-->

Cara Mengatasi OPPO A5 2020 Lag Saat Main Game

Ada beberapa pengguna OPPO A5 2020 yang mengeluhkan masalah ketika bermain game. Kebanyakan dari mereka mengeluhkan masalah OPPO A5 2020 lag saat bermain game khususnya yang memiliki ukuran cukup besar dan memakan banyak penyimpanan RAM.

Seperti yang kita ketahui, saat ini hampir semua Smartphone bisa digunakan untuk bermain game, namun memang setiap merknya memiliki spesifikasi yang berbeda, sehingga ada beberapa game yang tidak lancar ketika dijalankan.

OPPO A5 2020 sebenarnya tidak termasuk dalam kategori tipe OPPO yang cocok digunakan untuk bermain game berat, tidak heran kenapa saat bermain game berat seringkali lag dan patah-patah, bahkan bisa Overheat.

Beberapa orang mungkin menganggap hal ini sepele, namun faktanya jika ponsel dibiarkan terus-menerus dalam keadaan Overheat (panas berlebih) maka dapat merusak komponen hardwarenya, terutama CPU. 

Jika Anda tidak ingin hal itu terjadi dan ingin selalu lancar bermain game di hp OPPO A5 2020, silakan coba beberapa tips dibawah ini:

Cara Mengatasi OPPO A5 2020 Lag Saat Main Game


oppo a5 2020 lag saat main game

Umumnya lag ketika bermain game disebabkan karena spesifikasi ponsel yang tidak mumpuni, namun Anda bisa mencoba beberapa tips dibawah ini untuk mengurangi lag ketika bermain game.

1. Matikan Data Seluler


Saat Anda bermain game offline, sangat disarankan untuk mematikan data seluler sementara, tujuannya agar  aplikasi seperti Whatsapp, Facebook dan lain-lain tidak berjalan dilatar belakang (RAM)

Karena semakin banyaknya aplikasi yang berjalan dilatar belakang akan menurunkan performa hp OPPO A5 2020 Anda, selain itu juga dapat menguras baterai, yang menyebabkan ponsel panas dan cepat lowbat.

Jadi tips yang pertama ini khusus ketika bermain game offline saja. Lalu bagaimana jika ingin bermain game online?

2. Bersihkan Penyimpanan Perangkat


Tidak sedikit orang yang memasang banyak aplikasi, padahal aplikasi tersebut jarang sekali digunakan bahkan hanya sekedar pajangan saja, hal ini memang tidak dilarang, namun Anda harus sadar dengan spesifikasi ponsel yang dimiliki.

Artinya, jika ponsel memiliki penyimpanan yang minim, usahakan untuk memasang aplikasi yang penting saja, dan uninstal aplikasi yang sekiranya sudah tidak terpakai lagi. 

Jangan terlalu percaya pada aplikasi dengan embel-embel Cleaner, Cooler dan sejenisnya, karena kebanyakan itu bohong, bahkan malah membuat hp semakin lambat.

3. Download Aplikasi Task Manager


Berbeda dengan aplikasi Cleaner dan sejenisnya, Task Manager memiliki ukuran yang ringan dan tidak akan membuat ponsel menjadi lemot, karena aplikasi ini hanya berfungsi untuk menonaktifkan aplikasi yang tidak sedang dibuka namun masih berjalan dilatar belakang.

Anda dapat menemukan aplikasi jenis ini di playstore secara gratis, sesuai pengalaman Admin sendiri, kinerja ponsel menjadi lebih baik setelah menggunakan aplikasi ini. Apa salahnya mencoba?

4. Sesuaikan Setelan Grafik Game


Jika Anda bermain game online seperti PUBG, Free Fire dan lain-lain, pastikan tidak mengatur grafik dengan kualitas paling tinggi, kecuali Anda menggunakan ponsel gaming, seperti ASUS Rog yang memang dirancang khusus untuk bermain game dengan grafik tinggi.

Berbeda dengan OPPO A5 2020, kami sarankan Anda untuk mengatur grafik ke kualitas sedang atau rendah saja, yang terpenting tidak lag saat bermain game di OPPO A5 2020.

5. Nonaktifkan Live Wallpaper


Live Wallpaper memang memberi kesan hidup pada ponsel, namun jika terlalu sering digunakan akan menguras cukup banyak daya baterai dan membuat ponsel menjadi lebih lambat.

Jika Anda masih menggunakan Live Wallpaper, silakan ganti saja dengan gambar biasa, yang terpenting masalah utama terlesaikan, yaitu tidak lag saat bermain game.

Nah itulah 5 tips yang wajib Anda coba sebagai cara mengatasi OPPO A5 2020 lag saat bermain game, beberapa tips diatas sudah terbukti kebenarannya, sekarang giliran Anda yang coba! Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi OPPO A5 2020 Lag Saat Main Game"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel