-->

Cara Memperbaiki Layar Hp Blank Putih Tanpa Ganti Lcd

Layar HP Blank Putih - Adakah solusi lcd blank putih untuk hp android ? Tentu tidak sedikit pengguna ponsel dengan layar sentuh yang mengalami persoalan pada touch screen perangkat tersebut, contohnya saja layar hp berkedip putih.

Kondisi dimana lcd blank putih pada android ini sering kali terjadi pada ketika kita sedang bermain game online atau ketika sedang melaksanakan multi tasking beberapa aplikasi. Namun tidak menutup kemungkinan juga sesudah hp terjatuh atau terkena air, mendadak hp android menjadi blank screen (layar putih) dan touchscreen tidak berfungsi.


Dalam kondisi menyerupai itu, apakah cara memperbaiki lcd hp blank putih harus dengan mengganti layar sentuh / touch screennya ? Jawabannya yakni "BELUM TENTU". 

Maka dari itu pada pertemuan kali ini akan mencoba memperlihatkan beberapa tips untuk mengatasi lcd blank putih pada android tanpa harus mengganti layarnya. Untuk itu mari eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara memperbaiki lcd hp tanpa menggantinya di bawah ini.

Cara Mengatasi HP Android Blank Putih Tanpa Banyak Biaya

 Tentu tidak sedikit pengguna ponsel dengan layar sentuh yang mengalami persoalan pada touch Cara Memperbaiki Layar HP Blank Putih Tanpa Ganti LCD

Penyebab Layar HP Android Hang Warna Putih

1. HP Android Terjatuh

Hp android yang terjatuh dari jarak yang cukup tinggi maka tidak menutup kemungkinan akan menciptakan hp android menjadi blank screen. Penyebab dari layar hp menjadi putih semua ini dikarenakan adanya konektor yang tidak tersambung dengan benar.

2. Sistem Error

LCD HP Android yang blank putih ini juga sanggup disebabkan oleh terlalu sering memakai banyak aplikasi dalam satu waktu (multitasking) atau sanggup juga lantaran menginstal aplikasi yang tidak sesuai dengan sistem android yang kita miliki.

Oleh lantaran itu lakukan beberapa langkah sederhana di bawah ini untuk mengatasi android blank screen tersebut, diantaranya yakni :
  • Matikan hp android kemudian lepas baterai selama beberapa saat, sesudah itu pasang dan hidupkan kembali
  • Coba ganti baterai hp dengan yang lain dan lakukan pengisian daya
  • Tidak ada salahnya jikalau anda mengganti melepas kartu sim yang sedang dipakai beberapa saat 

Cara Memperbaiki Layar HP Tanpa Harus Mengganti LCD Android Yang Blank Screen


Jika dengan cara di atas LCD HP Android masih saja berwarna putih, maka coba langkah selanjutnya di bawah ini.

Namun sebelum kita memperbaiki layar lcd hp dengan cara di bawah ini, pastikan terlebih dahulu bahwa tidak adanya persoalan terputusnya jalur kabel dan juga kondisi LCD tidak rusak.

baca juga :

Untuk itu mari eksklusif saja kita simak beberapa langkah di bawah ini :

1. Lakukan Pengecekan LCD

Untuk mengecek kondisi LCD yang blank putih tersebut rusak atau tidak, kita sanggup melakukannya dengan gampang yaitu dengan cara menelpon hp android tersebut.

Apabila telepon sanggup terhubung maka terdapat kemungkinan persoalan blank screen tersebut hanya lantaran konektor layar yang tidak terhungung secara sempurna.

2. Factory Reset

Jika semua hp android yang kita miliki dalam kondisi baik - baik saja, namun mendadak menjadi ngeblank putih secara datang tiba maka cobalah untuk melaksanakan factory reset.

Factory Reset disini bertujuan untuk mengembalikan kondisi smartphone android menyerupai awal pertama kali di beli lantaran kita mungkin telah lupa hal apa saja yang pernah kita lakukan sehingga sistem android menjadi corrupt.

Pastikan sebelum kita melaksanakan factory reset, backup semua data yang ada terlebih dahulu biar sanggup mengantisipasi jikalau terjadi persoalan ketika proses hard reset android tersebut.

baca juga : Cara Reset HP Android Tanpa Menghapus Aplikasi

Solusi LCD Blank Putih Setelah Kena Air


Cara membetulkan hp layar sentuh yang ngehang putih kali ini kami lakukan dengan cara membersihkan konektor LCD serta membersihkan konektor wanita flexible LCD. Jika kondisi memang tidak terlalu parah atau hanya sebatas kotor saja maka kita tidak perlu untuk mengganti lcd hp android tersebut.

Namun apabila dengan cara berikut ini lcd hp yang hang warna putih tersebut belum juga sanggup teratasi maka mau tidak mau kita harus mengganti lcd hp android yang kita miliki.

Berdasarkan isu para teknisi smartphone, pada ponsel android terbaru kini ini ada beberapa ponsel android yang mana ketika kita akan mengganti lcd maka secara otomatis kita juga harus mengganti Touch Screen perangkat tersebut (misalnya saja : Samsung Galaxy J5).

Untuk memperbaiki hp android yang ngeblank putih pada layar lcd tersebut mari eksklusif saja kita simak ulasan berikut ini, diantaranya :

  1. Pertama - tama kita matikan smartphone android yang kita miliki terlebih dahulu kemudian buka casing belakang perangkat tersebut
     Tentu tidak sedikit pengguna ponsel dengan layar sentuh yang mengalami persoalan pada touch Cara Memperbaiki Layar HP Blank Putih Tanpa Ganti LCD
    sumber gambar : google image
  2. Setelah tutup casing terbuka, lepaskan baterai hp android tersebut
  3. Langkah berikutnya kita lepas pada penggalan casing epilog konektor LCD dan Touchscreen
     Tentu tidak sedikit pengguna ponsel dengan layar sentuh yang mengalami persoalan pada touch Cara Memperbaiki Layar HP Blank Putih Tanpa Ganti LCD
    sumber gambar : google image
  4. Kemudian kita panaskan Touchscreen memakai blower yang sudah di beri suhu kurang lebih 100 Derajat. Hal ini bertujuan untuk melelehkan lem perekat pada touchscreen
  5. Setelah semua terlepas, kita bersihkan LCD dan Touchscreen memakai kain higienis dan kering
  6. Lalu pasangkan semua menyerupai semula
     Tentu tidak sedikit pengguna ponsel dengan layar sentuh yang mengalami persoalan pada touch Cara Memperbaiki Layar HP Blank Putih Tanpa Ganti LCD
    sumber gamber : google image

Sebenarnya cara mengatasi lcd hp android yang blank putih sesudah kena air di atas sudah pernah kami bahas pada postingan kami sebelumnya.

Dan apabila dengan cara di atas hp android yang habis terkena air tersebut masih saja tidak sanggup hidup, tidak ada salahnya jikalau anda melihat solusi selengkapnya pada tips android dari kami yang membahas Cara Memperbaiki Layar HP Yang Tidak Bisa Disentuh Setelah Kena Air.


Demikian pertemuan kita kali ini yang gres saja mengulas wacana cara mengatasi layar hp berkedip dan bergaris pada perangkat android yang kita miliki. Semoga pertemuan kita kali ini sanggup memperlihatkan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperbaiki Layar Hp Blank Putih Tanpa Ganti Lcd"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel