-->

Lebih Bagus Mana ? Vivo Y91 atau Oppo A3s Perbandingan

Perbandingan antara Oppo A3s dengna Vivo Y91

Vivo Y91 atau Oppo A3s - Hampir semua anak sekolah mempunyai hp Oppo A3s atau Vivo Y91, mereka menghadirkan ponsel dengan harga yang sangat murah yaitu di harga 1 jutaan, dengan kualitas yang sangat bagus.

Oppo tadinya menjual Oppo A3s dengan harga yang sangat murah dan menjadi best seller pada masanya, dan kemudian Vivo menghadirkan Vivo Y91 untuk mentantangnya  dan langsung menjadi pesaing yang sangat lama hingga sampai sekarang.

Kedua Hp ini sangat di buru oleh banyak kaum muda mudi karena dengan harga murah meriah anda sudah bisa membawa pulang hp oppo a3s atau vivo y91 ini. Tentunya karena layar yang cukup lebar dan berponi sehingga membuat hp ini nyaman di pake oleh banyak kaum muda.

Tentunya banyak yang bingung jika ada 2 pilihan di depan anda, mau Vivo Y91 atau Oppo A3s, kedua hp sungguh luar biasa performanya, tapi tenang saja admin akan memberikan gambaran singkat dengna membandingkan 2 hp ini dari beberapa spesifikasi yang di miliki, Sehinnga anda tidak bingun mau milih Oppo A3s atau Vivo Y91 !

Baca Juga :  Cara Mengganti Font Oppo All Tipe Dengan Mudah dan Cepat

Lebih Baik Oppo A3s atau Vivo Y91

Melihat Dapur Pacu Oppo A3s dan Vivo Y91


Vivo Y91 menggunakan sebuah chipset ayng jarang di temukan di ponsel lain yaitu Snapdragon 439, dan Oppo A3s menggunakan chipset Snapdragon 450. Walaupun Snapdragon 450 lebih tua dari Snapdragon 439, namun performa dari kedua ponsel tersebut tidak terlalu beda jauh dan bisa di katakan masih setara.

Vivo Y91 dibekali RAM 2 GB, sedangkan Oppo A3S di bekali dengan 2 pilihan yaitu RAM 2 GB dan RAM 3 GB, dengna kapasitas RAM yang lebih besar membuat Oppo A3S lebih bisa di andalkan. Namun Oppo A3s dengna variasi RAM 3 GB harganya tidak sebanding dan lumayan mahal karena hampir menyentuh di angak 2 jutaan. Tapi tenang saja harga Oppo A3s RAM 2 GB harganya masih sama.

Dengan Kapasitas RAM yang cukup memadai untuk menjalankan sistem operasi Android 8.1 Orea, yang membuat Beda adalah Vivo menggunakan Fountouch OS 4.5 sedangkan Oppo memakai ColorOS 5.1.

Membandingkan Layar Oppo A3s dengan Vivo Y91

Vivo Y91 pakai layar 6,22 beresolusi 1520 x 720 piksel dengan rasio 19:9. Yang menarik smartphone ini pakai poni mungil berdesain teardrop atau tetesan air. Oppo A3S memakai layar 6,2 inci IPS beresolusi 1520 x 720 piksel dengan rasio 19:9. Terdapat poni di bagian atas layar smartphone ini.
Dari model layarnya, Vivo Y91 dengan desain poni mungilnya lebih menarik. Selain membuat layar nampak luas juga jadi makin cantik. Dan dari sini juga banyak sekali keluaran hp terbaru yang mengusung layar poni di setiap keluaran terbarunya.

Perbangingan Keamanan Oppo A3s dengan Vivo Y91

Fitur pembuka kunci smartphone saat ini banyak dicari orang. Membuka dengan sidik jari atau pengenal wajah lebih diminati dibanding password atau pin.

Oppo A3S memang tidak dilengkapi dengan sensor fingerprit, tapi ada teknologi Face Unlock yang diklaim aman dan akurat.

Vivo melengkapinya dengan Face Access dan fingerprint sensor untuk kunci pengaman. Untuk itu Vivo Y91 masih di atas di banding Oppo A3s dari segi keamanan.

Perbandingan Kamera Oppo A3s dengan Vivo Y91

Perbandignan hasil jepretan kamera antara Vivo Y81 vs Oppo A3s


Keduanya memakai kamera belakang / utama ganda, dan di bagian depan ada kamera selfie tunggal. Dan kedua ponsel ini memiliki konfigurasi yang sama yaitu kamera belakang 13 MP + 2 MP dan di kamera belakang memiliki 8 MP.

Bedanya, kamera Vivo Y91 disusun vertikal atas bawah. Sedangkan Oppo A3S disusun horizontal kanan ke kiri. Tinggal selera saja lebih suka yang mana.

Walaupun dua brand smartphone ini berasal dari Cina, dan masyarakat umum mengenal dua brand oppo dan vivo dari segi kamera yang sangat berkualitas. Terutama untuk foto selfie, karena dilengkapi kecerdasan buatan (AI) yang mempercantik foto kamu. Jadi hasil gambar yang di dapat dari Oppo A3s dengan Vivo Y91 sangat baik dan tidak pernah mengecewakan.

Membandingkan Body Oppo A3s dengan Vivo Y91

Kedua smartphone ini memiliki ukuran yang mirip, dengan ketebalan dan berat yang tidak beda jauh. Soal material, pastinya plastik.

Untuk warna, Vivo Y91 tersedia Starry Black (gradasi hitam ke biru) dan Glossy Red. Pilihan warna Starry Black membuatnya tak nampak seperti smartphone murah.

Oppo A3s juga  tersedia dalam warna yang menarik seperti ungu dan merah. Kedua warna ini juga glossy atau mengkilat, sehingga tak terlihat murah.


Perbedan Harga Oppo A3s dengan Vivo Y91


Hp Oppo A3s dengan Vivo Y91 memliki persaman harga yang hampir sama,kebanyak mereka berada di harga Rp. 1.499.000, dan di kebnayak toko online lainnya berada di harga sekita Rp. 1.400.000.

Dan Oppo A3s RAM 3 GB berada di harga 1.699.000 dan itu keungkinan sudah turun lagi.

Perbandingan Baterai Antara Oppo A3s dengna Vivo Y91

Kapasitas baterai Oppo A3s lebih besar dari Vivo Y91 sebesar 4.230 mAh, dan vivo y91 memiliki kapasitas sebesar 4.030 mAh. Namun kedua ponsel itu belum dilengkapi teknologi fast charging.

Walaupun kapasitas baterai Oppo A3s lebih besar, tapi jangna kawati ketika kamu memilih Vivo Y91 karena di bekali dengan cchipset terbaru yang jauh lebih hemat daya karena proses fabrikasi yang lebih kecil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lebih Bagus Mana ? Vivo Y91 atau Oppo A3s Perbandingan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel