-->

Review iPhone SE 2020: Ponsel iPhone Termurah & Spesifikasi Gahar

iPhone merupakan smartphone yang dikenal dengan harganya selangit, hal ini tentunya bukan tanpa sebab, karena pendiri Apple yaitu Steve Jobs pernah mengatakan bahwa yang ia produksi bukan hanya sekedar perangkat komunikasi saja, tetapi juga bisa menawarkan kemudahan, kenyamanan dan kecanggihan untuk setiap penggunanya.

Baru-baru ini iPhone kembali memproduksi smartphone canggihnya, namun kali ini bisa dibeli dengan harga yang lebih murah dari biasanya, ponsel tersebut adalah iPhone SE 2020 yang hadir dengan desain baru dan lebih terlihat elegant. Walaupun dijual dengan harga yang lebih murah bukan berarti spesifikasinya abal-abal, justru ini adalah rekomendasi iPhone yang wajib Anda beli di tahun 2020 ini.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan review iPhone SE 2020 yang sudah dinanti-nanti banyak orang, karena banyak yang bertanya, apakah ponsel ini akan sesuai harapan? untuk menjawab semua pertanyaan tersebut kami sudah memberikan ulasannya dibawah ini:

Review iPhone SE 2020


review iphone se 2020

Desain dan Display Minimalis


Jika diperhatikan, iPhone SE 2020 memiliki desain seperti iPhone 8 2017, tepatnya pada warna dan penempatan logo iPhone yang berada dibagian belakang HP, selain itu ini juga sudah dilengkapi dengan tombol Touch ID. Maka ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki ponsel nyaman pada saat digenggam.

review iphone se 2020

Dilengkapi dengan layar OLED berukuran 4.7 inchi dengan bezels besar dapat membuat kesan berbeda pada ponsel ini, jika Anda tipe orang yang lebih menyukai smartphone kecil dan ringan maka kami sarankan untuk memilih iPhone SE 2020 ini.

Resolusi Kamera


Banyak yang menanyakan mengenai resolusi dan hasil jepretan dari smartphone ini. Tidak jauh berbeda dengan ponsel iPhone yang lainnya, iPhone SE 2020 sudah dilengkapi kamera dengan resolusi 12 MP dan Setup kamera seperti iPhone 8.

Walaupun memiliki resolusi yang hampir sama dengan kebanyakan smartphone, tetapi iPhone SE 2020 memberikan hasil jepretan yang lebih unggul dan terlihat natural, meskipun terkadang resolusi gambar menjadi lebih rendah jika Anda memperbesar objek saat ingin difoto.

review iphone se 2020
Hasil kamera iPhone SE 2020

Masalah yang mungkin akan Anda temukan pada kamera ponsel ini adalah modus malam yang kurang maksimal, karena untuk menerangi objek gelap pada saat malam hari, iPhone SE masih menggunakan bantuan flash, sedangkan pada iPhone 11 akan secara otomatis memaksimalkan objek gelap secara otomatis tanpa bantuan lampu flash.

Dapur Pacu


review iphone se 2020

Performa yang tidak kalah gahar dari ponsel ini adalah sudah dibekali dengan Chipset A13 Bionic, yakni Chipset yang digunakan pada iPhone 11 dengan harga 15 jutaan, tentunya ini dapat menunjang segala kebutuhan digital Anda, salah satunya adalah bermain game dengan ukuran besar tanpa khawatir lag ataupun patah-patah.

Chipset A13 Bionic ini membuat iPhone SE 2020 cocok untuk dijadikan pilihan, karena Chipset jenis ini sudah digunakan pada seri iPhone sebelumnya yang dijual dengan harga cukup mahal, dan pada iPhone SE 2020 Anda bisa mendapatkannya dengan harga jauh lebih murah.

Selain itu, Chipset A13 Bionic dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang, itu artinya Chipset ini dapat bertahan lama dan memiliki tingkat kekuatan yang baik, tetapi walaupun begitu Anda tetap harus memperhatikan penggunaan ponsel ini, jangan sampai terlalu berlebihan.

Kapasitas Baterai & Pengisian Nirkabel


review iphone se 2020

Masih berhubungan dengan Chipset A13 Bionic yang dapat membuat baterai lebih bertahan lama, iPhone SE 2020 sudah dilengkapi baterai dengan kapasitas 1.821 MAh, ini sama seperti pada iPhone 8. Walaupun berbeda jauh dengan smartphone Android, tetapi iPhone SE mampu bertahan seharian penuh karena bantuan sistem operasi iOS dan Processor baru yang dapat membuat baterai menjadi lebih hemat.

Untuk pengisian dayanya memang masih standar dan tidak terlalu cepat, tetapi satu hal yang berbeda dengan ponsel lain adalah sudah mendukung teknologi pengisian nirkabel, mesikupun kecepatan pengisiannya masih bisa dibilang rendah.

Spesifikasi iPhone SE 2020


review iphone se 2020

Penting Anda ketahui tentang spesifikasi dari ponsel ini, bisa dilihat pada gambar tabel diatas bahwa iPhone SE 2020 mampu bersaing dengan smartphone-smartphone gahar lainnya, fitur-fitur yang tersedia juga tidak kalah canggih dan mampu bersaing.

Kelebihan iPhone SE 2020


Ada beberapa kelebihan dari ponsel ini, yang pertama adalah sudah dilengkapi dengan Chipset A13 yang menjadi unggulannya, selain itu juga, walaupun resolusi kamera hanya 12 MP saja tetapi masih tetap memberikan hasil jepretan yang bagus, natural dan warna yang hidup dan menghasilkan gambar berkualitas 4K.

Selain itu juga, Anda bisa membelinya dengan harga lebih murah dibanding ponsel iPhone keluaran sebelumnya, pengisian baterai nirkabel (tanpa kabel) dan perlindungan anti air dan debu IP 67 membuat iPhone SE 2020 menjadi rekomendasi smartphone yang wajib dimiliki.

Kekurangan iPhone SE 2020


Hampir setiap masing-masing smartphone pasti memiliki kekurangan, untuk iPhone SE 2020 kekurangannya adalah masih menggunakan baterai dengan kapasitas yang cukup rendah, yaitu hanya 1.821 MAh saja, tentunya ini tidak dapat bertahan lebih lama, dan penggunannya harus lebih diperhatikan.

Disamping itu, kekurangan lainnya yang akan Anda temukan pada ponsel ini adalah memiliki ukuran layar yang tergolong kecil, yaitu hanya 4.7 inchi saja, bagi beberapa orang ukuran layar seperti ini dapat mengurangi kepuasaan ketika dimainkan, khususnya saat bermain game. Tetapi ukuran layar seperti ini biasanya lebih nyaman ketika digenggam.

Harga iPhone SE 2020


Seri ini tentunya bisa menjadi alternatif bagi mereka yang ingin mendapatkan ponsel iPhone dengan harga murah dibanding seri iPhone yang lain. Saat pertama kali diluncurkan, iPhone SE 2020 ini dibandrol dengan harga 399 USD atau jika dalam rupiah adalah sekitar 6 jutaan saja.

Tentunya hal ini membuat iPhone SE 2020 menarik dimata konsumen, bagaimana tidak, yang pertama adalah karena desain yang sangat mirip dengan iPhone 8. Kedua, dilengkapi dengan spesifikasi gahar. Terakhir adalah dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Haruskah Anda Membelinya?


review iphone se 2020

Dijual dengan harga yang sangat murah untuk sekelas iPhone, tentunya sulit untuk tidak  merekomendasikan smartphone ini, memiliki kualitas tinggi, hasil kamera yang baik dan dilengkapi dengan salah satu processor tercepat bisa menjadi pilihan smartphone ditahun 2020 ini.

Walaupun begitu, jika Anda lebih memilih bersabar dan menambahkan sedikit budget lagi, mungkin akan mendapatkan smartphone lainnya dengan spesifikasi yang lebih gahar, seperti One Plus 7T yang dijual dengan harga sedikit lebih mahal, yaitu 500 dollar AS. Tetapi jika Anda ingin menggunakan iPhone, maka cocok untuk membeli iPhone SE 2020.

Nah, itulah artikel yang bisa kami bagikan mengenai Review iPhone SE 2020 yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum membelinya. Temukan artikel seputar iOS dan iPhone lainnya hanya di cari-cara.com, kami harap artikel ini bermanfaat, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Review iPhone SE 2020: Ponsel iPhone Termurah & Spesifikasi Gahar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel