-->

Cara Menghilangkan Centang Biru Whatsapp "dibaca" Degan Mudah

Tanda pesan sudah dibaca oleh pengguna whatsapp ialah ditandai dengan centang dua biru, Anda bisa dengan mudah menghilangkan centang biru whatsapp. Sudah lama whatsapp masih menjadi aplikasi messenger primadona yang paling banyak penggunanya didunia ini, karena fitur yang canggih dan hemat kuota.

Banyak yang bilang aplikasi ini sangat menjaga privasi, karena bisa dengan mudah diatur sendiri dengan menfaatkan fitur yang ada.
Walaupun fitur bawaan sudah cukup lengkap, tetapi masih ada yang lebih lengkap lagi yaitu aplikasi whatsapp mod yang sudah dimodifikasi dan ditambah fiturnya.

Anda bisa dengan mudah menghilangkan ceklis biru agar tidak terlihat sudah membaca pesan, di versi asli dan di versi MOD juga sudah bisa menghilangkan centang ini.
Tujuan orang melakukan ini biasanya tidak mau diketahui bahwa ia sudah membaca pesan yang orang lain kirim, pengirim tidak akan sadar bahwa pesannya tersebut sudah dibaca.

Ini adalah salah satu alasan kenapa whatsapp bisa dibilang aplikasi messenger paling privasi, selain itu juga kita bisa dengan mudah mengatur status. Mengatur status seperti mengizinkan siapa saja yang bisa melihatnya atau hanya orang-orang tertentu saja yang tentunya sudah menyimpan nomer ponsel Anda begitupun sebaliknya.

Baca : Cara Menghapus Stiker Pada Aplikasi Whatsapp

Ada beberapa tanda yang perlu dipahami, yaitu antara lain adalah centang satu abu, centang dua abu, dan centang 2 biru yang masing masing memiliki penjelasan. Centang satu abu bertanda bahwa pesan yang Anda kirimkan belum masuk dan belum dibaca oleh sipenerima, biasanya penerima tidak sedang mengaktifkan whatsapp.

Selain itu, centang dua abu berarti pesan sudah diterima karena ia sudah menyalakan data seluler dan sedang aktif whatsapp tetapi belum dibaca oleh si penerima. Terakhir centang dua biru yang berarti pesan sudah diterima dan sudah dibaca, untuk menghilangkan centang biru whatsapp Anda bisa mengikuti langkah langkah dibawah ini:

Cara Menghilangkan Centang Biru Whatsapp Dengan Mudah

Anda bisa menerapkan 2 cara yang berbeda, karena ini bisa dilakukan di whatsapp versi asli dan juga yang sudah dimodifikasi atau MOD.
Langkah pertama ini berlaku untuk Anda yang menggunakan whatsapp original dan bukan whatsapp mod.
Caranya yang pasti buka dulu aplikasi whatsapp messenger dan nyalakan data seluler ponsel Anda.
Buka pengaturan whatasapp, dengan cara memilih opsi 3 titik dipojok kanan atas, seperti gambar dibawah ini:
cara-menghilangkan-centang-biru-whatsapp
Jika sudah silakan pilih Akun > Privasi dan nonaktifkan centang dengan tulisan "Laporan dibaca"
menghilangkan centang biru whatsapp
Pada tahap ini Anda sudah berhasil menghilangkan ceklis biru di whatsapp, namun yang harus Anda ketahui ketika Anda menonaktifkan opsi ini Anda tidak dapat melihat laporan dibaca dari orang lain.

Baca Juga: Cara Membuka Whatsapp Yang Diblokir Teman

Diatas adalah langkah yang bisa dilakukan di aplikasi whatsapp asli dan juga MOD, nah cara kedua hanya bisa dilakukan di whatsapp mod, penasaran?

Cara Menghilangkan Ceklis Biru Whatsapp Versi MOD

Untuk melakukan ini pastikan Anda menggunakan whatsapp mod yang bisa didownload secara gratis.
Secara singkat, whatasapp mod adalah aplikasi whatsapp yang sudah dimodifikasi oleh developer lain dan ditambah fitur keren lainnya yang tidak ada di versi original.
Pada tahap ini saya anggap Anda sudah mengunduh dan menginstal apkikasinya, langkahnya tidak jauh beda dengan yang pertama.
Buka aplikasi whatsapp mod lalu klik 3 titik dipojok kanan atas dan pilih opsi Privasi > Centang Biru dan ada dua pilihan, yaitu sembunyikan untuk kontak dan untuk grup, silakan pilih salah satu atau bisa keduanya.
menghilangkan centang biru whatsapp
Selesai, Anda sudah berhasil menghilangkan ceklis biru di whatsapp.

Fitur tambahan lainnya yang boleh Anda coba ada banyak seperti menyembunyikan status online, status sedang mengetik, merekam dan fitur canggih lainnya. Kesimpulannya Anda bisa menggunakan whatsapp mod jika ingin menikmati fitur tambahan yang tidak ada diversi aslinya, sudah banyak whatsapp seperti itu di internet.

Baca Juga:

Sekian tips menghilangkan centang biru whatsapp semoga bermanfaat, dan saya akan sangat berterimakasih jika Anda membagikan artikel ini!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghilangkan Centang Biru Whatsapp "dibaca" Degan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel