dapat Disentuh Kembali Dalam 10 Menit (Tips Terlengkap)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel