-->

Cara Scan dengan HP Resolusi 200hdpi | Paling Mudah

Sudah banyak aplikasi scanner untuk HP Android ataupun iOS yang bisa Anda download secara gratis, aplikasi seperti ini sangat memudahkan pekerjaan Anda jika ingin memindai dokumen, foto ataupun berkas lainnya dengan praktis melalui HP. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan tutorial mengenai cara scan dengan HP resolusi 200hdpi dengan mudah.

Pada umumnya, scan dokumen dilakukan dengan menggunakan alat khusus, baik itu scanner atau printer multifungsi yang sudah mendukung fitur print dan juga scan, tetapi sekarang ini, Anda bisa dengan mudah scan melalui HP dengan pilihan format bervariasi, seperti PDF, JPEG dan juga PNG.

Ada beberapa aplikasi scan untuk HP yang kami rekomendasikan, salah satunya adalah CamScanner yang bisa Anda download secara gratis di Playstore atau Appstore, aplikasi ini mampu scan dengan resolusi tinggi, dan terdapat pilihan filter pendukung agar hasil scan semakin maksimal. Untuk cara menggunakannya, silakan simak langkah-langkah dibawah ini:

Cara Scan dengan HP Resolusi 200hdpi


cara scan dengan hp resolusi 200hdpi

Sebagai contoh, kami menggunakan aplikasi CamScanner Android untuk langkah-langkah dibawah ini, Anda bisa download aplikasinya di Playstore (pengguna Android) dan di Appstore (pengguna iOS).


  • Pertama, silakan download dan install aplikasi CamScanner.
  • Kedua, buka aplikasi tersebut, lalu geser ke kiri, kemudian klik icon X yang ada dipojok kiri atas.




  • Setelah itu, Anda bisa langsung memulai pemindaian dengan mengklik tombol Kamera dengan tulisan Mulai Pemindaian, seperti gambar dibawah ini:




  • Lalu, izinkan CamScanner untuk mengambil dan merekam video pada HP Anda, klik Izinkan.
  • Pada tampilan pertama, Ada bisa melihat demo tentang cara scan dokumen dengan mengklik tulisan Mulai Demo, atau klik icon X untuk skip.
  • Siapkan dokumen atau foto yang ingin Anda scan, kemudian mulai untuk scan dengan mengarahkannya ke kamera, pastikan posisi dokumen atau foto yang Anda scan sudah tepat.
  • Terakhir, tap tombol kamera untuk memulai scan.




  • Anda bisa memotong dan menyesuaikan dokumen sampai benar-benar terlihat rapih, dan Anda bisa menyimpannya dengan format PDF ataupun JPEG.



Nah, dengan menggunakan aplikasi CamScanner, Anda sudah bisa scan melalui HP dengan resolusi kurang lebih 200hdpi. Sebenarnya, masih banyak aplikasi selain CamScanner yang bisa Anda coba, tentunya dilengkapi dengan fitur berbeda beda.

Baca juga: 5 Aplikasi Scanner Terbaik untuk Android

Cukup sekian artikel singkat yang bisa kami bagikan tentang cara scan dengan HP resolusi 200hdpi, sekarang Anda sudah bisa scan dokumen tanpa alat khusus! Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di cari-cara.com, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Scan dengan HP Resolusi 200hdpi | Paling Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel