-->

Cara Mengaktifkan Mode Split Screen atau Multi Window Di Ponsel Android

Mode Split Screen atau Layar Ganda, Layar Pisah, atau Multi window adalah mode dimana satu layar ponsel terdapat dua aplikasi yang di tayangkan dan aktif. Biasanya ponsel android tidak mampu menampilkan dua aplikasi sekaligus, misal pengguna android sedang membuka youtube, kemudian langsung membuka whatsapp maka aplikasi youtube yang tadinya berjalan akan berhenti terlebih dahulu. Dengan adanya mode Split Screen pengguna dapat menjalankan dua aplikasi aktif secara bersamaan, bagus bukan !!

Mode Split Screen Untuk Ponsel Android

Namun sayangnya fitur Split screen ini hanya terdapat di berbagai ponsel keluaran terbaru saja, bahkan penggunaan aplikasi splitscreen hanya untuk beberapa aplikasi saja. Tapi tenang saja karena hampir semua aplikasi populer sudah mendukung layanan split screen ini. Hal ini memang di rancang dengan sedemikian rupa agar mamudahkan  anda dalam menjalankan dua aplikasi sekaligus.

Jika anda pengin tahu tentang bagaimana membuat Mode Split Screen, layar pisah atau multi window. Berikut cara membuat atau menjalankan Metode Split Screen di semua smartphone.

  • Untuk mengaktifkan metode split screen, pengguna harus aktifkan Developer Options. Dengan cara Setting >> About Device "Tentang Ponsel"
  • Kemudian tap nomor build Android.
  •  Setelah muncuk notifikasi yang mengatakan jika pengguna sudah mengaktifkan mode developer, langsung buka Developer Options yang baru muncul.
  • Kita cari kebawah dan temukan opsi 'Force activities to be resizable', lalu aktifkan.
  • Selanjutnya restart ponsel anda, untuk menikmati mode split screen di aplikasi apapun.
  • Setelah proses rebot selesai maka anda bakal bisa membuka 2 aplikasi sekaligus tanpa batasan, dan melihatnya beropersi bersamaan dalam slit-view.
Perlu di pahami, tidak semua aplikasi mampu menjalankan multi screen maka kalian harus tunggu sampai aplikasi benar benar mendapatkan dukungan mode split screen tersebut. Hal yang paling penting, agar bisa mendaptkan multi screen atau split screen atau multi window adalah smartphone android yang memiliki versi 7.0 atau android nauget keatas. Jadi jika versi android belum sampai di nouget penggunaan split screen tidak bisa.

Jika artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya untuk menshare artikel ini ke teman teman sekita, agar mereka juga tau bagaimana cara membuat split screen atau menjalankan dua aplikasi di satu layar di android dengan mudah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Mode Split Screen atau Multi Window Di Ponsel Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel