-->

Cara Pasang Gcam (Google Camera) di Realme 5

Realme merupakan Smartphone Android yang sudah dilengkapi dengan Quad Camera, masing-masing kamera memiliki megapixel yang berbeda. Ponsel ini memang sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin belajar photografi, agar lebih maksimal maka harus pasang Gcam di Realme 5.

Mungkin masih belum banyak yang mengetahui apa itu Gcam, singkatnya Gcam atau Google Camera merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengambil gambar agar hasilnya maksimal, karena didalamnya sudah dilengkapi berbagai fitur pendukung dengan teknologi canggih.

Tidak semua Android bisa dipasang Gcam dan cara pemasangannya pun sedikit berbeda dari biasanya, namun bagi Anda pengguna Realme 5 yang ingin memasang Gcam bisa mengikuti tutorial yang akan kami bahas dibawah ini, jadi pastikan Anda menyimak setiap langkahnya dengan baik:

Cara Pasang Gcam di Realme 5


cara pasang gcam di realme 5

Untuk pemasangan Gcam di Realme 5 ternyata mudah, berbeda dengan Android lainnya yang mengharuskan kita untuk root dan unlock UBL terlebih dahulu.

Yang perlu Anda ketahui, Gcam memiliki beberapa versi dari developer yang berbeda, mulai dari BSG dan Urnyx05, jadi Anda harus memilih salah satunya, kami akan menyediakan link downloadnya dibawah ini, langsung saja ikuti tutorial berikut:


  • Pertama, silakan download aplikasi Gcam Urnyx05 atau Gcam BSG.
  • Kedua, setelah aplikasi berhasil didownload, silakan instal aplikasinya dan jangan lupa untuk mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal atau Unknow Sources.
  • Tunggu hingga proses instalisasi selesai, kemudian buka aplikasi tersebut.
  • Sampai langkah ini, Anda sudah berhasil memasang Gcam di Realme 5.


Melihat dari tutorial diatas, untuk install Gcam di Realme 5 ternyata sama seperti menginstal aplikasi biasa, jadi kita tidak perlu melakukan root atau UBL terlebih dahulu yang tentunya akan memakan waktu cukup lama, belum lagi jika terjadi masalah.

Setelah berhasil memasang aplikasi tersebut, untuk pertama kalinya pasti Anda akan merasa asing dengan fitur yang ada, oleh karena itu kami akan menjelaskan sedikit fungsi dari beberapa fitur pada aplikasi Gcam Realme 5:

3 Fitur Gcam di Realme 5


1. Night Sight


cara pasang gcam di realme 5
Night Sight Gcam. Foto: 9to5google.com

Yaitu fitur yang berfungsi untuk meningkatkan ketajaman gambar khususnya pada malam hari, Night Sight pertama kali ada pada Smartphone Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL. Dengan fitur ini kita bisa mendapatkan hasil gambar lebih detail bahkan tanpa bantuan flash lho!

Selain itu juga banyak yang mengatakan, hasil foto dengan Night Sight dapat mengalahkan kualitas foto dari ponsel iPhone XS, alasannya karena Night Sight memiliki teknologi canggih bernama machine learning yang mampu menambah detail gambar pada malam hari.

2. Super Res Zoom


cara install gcam di realme 5
Fitur baru di Gcam. Foto: xda-developers.com

Tidak jarang hasil gambar menjadi blur ketika kita zoom terlalu dekat, namun dengan adanya fitur Super Res Zoom pada Google Camera memungkinkan kita mendapatkan hasil gambar lebih baik ketika kamera melakukan zooming.

Jadi ini sangat cocok sekali digunakan ketika ingin mengambil gambar dari jarak yang lumayan jauh, dilihat dari kamera Realme yang sudah cukup baik, ditambah dengan teknologi Gcam tentunya akan semakin maksimal lagi.

3. Group Selfie


Group selfie memungkinkan kita mengambil gambar dengan sudut yang lebih luas, jadi ini khusus digunakan ketika ingin selfie dengan banyak orang sekaligus, kabarnya Group Selfie Google Camera mampu menangkap sudut lebih luas dibandingkan dengan iPhone XS, yaitu 184%.

Nah itulah cara pasang Gcam di Realme 5 dengan mudah yang bisa langsung Anda coba sekarang juga! Dengan fitur canggih dari Gcam Anda akan terlihat seperti Photografer profesional walaupun hanya bermodalkan smartphone saja.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Pasang Gcam (Google Camera) di Realme 5"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel