-->

Review Redmi Note 9 Pro: Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangannya

Xiaomi adalah smartphone kelas menengah yang mempunyai daya tarik tersendiri, karena ponsel ini bisa kita dapatkan dengan harga yang terjangkau dengan kualitas dan desain yang tidak kalah mewah dengan smartphone kelas atas. Belum lama ini, Xiaomi merilis duo Redmi Note 9 series, berikut ini review Redmi Note 9 Pro indonesia beserta spesifikasi, kelebihan dan kekurangannya.

Perlu Anda ketahui, walaupun hadir dengan perubahan yang tidak signifikan, tetapi tetap cukup esensial, karena memang seri sebelumnya sudah cukup bagus, yaitu Redmi Note 8 Pro, jadi hanya ada beberapa peningkatan kecil saja, seperti peningkatan di sektor hardware dan fitur kamera yang lebih canggih.

Review Redmi Note 9 Pro Indonesia


review redmi note 9 pro

Desain


Selama setahun terakhir, Xiaomi selalu berusaha meningkatkan desain smartphonenya menjadi lebih baru dan elegant, Redmi Note 9 Pro hadir dengan desain stylish dan terdapat beberapa pilihan warna, seperti Interstellar Grey, Glacier White, dan Tropical Green.

Bodi belakang sudah dilapisi dengan lapisan kaca Gorilla Glass 5, sedangkan untuk bagian bingkainya masih menggunakan plastik. Panel belakang akan terlihat mengkilap dengan warna seperti pelangi karena efek dari lapisan Gorilla Glass 5.

review redmi note 9 pro indonesia

Bodi belakang yang sudah dilapis kaca tentu dapat memudahkan Anda ketika ingin membersihkannya, hanya dengan lap kering saja, debu yang menempel akan mudah hilang, bahkan Anda juga bisa menjadikan bodi belakang sebagai cermin darurat.

Selain itu, smartphone ini memiliki bobot 209 gram dengan tombol power, volume up dan volume down yang memiliki fungsi ganda sebagai fingerprint scanner yang terletak dibagian sisi kanan. Sementara, slot SD Card dan kartu SIM ada dibagian sisi kiri, sedangkan bagian atasnya terdapat IR Blaster dan Microphone.

Kamera


spesifikasi redmi note 9 pro

Tidak jauh berbeda dengan Redmi Note 8 Pro, modul kamera pada Redmi Note 9 Pro dipasang secara terpusat, keempat sensornya terletak diantara persegi panjang yang bagian bawahnya terdapat lampu flash kamera. Sementara untuk kamera selfie berada dibagian tengah layar utama yang berbentuk Punch Hole.

Terdapat pengaturan khusus yang berfungsi untuk menghilangkan efek notch (poni) agar tidak menghalangi layar ketika Anda sedang bermain game atau menonton video. Pada sisi atas dekat layar terdapat lampu LED Notifikasi, lebih tepatnya dekat dengan Speaker Receiver untuk menelepon.


Sensor utama kameranya sudah beresolusi cukup tinggi, yaitu 48 MP f/1,79, dengan kamera ultra wide-angle 8 MP f/2.2 serta dua kamera 2 MP f/2.4, yang masing-masing berfungsi sebagai makro dan depth sensor, kamera makro memiliki rentang fokus antara 2cm sampai 10cm, tentunya ini cocok bagi Anda yang suka memotret objek dari jarak dekat.

Selain itu, kamera utama dari Redmi Note 9 Pro mampu merekam video high-resolution hingga 4K di 30fps, dilengkapi EIS dan bisa manual video. Anda bisa merekam objek dengan hasil yang maksimal dan warna yang terlihat natural.

Kapasitas Baterai


Xiaomi Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan baterai badak berukuran besar, yaitu 5.020 mAh yang sudah didukung dengan teknologi Fast Charging. Kapasitas baterai yang sangat besar memungkinkan Anda menggunakan smartphone ini dalam waktu yang cukup lama, dan dapat mengisi daya dengan dengan cepat.

Batas kecepatan pengisian daya baterai adalah 18W dan membutuhkan waktu sekitar 140 menit atau dua jam lebih untuk pengisian baterai dari awal sampai penuh. Walaupun begitu, ini adalah salah satu series xiaomi yang dilengkapi dengan kapasitas baterai besar.

Layar


review redmi note 9 pro

Redmi Note 9 Pro mengusung layar IPS DotDisplay berukuran 6.53 inchi, smartphone ini memiliki ukuran layar yang lebih besar dibandingkan pendahulunya, serta memiliki resolusi maksimal full HD dan rasio 19.5:9. Anda dapat mengatur kecerahan layar sampai 450 nits yang sudah cukup digunakan pada saat diluar ruangan.

Yang perlu Anda ketahui, ketika layar menampilkan warna abu-abu atau putih, cahaya di sekeliling kamera depan dan bagian bawah layar akan terlihat sedikit berbeda, ini adalah hal yang wajar terjadi pada smartphone dengan layar IPS, dan Anda bisa menyamarkannya dengan fitur dark mode.

Performa & Hardware


Xiaomi Redmi Note 9 Pro menggunakan chipset dari Snapdragon, ini adalah smartphone pertama di indonesia yang sudah menggunakan Helio G85, yang baru diperkenalkan pada bulan mei lalu.

Ini adalah smartphone yang cocok digunakan untuk bermain game dengan kualitas grafis tinggi, karena sudah dilengkapi dengan GPU ARM Mali-G52 yang memiliki Clockspeed sampai 1GHz, dan sudah dibekali dengan fitur HyperEngine yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game secara keseluruhan.

Audio


review redmi note 9 pro

Output Audio dari Redmi Note 9 Pro terdengar cukup baik dan dapat memberikan pengalaman terbaik untuk penggunanya, ini juga berlaku ketika Anda sedang mendengarkan musik atau bermain game dengan headset.

Anda juga akan mendapatkan pengalaman Audio berkualitas ketika sedang menggunakan Headset Bluetooth di Redmi Note 9 Pro, selama ponsel Anda mendukung codec yang diperlukan.

Spesifikasi Redmi Note 9 Pro


kekurangan dan kelebihan redmi note 9 pro

Kelebihan Redmi Note 9 Pro


Ada banyak kelebihan dari smartphone ini, diantaranya adalah sudah mendukung resolusi layar besar berukuran 6.53 inchi dan full HD, layar sebesar ini tentunya sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan pengalaman terbaik ketika sedang streaming film ataupun bermain game dengan grafis yang tinggi.

Selain itu, ukuran baterai juga sangat besar, dan dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama. Ketika baterai ponsel habis, Anda dapat mengisi daya dengan cepat, karena memang sudah dilengkapi dengan teknologi Fast Charging.

Dibekali dengan Chipset Snapdragon 720G membuat Redmi Note 9 sangat cocok digunakan untuk kebutuhan gaming, dan sudah dibekali dengan fitur-fitur elite gaming Qualcomm seperti HDR dan Dynamic Color Range.

Kekurangan Redmi Note 9 Pro


Banyak yang pertanya, apa saja kekurangan dari ponsel ini. Sebenarnya, ada beberapa kekurangan dari ponsel ini, seperti belum mendukung teknologi NFC, yang padahal hampir semua smartphone keluaran terbaru sudah mendukung fitur tersebut.

Selain itu, resolusi kamera yang ditawarkan masih tergolong kecil, dan lebih rendah pendahulunya, yaitu hanya 48 MP saja. Tetapi walaupun begitu, ini bukan menjadi patokan bagus atau tidaknya kualitas kamera yang dihasilkan.

Nah, itulah review Redmi Note 9 Pro Indonesia, beserta Spesifikasi lengkap, kekurangan dan kelebihannya. Ini merupakan salah satu smartphone Xiaomi terbaik dengan fitur lengkap yang dibandrol dengan harga cukup terjangkau, hanya sekitar 3.5 jutaan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Review Redmi Note 9 Pro: Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel