-->

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Realme 5 Pro

Baru-baru ini Realme sudah dilengkapi dengan fitur Dark Mode yang berfungsi agar mata tetap nyaman walaupun menatap layar dengan waktu yang lama, Nah Anda bisa dengan mudah mengaktifkan dark mode di Realme 5 lho! Kami akan bahas tutorialnya pada artikel berikut ini.

Realme 5 termasuk ponsel yang paling banyak diminati, tidak jauh berbeda dengan Xiaomi, Smartphone Realme juga dilengkapi dengan fitur dan spesifikasi yang bisa dibilang cukup baik, yang paling terpenting adalah dijual dengan harga yang ramah dikantong.

Saat ini, sudah banyak seri dari ponsel Realme selain Realme 5 diantaranya adalah Realme X, Realme C1, Realme UI, Realme 6 dan masih banyak lagi, namun tidak semua seri mendapatkan update dark mode lho!

Pengguna Realme 5 cukup beruntung karena masih diberi kesempatan untuk mencoba fitur baru ini, namun untuk mendapatkan fitur ini ponsel Anda harus sudah terinstal sistem operasi terbaru. Untuk lebih jelasnya silakan simak pembahasan dibawah ini:

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Realme 5 Pro


Sebelum mengikuti tutorial ini, terlebih dahulu pastikan bahwa versi realme 5 Anda sudah terbaru, yaitu ColorOS 6, seperti pada gambar dibawah ini:

dark mode realme 5


Jika sudah memenuhi syarat, langsung ikuti langkah-langkah berikut ini:


  • Pertama, silakan buka Pengaturan diponsel Realme 5 Anda.
  • Kedua, Scroll kebawah sampai Anda melihat opsi dengan tulisan Realme Lab, lalu klik opsi tersebut.


dark mode realme 5


  • Terakhir, silakan Anda aktifkan Switch Dark Mode seperti pada gambar dibawah ini:


dark mode realme 5

Menariknya, hampir semua aplikasi pihak ketiga yang Anda instal bisa menggunakan Dark Mode bawaan ini, jadi Anda tidak perlu khawatir lagi fitur Dark Mode tidak berfungsi ketika membuka aplikasi lain seperti Facebook, Whatsapp, Instagram dan sebagainya.

Kelebihan Fitur Dark Mode


dark mode realme 5

Ternyata ada banyak kelebihan dari Dark Mode yang jarang disadari banyak orang, mungkin termasuk Anda, berikut ini kelebihannya:

1. Baterai Menjadi Tahan Lama


Yaps! Ketika kita mengaktifkan Dark Mode, secara otomatis penggunaan baterai menjadi lebih hemat, namun ini hanya berlaku untuk smartphone yang menggunakan layar OLED saja, jadi jika ponsel Anda belum mendukung layar OLED, sepertinya kelebihan yang satu ini tidak berpengaruh.

2. Nyaman Untuk Mata


Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, kelebihan utama dari fitur ini adalah dapat mengurangi resiko mata rabun dan cepat lelah, alasannya karena kita menatap layar yang gelap dan tidak terlalu mencolok, ini juga dapat mencegah mata berair.

Selain itu juga, fitur dark mode membuat layar tidak silau dipandang terutama pada saat diluar ruangan, berbeda jika tanpa fitur dark mode, Anda akan kesulitan melihat layar ponsel diluar ruangan kecuali menambah tingkat kecerahan layar.

3. Tampilan Grafis Lebih Menarik


Semenjak fitur dark mode dibuat, banyak sekali orang yang langsung beralih ke fitur tersebut, itu membuktikan bahwa dark mode dapat membuat tampilan ponsel menjadi lebih menarik dan kita tidak cepat bosan melihatnya.

Selain itu, tampilan font juga akan semakin jelas, karena latar belakang hitam dan fontnya berwarna putih menciptakan kesan menyala (Glow in the dark), hal ini sudah diakui oleh beberapa perancang aplikasi terkenal seperti Whatsapp.

Kesimpulannya, untuk mengaktifkan dark mode di realme 5 bisa dilakukan dengan mudah, selain itu juga fitur dark mode memiliki banyak manfaat untuk penggunanya. Kami harap artikel ini bermanfaat, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Dark Mode di Realme 5 Pro"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel