-->

Cara Merekam Layar OPPO A5 2020 + Suaranya

OPPO A5 2020 sukses menjadi salah satu ponsel keluaran terbaru yang paling laris saat ini, bagaimana tidak, ponsel ini memiliki banyak keunggulan dan fitur-fitur menarik lainnya, salah satunya adalah kita bisa merekam layar OPPO A5 2020 tanpa aplikasi.

Memiliki spesifikasi yang mumpuni dan dijual dengan harga murah menjadi alasan banyak orang untuk memili smartphone ini, karena sangat jarang sekali smartphone murah memiliki banyak kelebihan layaknya smartphone mahal.

Banyak sekali fitur premium yang dimiliki OPPO A5 2020, seperti sudah dilengkapi dengan 4 kamera yang masing-masing memiliki Megapixel yang berbeda, tak hanya itu, ponsel ini juga sudah terpasang baterai tanam dengan kapasitas 5.000 mAh.

Selain itu juga, fitur yang tidak kalah menarik dan wajib ada adalah perekam layar bawaan, dimana kita bisa dengan mudah merekam layar di OPPO A5 2020 lengkap dengan suaranya, jadi Anda tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga.

Mengenai hal ini, masih banyak orang yang bingung dan kesulitan ketika ingin mengaktifkan perekam layar di OPPO A5 2020, oleh karena itu kami akan memberikan tutorial lengkapnya dibawah ini:

Cara Merekam Layar OPPO A5 2020


cara merekam layar oppo a5 2020

1. Cara Merekam Layar OPPO A5 2020 Tanpa Aplikasi


Perekam layar sangat penting, karena dapat memudahkan penggunanya merekam semua kegiatan yang dilakukan di layar beranda ponsel, fitur ini biasanya sering digunakan oleh para Youtuber.


  • Pertama, buka menu Pengaturan atau Setting OPPO A5 2020 Anda.
  • Kedua, pilih opsi dengan tulisan Screen Recording.
  • Kemudian pilih opsi Record Screen sampai Switch bergeser (aktif)
  • Layar akan merekam secara otomatis dan notifikasi perekam layar akan muncul diatas status bar.
  • Jika ingin menyelesaikan perekaman, klik tombol Stop.
  • Terakhir, hasil rekaman tersebut akan langsung tersimpan di Galery.


Dilihat dari tutorial diatas, sebenarnya sangat mudah sekali untuk merekam layar di OPPO A5, namun jika Anda ingin mendapatkan fitur yang lebih canggih lagi kami sarankan untuk mengunduh aplikasi perekam layar seperti Mobizen, Screen RecorderDU Recorder dan lain-lain.

2. Cara Merekam Layar dengan Mobizen


Tutorial yang kedua ini khusus bagi Anda yang memilih untuk menginstal aplikasi pihak ketiga yaitu Mobizen yang memiliki fungsi utama sebagai perekam layar, berikut ini langkah-langkahnya:


  • Pertama, unduh aplikasi Mobizen di Playstore.
  • Kedua, Instal dan buka aplikasi tersebut.
  • Ketiga, tunggu proses loading selesai, kemudian scroll ke kanan dan klik tulisan Tidak Ada Percobaan Gratis.


cara merekam layar oppo a5 2020


  • Selanjutnya, klik opsi pengaturan, dan izinkan aplikasi Mobizen.
  • Terakhir, Anda sudah bisa memulai perekaman layar dan notifikasi perekaman ada di status bar.


Perlu Anda ketahui, setiap tipe OPPO memiliki cara yang berbeda untuk mengaktifkan fitur ini, jadi tutorial yang pertama (tanpa aplikasi) dikhususkan untuk pengguna OPPO A5 2020 saja, berbeda dengan tutorial kedua yaitu perekam layar Mobizen yang bisa dicoba untuk semua tipe OPPO.

Itulah 2 cara merekam layar OPPO A5 2020 lengkap beserta suaranya, sekarang Anda bisa merekam semua aktivitas pada layar ponsel. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika bermanfaat, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merekam Layar OPPO A5 2020 + Suaranya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel