-->

Harus Beli Vivo V9 Ini Spesifikasi Lengkap

Spesifikasi lengkap vivo v9


Spesifikasi VIVO V9  - Salah satu brand kenamaan asal tiongkok selain Realme yang cukup mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia adalah Vivo. Meskipun sekilas terlihat berbeda tapi tahukah kamu bahwa sebenarnya Realme dan Vivo masih berada dibawah bendera perusahaan yang sama, yakni : BBK Electronics. 

Benar sekali, OPPO, Realme dan Vivo adalah bagian dari anak perusahaan BBK ELECTRONICS yang berlokasi di Bubugao Avenue, Wusha Village, Chang'an Dist, Dongguan, 523860 China.

Kembalikan ke judul kita diatas, kali ini kita akan mengupas spesifikasi dari salah satu smartphone yang diproduksi oleh Vivo, yaitu dengan nama Vivo V9. Jadi, buat yang penasaran seperti apa sebenarnya spek smartphone yang satu ini, berikut ulasan selengkapnya dari kami.

Fitur dan Spesifikasi Lengkap Vivo V9

Spesifikasi Lengkap Vivo V9

Tipe

Untuk jenis atau tipe, Vivo V9 ini dikategorikan kedalam perangkat gadget smartphone phablet / semi tablet. Hal ini dikarenakan ukuran layar Vivo V9 lebih dari 6 inches, tepatnya 6,3 inches.

Sistem Operasi / OS

Untuk sistem operasi, Vivo V9 berbasiskan OS Android 8.1 Oreo with Funtouch OS 4.0. Dimana kelebihan dari OS android ini antara lain, seperti: meningkatkan daya tahan battery dengan fitur background limit, nikmati keamanan serta kenyamanan login dengan fitur autofill, bebas nonton video sambil membuka aplikasi lain dengan fitur picture in picture, mendeteksi notif yang belum dibaca dengan Notifications Dots, menjalankan aplikasi baru langsung dari browser dengan fitur Android Instant Apps, copy-paste cerdas dengan fitur Smart Text Selection, dan masih banyak fitur-fitur lainnya dari Android Oreo 8.1.

CPU

Untuk urusan CPU, Smartphone yang diusung oleh Vivo ini menggunakan chip set Qualcomm. Adapun jenis Qualcomm Snapdragon yang tertanam terbagi menjadi 3, yaitu: Qualcomm Snapdragon 450 untuk Vivo 9 dengan kapasitas RAM 4GB, Qualcomm Snapdragon 660 untuk  V9 dengan kapasitas RAM 6GB, dan Qualcomm Snapdragon 626 untuk versi global. Adapun fungsi dari chipset ini antara lain yaitu berperan sebagai pemroses data, konektor internet, pemroses data audio, gambar visual, sistem keamanan, signal, dan masih banyak lagi.

Penyimpanan Internal dan Eksternal

Untuk ukuran smartphone generasi saat ini, ukuran penyimpanan internal Vivo V9 tidak tergolong besar. Namun, jumlah kapasitas penyimpanan tersebut dirasa cukup relevan, jika melihat bandrol harganya yang masih sekitar 2 jutaan. Terlebih lagi, untuk mengantisipasi storage yang dirasakan kecil ini Vivo V9 ini telah menyediakan slot micro SD yang bisa memuat hingga 256GB. Jadi kamu ga perlu khawatir!

Battery

Smartphone Vivo V9 dibekali battery Li-lon 3260 mAh. Kapasitas arusnya yang tidak terlalu besar membuat smartphone yang satu ini agak kurang recommended buat ngegame. Namun, jika hanya untuk sekedar membuka sosial media smartphone ini dijamin aman.

Layar dan Kamera

Untuk resolusi layar Vivo V9 memiliki kepadatan 1080 x 2280 pixels, dengan ukuran 6,3 inches. Jika kamu suka dengan smartphone berlayar lebar, maka produk Vivo yang satu ini cocok buat kamu. Adapun soal kamera, Vivo V9 mengusung kamera dengan kepadatan 13MP + 2MP untuk kamera utama, sedangkan untuk kamera depan Vivo V9 mampu menghasilkan kualitas gambar dengan kepadatan 24MP.

Jaringan

Smartphone Vivo V9 dapat bekerja pada 3 jaringan broadband, yakni: 2G, 3G, dan 4G.

Fitur Pelengkap:

Terkait fitur pelengkap, apa yang ditawarkan Vivo V9 tidak jauh berbeda dengan smartphone sekelasnya. Seperti: Bluetooth, GPS, Flash, Wi-Fi, Hotspot/Tethering, Face Unlock, Fingerprint Scanner

Kelebihan Smartphone Vivo

Meskipun tidak sempurna, namun setiap produk umumnya tentu memiliki sisi kelebihannya masing-masing. Dan berikut ini adalah beberapa kelebihan yang bisa kita temui pada smartphone yang dikeluarkan oleh Vivo.

1. Inovatif

Meskipun nama Vivo tidak setenar Samsung dan Apple, namun bukan sebuah hal diragukan lagi bahwa Vivo adalah salah satu vendor smartphone yang memiliki tingkat inovasi terbaik di kelasnya. Hal ini bisa lihat dari banyaknya ide-ide kreatif yang belum pernah muncul, lalu direalisasikan pada smartphone yang satu ini.

2. Pelopor Teknologi Dual Engine Fast Charging

Seperti yang kita sebutkan diatas, keinovativan yang dimiliki Vivo membuatnya selangkah lebih maju dalam beberapa hal dibandingkan dengan vendor smartphone lainnya. Sebagaimana teknologi pengisian baterai super cepat atau Dual Engine Fast Charging yang dipelopori oleh Vivo. Teknologi Dual Engine Fast Charging ini
 pertama kali diperkenalkan pada produk Vivo V11 Pro. Dan bila melihat prospek kedepan, sepertinya teknologi ini akan terus diaplikasikan pada produk smartphone Vivo lainnya.

3. Kualitas Kamera Depan
Hasil tankapan kamera depan vivo v9

Bila pada umumnya tingkat resolusi kamera pada smartphone lebih mengutamakan kualitas kamera belakang, maka hal ini tidak berlaku pada smartphone Vivo secara umum. Karena pasalnya, vendor smartphone asal Tiongkok ini cenderung lebih mengutamakan kualitas kamera selfie (depan) dibandingkan kamera belakang sebagaimana smartphone pada umumnya. Oleh sebab itu tidak heran, bila smartphone yang diproduksi oleh Vivo cenderung dikenal sebagai smartphone selfie, karena kualitas kamera depannya.

Itu saja tulisan singkat kali ini, semoga bermanfaat dan membantu memberikan referensi bagi kamu, yang mungkin sedang ingin mengganti perangkat smartphone. Terima kasih atas perhatiannya dan Sayonara..!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harus Beli Vivo V9 Ini Spesifikasi Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel