Cara Menghentikan Aplikasi Latar Belakang di Xiaomi

Memiliki ponsel dengan performa terbaik dan tidak lemot adalah impian setiap orang, sudah banyak smartphone Android yang memiliki spesifikasi canggih dan dapat menunjang kebutuhan digital kita. Semakin tinggi spesifikasinya maka kinerja ponsel juga akan semakin baik.

Salah satu smartphone yang paling banyak diminati saat ini adalah Xiaomi, mulai dari produk terbarunya yaitu Redmi Note 7, Note 8 dan masih banyak lagi yang rata-rata sudah termasuk golongan smartphone terbaik berkualitas dengan harga yang murah.

Walaupun kita sudah memiliki ponsel tersebut, sedikit kemungkinan akan merasakan lemot yang berlebih, kecuali jika Anda terlalu berlebihan menyimpan file, aplikasi, dokumen sehingga penyimpanan ponsel menjadi penuh dan banyak aplikasi yang berjalan dilatar belakang.

Dari banyak cara yang ada, salah satu yang paling ampuh agar kinerja ponsel xiaomi Anda tetap maksimal adalah dengan menonaktifkan aplikasi latar belakang, karena jika terlalu banyak yang berjalan di background akan membuat penyimpanan RAM menjadi penuh.

Untuk menghentikan aplikasi latar belakang di xiaomi bisa dilakukan dengan mudah, bahkan tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga. Kami sudah menyediakan tutorial lengkapnya pada artikel berikut ini, jadi pastikan Anda menyimaknya dengan baik:

Cara Menghentikan Aplikasi Latar Belakang di Xiaomi


cara stop aplikasi latar belakang di xiaomi

1. Menggunakan Aplikasi Pembersih Bawaan


Pada smartphone Xiaomi, kita akan menemukan sebuah aplikasi sistem yang berfungsi untuk membersihkan file-file sampah dan sekaligus menonaktifkan aplikasi yang berjalan dilatar belakang, tidak heran kenapa ponsel terasa lebih cepat ketika sudah menggunakan aplikasi ini.

Memang tujuannya adalah untuk memaksimalkan kinerja ponsel dan memudahkan kita menghapus file tidak terpakai tanpa harus mencarinya satu per-satu. Berikut ini langkah-langkahnya:


  • Pertama, nyalakan ponsel xiaomi Anda.
  • Kedua, buka beranda dan klik aplikasi bernama Pembersih yang iconnya berwarna kuning dengan gambar sapu berwarna putih.
  • Pada saat dibuka, aplikasi secara otomatis akan memindai berkas cache, paket, sisa dan memori yang tidak terpakai.
  • Setelah proses pemindaian selesai, klik tombol Bersihkan dibawah.


cara menghentikan aplikasi latar belakang di xiaomi


  • Terakhir, akan ada keterangan bahwa pembersihan selesai dan sisa memori internal ponsel Anda.


2. Menggunakan Tombol Recent


cara menonaktfikan aplikasi latar belakang di xiaomi

Mungkin masih ada yang belum tahu apa itu tombol Recent, seperti yang kita ketahui biasanya Android dilengkapi dengan 3 tombol utama, yaitu tombol Home, Back dan yang ketiga adalah Recent.

Tombol Recent pada xiaomi juga bisa digunakan untuk menghentikan aplikasi latar belakang dengan mudah dan lebih praktis, karena kita hanya melakukan dua kali klik saja. Bagaimana caranya?


  • Pertama, tekan tombol Recent xiaomi Anda.
  • Kedua, klik tombol silang (X) berwarna putih.




  • Terakhir, semua aplikasi latar belakang secara otomatis akan berhenti.


Setelah mencoba tutorial diatas, kemungkinan besar kinerja ponsel Anda akan lebih baik, setidaknya bisa mengurangi lemot pada ponsel Anda. Selain seperti diatas, masih banyak cara yang bisa Anda coba, seperti menggunakan aplikasi Task Manager, Kill App dan sejenisnya.

Jika dilakukan secara rutin, ponsel xiaomi Anda tidak akan lemot terus menerus, tetapi tetap jangan terlalu berlebihan menyimpan file, aplikasi yang sekiranya tidak terlalu penting, agar ponsel juga tidak cepat panas dan rusak.

Demikian artikel yang bisa kami bagikan mengenai cara menghentikan aplikasi latar belakang di Xiaomi, kesimpulannya Anda bisa melakukan ini dengan mudah, karena Xiaomi sendiri sudah menyediakan aplikasinya. Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghentikan Aplikasi Latar Belakang di Xiaomi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel