-->

√ Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

Sekarang ini hampir semua smartphone dilengkapi dengan tombol power yang memiliki fungsi utama untuk menyalakan dan mematikan HP, walaupun sekarang teknologi sudah semakin canggih, seperti hadirnya sensor sidik jari, ketuk layar dua kali sebenarnya sudah bisa menggantikan fungsi tombol power tersebut, tapi tidak sepenuhnya.

Teknologi sidik jari dan ketuk layar dua kali tersebut hanya berlaku jika HP dalam keadaan menyala atau mode sleep saja, berbeda jika dalam keadaan benar-benar mati seperti baterai habis, maka disinilah fungsi dan peran utama tombol power.

Jika tombol power HP Anda rusak dan HP belum mendukung teknologi sidik jari serta ketuk layar dua kali, maka Anda akan kesulitan untuk menyalakan dan mematikan HP, tetapi jangan khawatir, karena kami akan memberikan tutorial mengenai cara menghidupkan HP tanpa tombol power:

Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power


Rusaknya tombol power bisa disebabkan karena banyak hal, seperti terlalu sering ditekan, terkena air sehingga terjadi konsleting pada bagian jalur tombol power dan lain sebagainya, namun jika dilihat dari kasus yang sering terjadi, kerusakan tombol power disebabkan karena terlalu sering / keras ketika menekan tombol power.

cara menghidupkan hp tanpa tombol power

Sebenarnya sidik jari dan ketuk layar dua kali bisa membantu menambah umur tombol power HP lho! Alasannya kita bisa mematikan dan menghidupkan layar menggunakan teknologi tersebut, jadi tombol power akan lebih awet dan tidak mudah rusak.

Bagi HP Anda yang sudah terlanjur rusak tombol powernya, bisa langsung mencoba trik dibawah ini:

1. Menggunakan Charger


Semua orang mungkin sudah tahu, ketika charger disambungkan ke HP maka secara otomatis layar akan menyala bukan? nah ini bisa menjadi trik untuk menghidupkan hp jika tombol power rusak, namun memang trik ini sedikit lebih rumit dan tidak praktis, karena setiap kali ingin menghidupkannya Anda harus mencolokkan charger ke HP terlebih dahulu.

Selain itu juga ada cara yang lebih praktis, yaitu dengan menggunakan power bank. Selain untuk mengisi daya baterai, ternyata power bank juga bisa untuk menyalakan layar HP tanpa tombol power, unik bukan?

Kekurangan trik ini adalah hanya berlaku untuk HP yang masih dalam keadaan sleep saja, berbeda lagi jika dalam keadaan benar-benar mati karena baterai habis.

2. Menggunakan Aplikasi


Sekarang sudah banyak aplikasi yang bisa Anda temukan di playstore yang memiliki fungsi mengubah tombol volume menjadi tombol power, singkatnya, Anda bisa menyalakan layar HP dengan cara menekan tombol volume saja.

Salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan adalah Volume Unlock Button, karena memiliki ukuran yang ringan dan mudah digunakan, namun kekurangan aplikasi ini adalah fungsi tombol volume yang sebenarnya jadi terganggu, karena sekarang sudah berubah fungsi menjadi tombol power.

3. Menggunakan Tombol Home


Yang terakhir ini khusus pengguna HP samsung saja, khususnya samsung keluaran lama. Sudah menjadi rahasia umum bahwa HP samsung memiliki ciri khusus yaitu tombol home yang berbeda dari HP lainnya.

Jika smartphone lain menggunakan tombol home dengan teknologi layar sentuh, namun untuk HP samsung masih menggunakan tombol biasa, berikut ini gambar tombol home HP samsung:

cara menghidupkan hp tanpa tombol power

Tombol tersebut bisa digunakan untuk menghidupkan HP ketika dalam mode sleep, jadi ada fungsi lain dari tombol ini selain untuk kembali ke Home, namun memang ini hanya berlaku bagi HP samsung atau HP lainnya yang memiliki tombol sama seperti gambar diatas.

Demikian artikel singkat mengenai cara menghidupkan HP tanpa tombol power, semoga bisa menjadi solusi yang tepat atas permasalahan pada tombol power pada HP kesayangan Anda, jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di cari-cara.com, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel