-->

Penyebab Hp ANdroid Sering Mati Sendiri Ini Solusinya

Cara mudah mengatasi hp android mati sendiri

Hp android anda sering mati sendiri -  ini penyebab HP android sering mati sendiri ketika anda sering gunakan untuk melakukan telepon, chat, atau sedang bermain game mungkin penyebab hp android mati total ada tiga hal yakni :

Mengalami Kerusakan Mesin

Hp android anda mengalami kerusahakan pada mesin. Hal ni sering terjadi jika hp android anda sudah sangat lama di gunakanan. Biasanya hp android yang mengalami kerusakan pada mesin ini rata-rata di pakai sudah 2-3 tahun. Kerusahakan pada mesin ini membuat kinerja di perangkat android anda tidak bisa bekerja dengan maksmial, dan oleh sebab itu hp android tiba-tiba restart atau mati dengnan sendirinya.

Memori Penuh

Memori penuh menyebabkan hp android mati sendiri.

Penyebab kedua, kemungkinan hp android anda di install terlalu banyak aplikasi dan memori yang digunakan, entah itu di pakai buat aplikasi atau buat menyimpan data. Penyimapanan ini biasnaya leboh riskan jika penyimpanan penuh di penyimpanan internal. Hal ini yang sering terjadi dan bahkan banyak orang tidak menyadari hal ini.

Kebanyakan aplikasi yang di install akan banyak sekali memakan tempat penyimpanan, walaupun game atau aplikasi tersebut tidak di jalankan, tapi banyak sekali game atau aplikasi yang bekerja di balik layar, entah itu untuk update, notifikasi atau hal yang lainnya. Hal tersebut yang membuat RAM android anda full dan hp anroid anda terasa lambat dan panas.

Tidak cuma itu saja baterai hp android anda nantinya sangat cepat habism jika anda install ratusan aplikasi dan memori dalam keadaan full baik itu karena file singgahan atau file sampah. Karena setiap smartphone android akan melakukan sebuah cara untuk me load atau membaca file di memori card serta menjalankan beberapa aplikasi di balik layar.

Baca Juga : Cara Mengatasi game Android Sering Keluar Sendiri (Forece Close) dengan Mudah

Jadi anda tidak usah heran jika kinerja CPU dan RAM Hp Android anda sudah melebihi batas, atau bahkan hampir penuh. Dan biasnaya hp android anda akan mati sendiri.
Untuk mengatasi hal di atas atau over ram dan cpu yang sering membuat hp android sering mati sendiri admin menyarankan untuk menginstall aplikasi optimasi ram dan CPU android. Serta menghapus berbagai file yang tidak di perlukan supaya penyimpanan terasa lega.

Jadi : sebagai pengguna smartphone pintar ini kita harus pintar dalam memilih sebuah aplikasi yang berguna dan memilih file file yang berguna, jadi ketika kita punya ponsel android kita yang menentukan aplikasi mana yang sesuai dengan kebutuhan kita, dan juka banyak sekali file yang besar-besar dan dirasa itu penting silahkan di save dengan cloud atau penyimpanan online atau anda bisa gunakan Google Drive, begitu juga dengan aplikasi dan game android, jika itu sudah tidak di gunakan silahkan lakukan unistal atau pencopotan aplikasi di ponsel anda, supaya lega.

Penyebab Hp restart Sendiri adanya Virus

Virus dapat merusak hp android anda, jadi amankan ponsel anda dari virus semoga ponsel tidak rusak dan bootlop.

Mungkin ini yang paling fatal, jika ponsel anda terkena virus maka solusi yang paling ampuh adalah lakukan instal ulang ponsel tersebut. Ini yang harus di hindari oleh pengguna android, jangan sampai menginstal aplikasi dari sumber yang tidak di kenal, biasnaya jika anda mengisntal aplikasi dari sumber yang tidak di ketahui itu, banyak pelaku kejahatan yang memasang virus di dalamnya, untuk merusak atau melakukan tindak kejahatan lainnya.

Admin juga sudah membuat artikel tentang ponsel android yang terkan virus silahkan baca dan teliti apakah ponsel anda terjangkit virus atau tidak.

Jadi Anda harus hati-hati jika ingin menginstal aplikasi supaya tidak terkena virus yang menyebabkna ponsel  berat dan selalu muter sehingga ponsel panas dan terkadang mati sendiri.

mungkin itu saja artikel penyebab hp android sering mati sendiri, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menarik solusi dari permasalahan tersebut, sekian semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Hp ANdroid Sering Mati Sendiri Ini Solusinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel