-->

Penyebab Redmi Note 8 Cepat Panas [+Solusinya]

Redmi note 8 Anda cepat panas? memang ini adalah masalah yang paling sering dialami pada beberapa smartphone yang biasanya memiliki spesifikasi rendah, namun tidak jarang pengguna Redmi note 8 juga mengalami hal serupa, padahal ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup gahar.

Banyak sekali penyebab smartphone cepat panas yang mungkin jarang Anda ketahui. Pengguna Redmi note 8 tentunya mengharapkan performa terbaik dari ponsel ini, pasalnya Redmi note 8 memiliki ukuran RAM hingga 6GB.

Jika dilihat dari spesifikasinya, rasanya tidak mungkin ponsel ini cepat panas, karena memang sudah dilengkapi dengan teknologi canggih layaknya smartphone gaming, yang perlu Anda ketahui, banyak faktor yang bisa membuat ponsel menjadi Overheat, apa sajakah itu?

Penyebab Redmi Note 8 Cepat Panas


redmi note 8 cepat panas

1. Sinyal Lemah


Mungkin Anda tidak menyangka bahwa sinyal yang lemah dapat menyebabkan suhu ponsel menjadi panas, logikanya ketika sinyal lemah maka ponsel tersebut akan menguras daya cukup banyak untuk mendapatkan jangkauan sinyal yang maksimal.

Jika Anda mengalami sinyal lemah hampir setiap hari, kami sarankan untuk mengganti provider dengan jangkauan yang lebih bagus di wilayah Anda, karena selain dapat membuat ponsel menjadi panas, sinyal lemah juga dapat menyebabkan baterai menjadi lebih boros dari biasanya.

Tetapi sinyal yang lemah juga bukan hanya disebabkan karena provider yang digunakan, bisa jadi komponen hardware Redmi note 8 Anda bermasalah tepatnya pada bagian IC Sinyal atau antena yang harus diganti, jadi Anda harus mengetahui penyebab pasti kenapa jangkauan sinyal menjadi lemah.

Ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk memaksimalkan jangkauan sinyal pada ponsel Anda, diantaraya adalah:


  • Mencoba aplikasi Signal Booster
  • Jangan bermain ponsel diruangan tertutup
  • Melakukan update sistem ke versi terbaru
  • Menyalakan mode pesawat beberapa detik
  • Meminta bantuan orang yang paham mengenai masalah ini.


2. Mode GPS Selalu Aktif


Bagi beberapa orang mungkin mengharuskan GPS pada ponselnya untuk selalu aktif, pada Redmi note 8 kita bisa mengatur tingkat akurasi GPS lho! mulai dari Normal, Sedang dan tingkat akurasi yang paling tinggi.

Jika mode GPS terus menyala, biasanya Redmi note 8 Anda akan menjadi cepat panas dan baterai cepat habis, tentunya hal ini dapat membuat performa ponsel menjadi lemah, oleh karena itu sangat disarankan untuk menonaktifkan GPS jika memang sedang tidak dipakai.

3. Terlalu Banyak Memasang Widget


Widget memang dapat mempermudah dan mempercantik tampilan ponsel, namun jika dipasang terlalu banyak atau berlebihan justru akan berdampak buruk pada kinerja Redmi note 8 Anda, yaitu penggunaan RAM menjadi lebih terbebani.

Anda bisa memasang widget yang sekiranya penting saja, seperti Google Voice, Kalender dan Jam, walaupun Redmi note 8 memiliki penyimpanan internal dan RAM yang besar bukan berarti Anda mengabaikan hal kecil ini.

4. Menggunakan Ponsel Sambil di Charger


redmi note 8 cepat panas 1

Ini adalah kebiasaan buruk yang harus dihindari, karena tidak hanya membuat ponsel menjadi cepat panas, kebiasaan ini juga dapat merusak beberapa komponen hardware, seperti Emmc, RAM dan juga CPU.

Masalah yang sering terjadi jika Anda menggunakan ponsel saat sedang di charger adalah baterai menjadi lebih cepat habis dan kembung, jika ini terjadi pada Redmi note 8 maka dapat merusak LCD, karena Redmi note 8 menggunakan baterai tanam.

Oleh karena itu ada beberapa orang yang menyarankan untuk mematikan ponsel ketika sedang dicas, tujuannya agar kinerja tetap terjaga dan ponsel menjadi tidak cepat panas, hindari kebiasaan buruk ini jika tidak ingin Redmi note 8 Anda bermasalah.

5. Memasang Aplikasi Berlebihan


Penyebab Redmi note 8 cepat panas yang terakhir adalah karena terlalu banyak memasang aplikasi yang tidak terlalu penting, kebiasaan ini dapat menyebabkan RAM bekerja lebih berat dan tidak jarang ponsel menjadi Overheat.

Nah itulah beberapa penyebab Redmi Note 8 cepat panas yang perlu Anda ketahui, kami harap artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di cari-cara.com, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Redmi Note 8 Cepat Panas [+Solusinya]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel