-->

Cara Downgrade iOS 14 Beta ke Semula Dengan Benar

Cara Downgrade iOS 14 ke 13 dengan Benar

Downgrade iOS 14 Beta - Mungkin pengguna iphone sekarang agak merasa kecewa dengan pembaruan dari iOS yang baru yaitu 14 beta, pasalnya banyak sekali bug yang terjadi setelah upgrade iOS ke versi terbaru.

Oh ya artikel ini saya buat dari panduan renanstore, di Instagram, mereka membahas hal ini karena banyak sekali aduan yang masuk ke mereka karena bug yang terjadi setelah upgrade iOS menjadi 14.

Menyesal Update iOS 14

Berkali-kali kami sudah infokan, iOS Beta di peruntukan untuk pengembangan aplikasi, bukan untuk user, oleh sebab itu masih banyak sekali bugs yang terjadi di iOS 14 tersebut.

Oh ya kami berpesan jangan sekali-kali update tanpa ada alasan yang jelas, karena versi lama iOS 13 peformanya juga masih optimal loh, kalau mau update iOS 14 mending di tunggu bulan September nanti ya gaes.

Baca Juga : Riview Iphone SE 2020 : Ponsel Iphone Termurah dan Spesfikasi Gahar

Apakah Bisa Downgrade dari iOS 14 ?

Mungkin ini pertanyan yang akan muncul ketika iOS 14 masih banyak sekali bugs yang terjadi, dari pertanyan di  atas anda BISA melakukan downgrade iOS 14, namun ada beberapa ketentuan yang harus anda pahami.

Yang paling penting iOS yang masih dibuka (shs signing) untuk latest iOS sekarang adalah di beris iOS 13.5.1, jadi jika anda melakukan downgrade iOS dari 14 maka anda akan di tujukan ke latesversion iOS yaitu di versi 13.5.1.

Penasaran bukan cara yang tepat dan benar untuk melakukan downgrade dari iOS 14 ke versi sebelumnya, mari kita simak artikel di bawah ini.

Bagaimana Cara Downgrade iOS 14 ke Versi iOS Sebelumnya

1. Koneksikan iPhone anda ke PC / MAC
2. Tahan Home Button / Volume Bawah jika iPhone 7 keatas
3. iTunes akan terbuka dan ada tulisan "iPhone in Recovery Mode" (akan memakai Finder jika kita di MacOS Catalina ke atas)
4. Pilih Restore.

Proses ini akan memakan waktu karena kita juga di pastikan akan mengunduh IPSW terlebih dahulu. Proses akan berbeda-beda tergantung dari kecepatan koneksi internet masing-masing. Jadi jangan kawatir jika proses ini akan sangat lama, dan pastikan juga koneksi internet kalian kenceng ya gaes.

Baca Juga : 3 Ponsel iPhone Yang Khusus Untuk Bermain Game (Anti Lag)

Ada Tidak Resiko Gagal Downgrade ?

Resiko gagal downgrade atau upgrade akan selalu ada selama tidak memperhatikan hal-hal yang penting dalam proses tersebut, hal-hal apa saja yang harus di perhatikan dalam melakukan downgrade iOS ke versi sebelumnya.


  • Pastikan anda selalu melakukan sign oit iCloud.
  • Matikan Find My iPhone ketika proses restore agar tidak mengganggu prosessnya.
  • Pastikan batrai iPhone cukup.
  • dan pastikan koneksi internet lancar.
Itu dia cara yang cepat dan benar untuk melakukan downgrade iOS 14 ke versi sebelumnya yaitu iOS 13, pastikan hal-hal di atas sudah benar dan jangan sampai terlewat, semoga anda berhasil melakukan downgrade ke versi sebelumnya ya, dan tunggu bulan September aja untuk iOS 14 yang resmi nya.

Mungkin cuma itu saja pembahasan tentang downgrade iOS 14, semoga artikel ini membantu anda terimakasih, jangan lupa share artikel ini ya.


Baca artikel menarik tentang iPhone dan dapatkan Give Awaynya jika dengan cara klik link ini.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Downgrade iOS 14 Beta ke Semula Dengan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel