-->

Cara Mengatasi iPad Lag Saat Main Game

Banyak orang yang mengira bahwa bermain game pada iPad atau iPhone lebih lancar dibanding menggunakan Android, tetapi kenyataannya ada beberapa pengguna iOS yang mengeluhkan bahwa seringkali iPad lag saat bermain game. Ada beberapa cara untuk menghilangkan lag tersebut, kami akan memberikan solusinya pada artikel ini.

Cukup banyak penyebab kenapa iPad menjadi lemot, kebanyakan hal ini terjadi setelah Anda memperbarui perangkat ke iOS 9, sebenarnya ini adalah hal yang wajar karena iPad yang Anda miliki akan melakukan banyak hal ketika proses update, bahkan ruang penyimpanan yang berkurang.

Semua orang ingin lancar ketika bermain game, apalagi mereka adalah seorang gamers yang memang aktivitas sehari-harinya bermain game. Bagi Anda pengguna iPad yang mengalami hal serupa, kami sarankan untuk mencoba beberapa trik dibawah ini:

Cara Mengatasi iPad Lag Saat Bermain Game



1. Aktifkan Fitur Reduce Motion


Perlu Anda ketahui, semenjak update ke iOS 7, pihak Apple menambah animasi baru ketika kita membuka aplikasi, folder hingga efek paralax pada homescreen, hal ini tentu menambah beban pada GPU dan CPU iPad Anda, sehingga seringkali game patah-patah ketika dijalankan. Anda bisa mengaktifkan fitur Reduce Motion dengan mengikuti tutorial berikut:


  • Pertama, buka Menu Setting, lalu pilih opsi General.
  • Kedua, pilih Accebility.
  • Terakhir, aktifkan opsi dengan tulisan Reduce Motion.



2. Ubah Grafik Game Menjadi Low


Trik yang tidak kalah ampuh untuk mengurangi lag ketika bermain game adalah dengan mengatur settingan grafik menjadi medium atau low. Seperti yang kita ketahui bahwa hampir semua game online memiliki settingan grafik yang bisa kita atur sesuai dengan kebutuhan.

Bukan berarti Anda tidak boleh memilih grafik tinggi, tetapi ada baiknya menyesuaikan dengan spesifikasi smartphone yang digunakan, jika memang tergolong ponsel kentang kami sarankan untuk ubah settingan grafik game menjadi Low atau Medium, setidaknya ini mengurangi lag ketika game dimainkan.

3. Nonaktifkan Spotlight  Search


Terakhir, Anda bisa menonaktfikan fitur Spolight Search yang berfungsi untuk menampilkan hasil pencarian yang Anda lakukan, tidak jarang fitur ini juga malah membuat iPad menjadi lemot.


  • Pertama, buka menu Setting, lalu pilih opsi General.
  • Kedua, pilih Spotlight Search, kemudian nonaktifkan aplikasi yang tidak ingin ditampilkan pada hasil pencarian.
  • Selain itu, Anda dapat menonaktfikan fitur Siri Suggestion jika dirasa tidak dibutuhkan.



Nah itulah 3 trik jitu mengatasi iPad lag saat bermain game, Anda bisa mencoba trik tersebut agar lebih lancar ketika bermain game, demikian semoga bermanfaat, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi iPad Lag Saat Main Game"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel