-->

Cara Menghilangkan Notch (Poni) di Realme 5 & Realme 5 Pro

Saat ini sudah banyak Smartphone yang menggunakan teknologi layar Notch atau dikenal dengan sebutan berponi karena memang memiliki tampilan yang menarik dan membuat kesan layar menjadi lebar. Untuk menghilangkan Notch di Realme 5 bisa dilakukan dengan mudah, simak terus artikel ini sampai selesai.

Beberapa orang berbeda pendapat mengenai Notch Screen, ada yang bilang justru malah membuat tidak nyaman apalagi ketika sedang menonton video, karena layar menjadi terpotong dan menjadi tidak teratur karena ada cekungan disalah satu sisi layar.

Namun ada juga yang bilang kelebihan layar notch adalah memudahkan penggunanya untuk membedakan mana atas layar dan bawah layar, biasanya layar smartphone yang berponi ini cenderung disukai oleh wanita.

Realme 5 dan Realme 5 Pro merupakan salah satu dari banyak smartphone yang sudah memiliki layar berponi, jika dulu dijual dengan harga yang cukup mahal, namun sekarang ini kita bisa dengan mudah menemukan Android Notch dengan harga yang cukup terjangkau.

Anda bisa menghilangkan notch di Realme 5 jika memang itu mengganggu, pada tutorial kali ini kami akan menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama Nacho Notch - Notch Hider yang bisa diunduh secara gratis melalui Playstore.

Cara Menghilangkan Notch di Realme 5 / Pro


cara menghilangkan notch di realme 5


  • Pertama, silakan unduh aplikasi Nacho Notch - Notch Hider.
  • Kemudian, buka aplikasi tersebut lalu klik Agree dan tanda centang dipojok kanan bawah.
  • Selanjutnya, tarik status bar lalu klik Icon lainnya, seperti pada gambar dibawah ini:


cara menghilangkan notch di realme 5


  • Lalu cari icon dengan tulisan Hide Notch, tarik icon tersebut sampai masuk ke notification bar.
  • Jika sudah masuk ke notification bar, klik aplikasi tersebut kemudian aktifkan switch Nacho Notch pada Floating Windows Management.
  • Selanjutnya tarik Notification Bar, dan klik icon Hide Notch dan pilih opsi Setting (lihat gambar berikut)


cara menghilangkan notch di realme 5 pro


  • Kemudian centang opsi Black-Out Notification Bar dan Enable Rounded Courners On Top.
  • Lalu atur Status Bar Height menjadi 56, Navigation Bar Height 88 dan Top Corners Widht 24dp.
  • Terakhir, silakan keluar dari aplikasi tersebut dan lihat, Notch di Realme 5 Anda sudah hilang.


Perlu Anda ketahui, notch akan muncul kembali jika aplikasi tersebut dinonaktifkan atau diuninstall, jadi jika Anda ingin Notch (poni) tersebut tetap hilang, kami sarankan untuk terus mengaktifkan aplikasi tersebut, jangan takut ruang penyimpanan jadi penuh, karena Nacho Notch berukuran sangat ringan.

Agar lebih jelas, kami sudah menyediakan tutorialnya dalam bentuk video, jadi Anda juga bisa melihat video tutorialnya dibawah ini:


Demikianlah artikel singkat dengan judul cara menghilangkan notch di Realme 5 dan Realme 5 Pro, kami tidak bertanggung jawab jika terjadi masalah pada ponsel Anda, resiko ditanggung sendiri. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghilangkan Notch (Poni) di Realme 5 & Realme 5 Pro"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel