-->

HP Oppo Lemot, Ini 5 Cara Untuk Memperbaikinya Dengan Cepat

Cara mengatasi  Smartphone Oppo Yang Melambat Atau Lemot 
Bagi kalian yang mengalami hp oppo lemot atau sering tidak merespon saat digunakan berkomunikasi atau sedang main game, maka beberapa cara berikut ini akan membantu kalian untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Smartphone Oppo merupakan salah satu hp yang cukup dari beberapa tahun yang lalu, merk ini mulai dikenal banyak masyarakat lantaran spesifikasi yang ditawarkan cukup mumpuni.


Apa lagi Smartphone Oppo terkenal dari fitur kamera yang dimana hasil potret dari ponsel buatan cina ini sangat bagus, bukan kamera belakang aja yang bagus, kamera depan dengan fitur selfie juga sangat luar biasa hasil yang diberikan. Jadi Smartphone Oppo menjadi idola banyak kaum wanita di Indonesia saat ini.

Tapi pernah ngerasa apa gak sih, ketika ponsel oppo yang selalu di gunakan terus menerus pasti merasa ponsel itu agak lemot atau lola, mungkin karena beberapa maslaah seperti belum update aplikasi, atau sistem belum pernah di update, atau banyaknya memori yang di simpan di Oppo A7 anda.

Maka dari itu Cari-Cara.Com akan memberika beberapa cara untuk mengatasi Oppo A7 yang lemot atau lola.
Baca Juga : Lebih Bagus Mana Oppo A3s Atau Vivo Y91

Cara Mengatasi Hp Oppo yang Lemot Atau Lambat

1. Menghapus Cache

Hal pertama yang bisanya dilakukan untuk mengurangi lemot pada smartphone oppo adalah dengan menghapus cache. Banyak orang yang mengabaikan hal ini, padahal sangat penting untuk tetap menjaga performa oppo agar tetap lancar.

Seperti anda ketahui cache adalah sampah sisa yang terjadi oleh bebrapa aplikasi yang terbuka pada saat itu, atau sampah histori dari setiap aplikasi. Jadi jika sampah cache ini menumpuk maka di pastikan cache akan menggunung dan memakan ruang penyimpanann.

Berhubung oppo tidak menyediakan pembersih cache anda bisa hapus cache dengna cara hapus Pengaturan >> Pengaturan tambahan >> Manajemen aplikasi >>Pilih Aplikasi >> Hapus cache.

Atau anda bisa menggunakan sebuah aplikasi pihak ketiga dengan cara download di Google Play Store seperti CCleaner, Clan Master, dan masih banyak lagi.

2. Instal Aplikasi Yang Di Butuhkan Saja

Faktor berikutnya yang mempengaruhi smartphone oppo lemot adalah aplikasi yang berjalan, jika anda memasang banyak aplikasi di smartphone anda maka secara otomatis disk atau memori akan terpakai banyak dan tentu prosesor akan memproses lebih banyak aplikasi, terutama yang sedang berjalan.

Silahkan install aplikasi yang anda perlu saja atau yang umum seperti WA, Instagram, FB dan aplikasi yang memang sangat dibutuhkan untuk menunjang produktivitas anda sehari-hari. Dan hindari aplikasi yang tidak penting seperti Dual Baterai, atau penghemat daya.

3. Menggunakan Tema Standar 

Ini biasanya sering di lakukan oleh perempuan yaitu merubah tema atau louncher di hp oppo, karena banyak pengguna oppo yang kurang puas atas tema atau louncher yang sudah di sediakan, jadi mereka menginstal aplikasi pihak ketiga.

Namun jika anda lebih mementingkan performa dibandingkan tampilan, pilihan terbaik adalah tetap menggunakan tema standar bawaan dari oppo tersebut. Terbukti lebih ringan dan tidak membuat lag atau hp oppo menjadi lama. Silahkan jika anda ingin mengganti tampilan download saja di Theme Store, disana banyak sekali tema yang ringan untuk smartphone Oppo anda, atau baca artikel ini.

4. Tidak Melakukan Update Sistem

upgrade OS untuk memperbaiki oppo yang lemot atau melambat
Ini yang paling vatal, kebanyak pengguna hp oppo terlalu nyaman dengan hp yang sekarang di pegang, tanpa memerlukan update sistem. Padahal jika ponsel anda melakukan update operasi maka hasil akan optimal, karena tujuan dari uodate sistem android adalah memperbaiki bug atau kesalahan pada sistem sistem sebelumnya.

Jadi anda harus melakukan hal ini untuk mengoptimalkan kembali ponsel anda supaya ponsel oppo anda tidak lemot jika di pegang.

5. Melakukan Root

Hp Oppo lemot 

Root artinya merusah sebuah sistem, banyak orang yang melakukan hal ini untuk mengoptimalkan smartphone miliknya. Banyak juga di gunakan agar hp tidak berat, lola , dsb. Jadi melakukan root sangat di perlukan untuk mengoptimalkan ponsel oppo kalian agar tidak lemot.
Tapi anda harus baca juga akibat ponsel melakukan root, supaya anda yakin dan siap untuk melakukan root.

Langkah dalam  melakukan root sudah saya buat, silahkan baca artikel "Cara Melakukan Root Tanpa Merusak di Android Semua Android"

Bonus Cara Mengatasi Hp Oppo Agar Tidak Lemot


Ini cara terakhir dan yang paling di rekomendasi jika cara di atas tidak berhasil, yaitu dengan cara melakukan restart ulang ponsel oppo anda, atau melakukan reset pabrik, karena dengan melakukan reset pabrik atau kembali ke pengaturan ulang pabrik maka isi dari semua ponsel anda akan terhapus semua, termasuk hal-hal yang membuat ponsel oppo anda menjadi lemot.

Saran sebelum melakukan sebuah reset pabrik, silahkan backup data yang penting-penting dahulu, supaya data itu bisa kalian lembalikan setelah ponsel oppo sudah melakukan reset.

Dengan adanya tutorial diatas tentang cara mengatasi Hp Oppo Lemot atau melambat, semoga para pengguna OPPO bisa mudah dalam mengatasinya. Metode ini bisa anda terapkan pada semua perangkat OPPO seperti A3s, Oppo A7, Oppo A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo locate 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan perangkat OPPO lainnya.

Mungkin cuma itu yang bisa admin sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan share ke teman-teman yang lain agar lebih bermanfaat lagi, terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "HP Oppo Lemot, Ini 5 Cara Untuk Memperbaikinya Dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel