-->

Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Putar Video

Cara menanggulangi terjadi kesalahan saat memutar video di whatsapp maupun pada status. Story adalah sebuah fitur yang dimiliki whatsapp untuk pelayanan pemakainya. Faktor ini disebabkan karena tak sedikitnya user baru WA dalam chatting, karena aplikasi WA itu sendiri lebih flexible dan lebih irit dibandingkan software chatting lainnya.

whatsapp tidak bisa putar video di media, maupun insta story


Biasanya terjadi kesalahan saat memutar video ini terjadi apabila tak jarangnya kamu melakukan buka tutup whatsapp. Sebuah software yang rutin kami buka tutup dengan cara berkala bakal mengalami kerusakan pada sistem kerja nya.

Maka dari itu kamu harus menjaga kestabilitas sistem dari developer whatsapp jangan sampai anda malah yang bikin kerusakan Whatsapp Tak  Dapat Putar Video. Apakah dengan sulitnya putar video ini bakal berakibat kurang baik kedepannya untuk app chatting ini?

Sejatinya kami harus pandai pandai dalam meperbuat teknik menanggulangi video WA, tak jarang mengalami kesalahan. Bahkan bisa saja video di story pernah tak bisa diputar sebab ada sesuatu masalah internal.

Baca : Rahasia Whatsapp 2019 Yang Jarang Di Ketahui

Berikut Tutorial Membenahi Supaya  Dapat Menonton Video Di Whatsapp

sulit putar video whatsapp


Pertama, kamuharus memastikan bahwa software benar benar versi terakhir (terbaru). Pembaruan software tersebut ditujukan untuk menambah kinerja dari sebuah sistem operasi maupun apk chatting ini. Semestinya kami harus menjaga versi tersebut di latest version (versi pembaruan terakhir)

Untuk menonton apakah ada pembaruan berkala kamu bisa meperbuat pengecekan di playstore maupun toko software lainnya yang serupa. Di cek dibagian fitur pembaruan apakah whatsapp ini butuh diperbuat update atau tidak.

Kedua, pastikan bahwa koneksi internet kamu stabil dan penuh. Apabila kedua pilihan tersebut tak terpenuhi maka dipastikan penyebab dari kesalahan memutar terjadi pada jaringan internet kamu yang busuk atau jelek.

Solusi paling baik ialah memakai jaringan provider sesuai dengan wilayah anda, jangan hingga anda memakai kartu data yang mempunyai sinyal lemah dipakai pada wilayah jarang penduduk (pelosok desa).

Baca : Cara Menghapus Stiker Whatsapp Dengan Mudah


Terlebih lagi apabila kamu berada dikawasan leluasa layanan internet tetapi tetap saja persoalan ini kamu alami. Itu dipastikan bahwa komponen android anda telah kagak sehat lagi khususnya pada penangkap gelombang jaringan.

Ketiga, pastikan bahwa perangkat kamu bakal mendownload video dengan cara otomatis memakai wifi jangan hingga memakai data seluler sendiri sebab pada dasarnya jaringan seluler lebih lambat dari pada pakai wifi.

Untuk mengaktifkan ini kamu butuh masuk ke menu setting -> pemakaian data. Pilih pilihan “YA” supaya saat pengunduhan hanya dibolehkan dalam jaringan wifi.

Tetapi apabila kamu ingin menonaktifkan supaya bisa menonton video memakai data roaming seluler sendiri tinggal tap “Tidak” pada pengaturan pemakaian data.

Keempat, hapus data, hapus cache dan copot pemasangan software. Faktor ini berfungsi untuk menghapus crash dalam software whatsaap. Setelah itu kamu butuh login kembali untuk menikmati kesegaran softwarenya.

Kelima, memerlukan setting dalam APN supaya bisa membuat roaming data maksimum. Untuk apn tercepat Sekarang  adalah “internet”, coba kamu pastikan bahwa settingan apn memakai aturan yang telah saya berbagi diatas.

Solusi Pilihan WhatsApp Tak  DapatPutar Video

Kalian termasuk orang yang mana ???

Akan saya berbagi sedikit trik untuk kamu yang belum bisa membenahi dengan epic dan lihai. Berikut triknya :


  • Restart Whatsapp
  • Restart Android
  • Cabut Baterai, SIM Card dan Kartu SD

Ketiga solusi diatas telah saya buktikan dan ternyata sukses dan aman terkendali. Apabila tetap mengalami kesalahan yang sama kemungkinan android kamu telah tak kompatibel dalam software update latest versionnya.

Baca : Cara Membuat Stiker Whatsapp Dengan Sangat Mudah

Terus bagaimana dong? Jangan panik dan jangan khawatir tetap ada tips lainnya hanya dengan memakai versi sebelumnya tetapi proses pengunduhan bukan melewati google  playstore.

Memakai google disini bermaksudkan kamu mencari sebuah software di website penyedia semua app yang mirip dengan playstore.Model nya semacam website jalantikus, apk4fun, apkmonk, androidapksfree dan lain sebagainya.

Dengan mengetikkan kata kunci “software whatsapp untuk android” maka bakal ada tak sedikit hasil penelurusan tinggal kami pilih mau di website mana.

Demikan artikel yang membahas tentang Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Putar Video, semoga artikel ini bermanfaat, dan membantu banyak pembaca disini, terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Putar Video"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel