-->

Alasan Kenapa Harus Pilih Vivo S1 Dari Pada Yang Lain

Alasan pilih Smartphone Vivo S1 dari Pada yang lain

Vivo S1 - Siapa yang tidak tahu dengan smartphone yang satu ini, dengan ambasador Iqbal Ramadhan ini memukai banyak sekali kelangan muda mudi. Apa lagi vivo selalu mempromosikan produknya di Indonesia dengan besar-besaran tentunya di kemas dengan konsep yang menarik.

Perlu anda ketahui saja, Vivo sendiri mulai di kenal di pasar global pada tahun 2012 melalui seri C1 yang sangat menarikk, dengan membawa konsep yang sangat menawan dengan menghadirkan chipset audia Hi-Fi (High-Fidelity), dengan desain body sangat tipis 6,55 mm.

Satu tahun berikutnya Vivo memperkenalkan produk terbarunya dengan mengusung resolusi layar 2K pertama kali di dunia. yaitu Vivo XPlay3s. Smartphone yang di lengkapi resolus 2560 x 1440 pixel dengan ukutan 6 inchi. Vivo XPlay3s menjadi salah satu smartphone superior yang ketika itu banyak sekali smartphone yang mengeluarkan produknya dengan resolusi standar 1080 pixel,

Vivo mulai memasuki pasar Asia Tenggara di tahun 2014. Dengan memboyong Vivo X5Pro secara resmi sebagai seri petama untuk pasar Indonesia. Dibekali keunggulan kamera dan audio serta teknologi 2 5D Glass Design Yang membuat tampilan layar Vivo semakin elegan.

Vivo dikenal dengna ponsel yang selalu menambah nilai plus di kamera dan di kenal produk yang sangat murah tapi kualitas bagus di indonesia, dan Vivo di kenal memiliki banyak sekali model-model smartphone jadi tidak heran jika vivo sampai sekarang banyak di minati oleh banyak orang Indonesia, tak lepas dari harganya yang sangat terjangkau.

Bahkan dari level harga yang mahal sampai harga yang paling murah, itu semua ada di ponsel Vivo, Baru bulan Juli kemarin Vivo mengeluarkan produk barunya yaitu Vivo S10, dan di artikel ini akan di bahas tentang keunggulan yang di dapat dari Vivo S10, atau keuntungan yang di dapat ketika anda membeli ponsel Vivo S10 ini.

10 Keunggulan Yang Di Dapatkan ketika Membeli Ponsel Vivo S1

Vivo S10 Di Bekali Chipset Tangguh

Vivo S1 dibekali  dengan chipset yang terbilang sangat sempurna dari Media Tek, yaitu chipset Helio P65, prosesor ini di kenal dengan memiliki delapan inti pemrosesan atau yang di sebut (octa core) yang di lengkap dengna beberapa perpaduan dari ARM Cortex-A75 dan Cortex-A55 dengna kecepatan 2.0 GHz.

Jadi untuk prosesor dari Vivo S1 tidak di ragukan lagi kualitasnya. Selain andal, ‘otak’ smartphone Vivo S1 ini juga sangat efisien karena telah menggunakan teknologi fabrikasi 12 nanometer (nm). Jadi, tidak di ragukan lagi atas iritnya daya yang di pakai untuk memproses berbagai hal ini.

Bagus Untuk Bermain Game

Hadir dengan chipset Mediatek MT6768 atau Mediatek Helio P66 yang dibangun dari fabrikasi 12nm. Di dalam chipset ini, tersemat prosesor octa core dengan dua core 2 GHz Cortex A75 dan enam core 1.7 GHz Cortex-A55. Sementara untuk pengolah grafisnya, tersemat pengolah grafis ARM Mali-G52 2EEMC2.

Vivo S10 dibekali dengan RAM 4 BB, membuat performa smartphone ini mampu memainkan game dengan graphic berat seperti Asphalt 9, sementara untuk game PUBG Mobile, mampu di mainkan dengan pengaturan grafis HD dengan frame rate "high".

Selain itu, smartphone Vivo S1 ini juga mempunyai Ultra Game Mode. Vivo menyelipkan mode yang dapat diakses melalui pengaturan smartphone ini khusus bagi para pecinta game mobile.

Ada lagi pengaturan game countdown yang dapat memberitahu sisa waktu sebelum permainan dimulai. Terdapat pula Multi-Turbo yang mampu mengurangi frame-drop hingga 300%. Dengan Multi-Turbo, kamu bisa mengatur game apa saja di smartphone Vivo S1 yang akan akan terintegrasi.

Kapasitas Baterai Yang Besar

Smartphone Vivo S1 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Kapasitas baterai ini tergolong besar mengingat sekarang ini masih banyak smartphone yang hanya mempunyai kapasitas sebesar 4.000 mAh. Tentunya kapasitas baterai yang besar ini membuat smartphone Vivo S1 memiliki daya tahan baterai yang baik dan lama untuk beraktivitas. 

Kualitas Kamera Yang Sangat Bagus

3 kamera Vivo S1 mampu menghasilkan kamera yang sangat bagus

Meski sudah cukup banyak smartphone yang hadir dengan tiga kamera utama, fitur ini tetap istimewa bagi smartphone yang menyasar kelas menengah. Perpaduan ketiga kameranya ini bisa dibilang cukup powerful karena punya konfigurasi 16 MP (lensa wide, PDAF), ditambah 8 MP (lensa ultrawide) dan 2 MP untuk efek bokeh.

Selain itu, lensa utama kamera Vivo S1 diketahui ternyata menggunakan sensor kamera Sony IMX 499. Jadi, smartphone Vivo S1 ini terbilang memuaskan untuk diandalkan dalam membuat foto-foto yang seru.

Tangkapan kamera pada smartphone ini terbilang sangat memuaskan karena mampu memotret di kondisi gelap atau malam hari. Selain itu, kamera AI wide super angle pada smartphone Vivo S1 membuat hasil foto yang diambil jadi lebih mengesankan. Dan lebih menarik lagi dari kamera Vivo S10 di dalam mode HDR mampu mengambil birunya langit dengan sangat detail.

Adapun, mode aperture di smartphone Vivo S1 ini memungkinkan pengguna mengatur besaran manual bukaan lensa. Tujuannya agar bisa mendapatkan efek bokeh yang dramatis. 


Dengna kombinasi kamera belakang 16MP f/1.78, 8 MP f/2/2, dan 2 MP f/2.4, smartphone ini akan membawa pengalaman berfoto yang jadi jauh lebih bervariasi. Tak hanya memotret ala bokeh atau dengan sudut normal, namun kamu juga bisa memotret dengan memanfaatkan lensa 8 MP yang punya rentang sudut lebih luas.

Kamera Depan Beresolusi Tinggi 

Vivo S1 kemungkinan mengincar pengguna dari kalangan anak muda, karena smartphone Vivo S1 ini di bekali dengan kamera selfi yang memiliki resolusi yang tinggi yaitu 32 MP.  Vivo sendiri memang dikenal punya rekam jejak memuaskan untuk urusan kamera depan, apalagi sebelumnya mereka juga mengusung slogan yaitu “Perfect Selfie”.

Selain itu, jika bicara soal kualitas, kamera depan pada smartphone Vivo S1 ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti seperti AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, AI Filter, dan fitur lainnya yang memberikan pengalaman berswafoto lebih menyenangkan dan gampang.


Vivo S1 hadir dilengkapi satu kamera 32 MP AI Selfie Camera di bagian depan. Oleh sebab itu kamera smartphone Vivo S1 ini benar-benar sangat cocok untuk ber selfie karena menawarkan foto dengan hasil yang sangat baik. Sepertinya, ciri khas Vivo sebagai smartphone untuk selfie masih dapat dipertahankan.

Layar Vivo S1 Super AMOLED

Super AMOLED merupakan layar yang di gunakan oleh Vivo S1 saat ini, layar Super Amoled ini terkenal untuk membuat tampilannya jadi semakin jernih.Layar Super AMOLED pada Vivo S1 mampu memberikan kecerahan maksimal, meski terkena sinar matahari sekali pun. Selain itu, layar jenis ini juga dikenal sangat efisien dalam hal konsumsi daya baterai smartphone.

Selain itu, layar Super AMOLED pada Vivo S1 dirancang dengan dimensi 6,38 inci. Layarnya ini mengusung resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel dengan rasio 19,5: 9. 

Kelebihan lagi dari layar Super AMOLED adalah mampu membuat perangkat smartphone mampu memiliki fitur always-on display. Fitur ini memungkinkan kehadiran animasi gambar atau notifikasi meski smartphone dalam keadaan terkunci dan layarnya mati. Tampilan animasi gambar atau notifikasi ini juga dapat diubah sesuai selera. 


Penggunaan layar Super AMOLED ini jelas membuat smartphone Vivo S1 memiliki tampilan layar yang baik dan membuat warna yang dihasilkan tampak lebih hidup. 

Sensor Sidik Jadi Di Bawah Layar Smartphone

sidik jari vivo s1 berada di bawah layar

Vivo S1 ini hadir dengan menawarkan sensor sidik jadi di bawah layar. Dengna jadirnya sensor sidik jari di layar ini tentu sangat menarik, mengingat jarang smartphone di kelas sejenis yang menawarkan fitur seperti ini.

Adapun, sistem sensor sidik jari pada smartphone Vivo S1 ini dengan nama Screen Touch ID. Sensor sidik jarinya juga tergolong cepat responnya. Smartphone Vivo S1 ini mengusung teknologi sensor sidik jari layar optikal.

Selain itu, Vivo S1 ini juga dilengkapi fitur Face Unlock atau sensor pengenalan wajah yang juga sama-sama bisa diandalkan untuk membuka kunci smartphone. Kedua fitur ini membuat desain bodi belakang smartphone Vivo S1 tampak bersih dan rapi.


Jika kamu belum belum familiar menggunakan pemindai sidik jari di bagian layar, dan bertanya-tanya seputar presisinya. Maka, tak perlu risau akan hal tersebut, karena ketika jari kamu menyentuh layar di bagian manapun maka akan muncul logo bulat seperti air. Logo ini menjadi penanda bagian pemindai sidik jari yang tepat.

Memiliki Dual Engine Fast Charging

Untuk mendukung tampilannya yang anggun, Vivo S1 telah dibekali dengan teknologi pengisian cepat. Teknologi pengisian cepat dari Vivo ini disebut sebagai Dual Engine Fast Charging. Fitur ini sebenarnya sudah tersemat di smartphone Vivo V series seperti Vivo V11 series dan Vivo V15 series.
Kehadiran fitur Dual Engine Fast Charging di Vivo S1 tentunya membuat smartphone ini menjadi lebih praktis, efisien, dan cepat ketika harus mengisi daya. Adanya fitur Dual Engine Fast Charging ini membuat smartphone Vivo S1 dapat terisi selama kurang dari 2 jam dari daya kritis sampai penuh. 
Mengingat kapasitas baterainya mencapai 4.500 mAh, jelas durasi pengisian daya dari smartphone Vivo S1 ini tergolong cepat. 

Desian Smartphone Vivo S1

Smartphone Vivo S1 ini di bekali dengan desain yang elegan dan menarik. Dengan material plastik atau polycarbonate menjadi material dasar bodi smartphone Vivo S1. Dibuat dengan teknik pelapisan nano-ion sehingga mampu terwujud efek pantulan cahaya yang sangat apik pada smartphone Vivo S1.
Tepian smartphone Vivo S1 ini sudah 2,5D. Selain itu, ketika dirilis di Indonesia, smartphone Vivo S1 ini mempunyai 2 pilihan warna Indonesia, yakni Cosmic Green dan Skyline Blue. Smartphone Vivo S1 ini di bekali dengan tampilan yang sangat menarik dan super elegan.

Kesimpulan :

Diluar hal di atas, Fitur yang tidak bisa di tinggalkan adalh Sistem operasi yang masih menggunakan Funtouch 9 pada smartphone Vivo S1 ini. Dengan Sistem operasi ini masih terasa simpel dan sangat mempermudah operasional smartphone Vivo S1.
OS ini sangat cocok buat kamu yang tidak suka melakukan kostumisasi. Funtouch 9 masih berdiri di atas basis sistem Android seri 9 (Pie).
Meski begitu, smartphone Vivo S1 masih memberikan pilihan bagi pengguna untuk melakukan kostumisasi. Contohnya yaitu fitur navigasi yang memanfaatkan gesture jari, sehingga layar lebih bersih. Bukan berarti tidak ada perubahan, Vivo S1 ini mengalami perubahan widgets yang bisa kamu aplikasikan di layar utama smartphone Vivo S1. Jadi, apakah kamu tertarik membeli Vivo S1?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Alasan Kenapa Harus Pilih Vivo S1 Dari Pada Yang Lain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel