Cara Menyembunyikan File dan Foto di Android Dengan Mudah

Cara menyembunyikan file, foto di hp android dengan mudah

Cara Menyembunyikan File Dan Foto Di Android. Seberapa mudah bagi seseorang untuk mengambil identitas kalian jika mereka memiliki kendali atas ponsel cerdas kalian. Tergantung pada seberapa rumit pertahanan internal kalian, mereka akan dapat mengirim pesan teks kepada orang-orang seperti kalian, memposting ke akun Facebook kalian, bahkan mungkin mengakses rekening bank kalian atau melakukan pembelian atas nama kalian.

Teknologi telah menjadikan perangkat kecil yang aneh ini sebagai bagian dari identitas kita. Gagasan bahwa smartphone telah menjadi perpanjangan dari diri bukanlah yang baru. Sama seperti kalian mengungkapkan bagian diri kalian kepada beberapa orang namun menyembunyikannya dari orang lain, keinginan untuk menyelipkan file, foto, atau aplikasi pada ponsel cerdas kalian adalah yang populer.

Apa pun alasannya, ada banyak opsi untuk menyembunyikan konten di ponsel kalian.

1.      Cara Menyembunyikan File di Android Dengan Mudah

Sebagian besar perangkat Android sebenarnya tidak memiliki kemampuan stok untuk menyembunyikan barang-barang, jadi apa pun yang kalian ingin lakukan, kalian mungkin harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Mari kita mulai dengan dasar-dasar dan belajar menyembunyikan beberapa file secara umum.

Aplikasi solid untuk tugas ini adalah File Hide Expert. Ini adalah aplikasi gratis, dan memungkinkan kalian menyembunyikan dan menyembunyikan file apa pun di ponsel kalian dengan mudah. Untuk memulai dan menjalankan ini, unduh aplikasi terlebih dahulu dari Google Play Store. 

Saat kalian membuka aplikasi, kalian akan menerima pesan yang menunjukkan bahwa daftar file yang disembunyikan kosong. Ketuk ikon folder di kanan atas layar untuk mulai menyembunyikan file.

Aplikasi ini berfungsi seperti aplikasi manajemen file dasar. Selama kalian tahu di mana file itu berada, kalian dapat menyembunyikannya apa pun jenisnya. Periksa semua file yang ingin kalian sembunyikan, lalu kembali ke layar utama kalian.

Dari sini, tekan "Sembunyikan Semua" akan memecah semua file kalian, menjadikannya tidak dapat diakses oleh peminjam telepon yang mengintip. Mereka tidak lagi muncul di pengelola file atau galeri lain. Untuk mengembalikannya, cukup buka File Hide Expert lagi dan ketuk “Restore All.”

Tentu saja, ini hampir tidak membuat konten kalian aman. Lagipula, siapa pun bisa membuka File Hide Expert dan melihat semua file yang tidak ingin kalian lihat dalam satu daftar yang mudah diakses. 

Ide yang cerdas adalah menggunakan kemampuan kata sandi File Hide Expert.
Ketuk tombol Menu dan kemudian Pengaturan. Opsi pertama adalah mengaktifkan kata sandi. Centang kotak itu, dan kalian akan diminta memasukkan kata sandi untuk digunakan. 

Berhati-hatilah untuk tidak melupakan ini, karena kalian harus menggunakannya setiap kali Anda mem-boot File Hide Expert. Kalian tidak ingin masuk ke situasi di mana kalian tidak bisa mengembalikan file yang kalian sembunyikan!

Cara Menyembunyikan File Foto Dengan Mudah 

Sekarang, meskipun File Hide Expert secara teknis berfungsi untuk semua jenis file yang dapat kalian bayangkan, itu sebenarnya bukan cara yang paling efisien untuk menyembunyikan foto. Jika kalian tipe orang yang suka memotret sesekali agak bersifat cabul, kalian mungkin memiliki pengalaman yang lebih baik dengan KeepSafe.

KeepSafe pada dasarnya membuat brankas digital di ponsel kalian dan dapat melemparkan apa pun yang tidak ingin kalian perlihatkan di tempat lain. Kalian harus membuat PIN untuk digunakan setiap kali kalian ingin mengakses aplikasi kalian, dan itu menyimpan semua file sensitif kalian di satu lokasi.

Ada juga opsi untuk membuat cadangan file pribadi kalian di cloud, jika kalian merasa nyaman melakukannya. Dengan begitu kalian dapat memulihkan foto kalian yang hilang jika ponsel kalian hilang atau rusak.

Baca : Cara Menyembunyikan File, Foto, Video di Xiomi

KeepSafe dengan cepat menjadi salah satu aplikasi privasi yang paling banyak digunakan, dan versi saat ini gratis untuk digunakan dengan fitur premium yang tersedia untuk membuka kunci di $ 4,99 per bulan. 

Layanan pencadangan cloud gratis, tetapi versi premium memberi kalian fitur tambahan seperti tema PIN, PIN palsu yang memungkinkan pengguna berpikir bahwa mereka memperoleh akses ke file tersembunyi kalian jika mereka menggunakannya, dan "pintu rahasia" yang menyamarkan KeepSafe sebagai aplikasi utilitas kecuali jika kalian menekan agak lama pada ikon.

Anggota premium juga mendapatkan sistem "Pembobolan" yang mencatat upaya akses yang gagal sehingga kalian dapat melihat apakah ada orang lain yang mencoba mendapatkan file pribadi kalian. Selain menyembunyikan gambar, KeepSafe juga dapat digunakan sebagai repositori untuk data sensitif seperti kata sandi dan kartu ID.

Keepafe Rumah


Pengaturannya sangat mudah. Cukup unduh aplikasi dari Google Play Store dan panduan pengaturan akan memandu Anda dalam mengatur PIN.

Baca : Cara Menampilkan File, Video, Foto Di Xiomi Dengan Mudah

Setelah itu, kalian dapat menambahkan foto ke KeepSafe dengan membuka folder dan mengetuk ikon ‘tambah gambar’ di kanan bawah. Gunakan browser untuk memilih foto yang ingin kalian sembunyikan.

Atau, kalian dapat menambahkan file ke brankas dengan mengakses galeri normal ponsel kalian, mengetuk tombol "Bagikan" pada gambar yang diinginkan, dan memilih KeepSafe dari daftar opsi. Ini akan memindahkan foto ke koleksi pribadi kalian dan menghapusnya dari galeri.

Iya itu adalah contoh aplikasi yang digunakan untuk menyembunyikan sebuah file atau foto di ponsel android, tentunya masih banyak sekali aplikasi yang berkaitan, tetapi admin sarankan ini karena sangat mudah dalam pengaplikasiannya dan terbukti berhasil untuk menyembunyikan file dan foto di android.

Mungkin cuma seperti itu saka, Terimakasih jika artikel ini bermanfaat bagi anda silahkan share sebanyak-banyaknya ke orang lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menyembunyikan File dan Foto di Android Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel