-->

Salah Masuk Kelas di Classroom || Ini Cara Untuk Keluar Kelas


Cara Keluar Kelas di Google Classroom - Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau dalam bahasa gaul Pembelajaran Daring/ Pembelajaran Online sekarang menjadi solusi yang tepat untuk di lakukan di tengah pandemi Covid 19 (Corona) ini.

Adanya  Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19. Staf Ahli Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Regulasi, Chatarina Muliana Girsang menyampaikan Surat Edaran Nomor 15 ini untuk memperkuat Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pendidikan Dalam Masa Darurat Coronavirus Disease (Covid-19).

“Saat ini layanan pembelajaran masih mengikuti SE Mendikbud nomor 4 tahun 2020 yang diperkuat dengan SE Sesjen nomor 15 tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan BDR selama darurat Covid-19,” disampaikan Chatarina pada Bincang Sore secara daring, di Jakarta, pada Kamis (28/05/2020). Sumber Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan

Hal ini mau tidak mau membuat guru memanfaatkan berbagai macam media pembelajaran dengan internet, agar proses pembelajaran berhasil.

Banyak sekali guru yang harus belajar ulang untuk menyampaikan materi lewat online salah satunya pemanfaatan aplikasi Google Classroom.

Untuk lebih jelasnya mengenai aplikasi apa saja yang digunakan untuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh bisa baca 5 Rekomendasi Website Untuk Pembelajaran Jarak Jauh
Jika anda yang sedang baca artikel ini berarti anda sedang menggunakan Google Classroom dalam media pembelajaran online dan mengalami permasalahan Salah masuk kelas Google Classroom, dan bagaimana cara keluar dari kelas tersebut.

Sebelum masuk lebih dalam, jika anda belum tahu apa itu Google Classroom dan manfaat yang di berikan Google Classroom untuk media pembelajaran silahkan baca artikel :

7 Manfaat Google Classroom Untuk Melakukan Pembelajaran Online Jarak Jauh

Banyak sekali manfaat yang diberikan dari aplikasi Google Classroom bukan, aplikasi tersebut juga sangat membantu banyak tenaga pendidik dalam menyampaikan materi dan mengumpulkan anak didiknya dalam pembelajaran jarak jauh.

Eitss jangan terlalu jauh ya gaes ok mari kita bahas tentang bagaimana cara keluar kelas di Google Classroom.

 Cara Keluar Kelas di Google Classroom

Terdapat 2 versi yang akan kami bahasa dalam artikel ini seperti yang anda ketahui Google Classroom bisa di akses melalui browser : Google Chrome, Opera, Mozila, Uc Browser dan Aplikasi Mobile yang anda bisa download di Google Play Store.

Kali ini kami juga akan bahas semuanya biar informasi yang kami berikan semakin lengkap. Mari kita simak cara keluar kelas google classroom di versi aplikasi mobile android atau ios.

Cara Keluar Kelas di Aplikasi Google Classroom Android


  1. Pastikan anda sudah instal aplikasi google classroom di ponsel anda
  2. Masuk ke halaman Google Classroom kemudian tekan tombol  titik tiga yang ada di bagian  kanan atas ⠇atau seperti disamping
  3. Pilih batalkan pendaftaran
  4. Selesai, anda berhasil keluar dari Kelas yang salah
Cara keluar kelas dari Google Classroom dengan mudah
Cara Keluar Kelas dari Google Classroom Lewat Browser


  1. Pastikan anda sudah masuk ke halaman https://classroom.google.com/
  2. Masuk ke halaman Google Classroom kemudian tekan tombol  titik tiga yang ada di bagian  kanan atas ⠇atau seperti disamping
  3. Pilih batalkan pendaftaran
  4. Jika ada opsi Batalkan Pendaftaran ? silahkan pilih batalkan pendaftaran.
  5. Selesai, anda berhasil keluar dari Kelas yang salah
Batalkan pendaftaran adalah opsi yang dipilih untuk keluar dari google classroom

Bagaimana ? mudah bukan untuk keluar dari kelas di Google Classroom, jika masih kurang paham dan tidak bisa keluar dari kelas google classroom silahkan baca kembali sampai problem di atas teratasi.

Mungkin cuma itu yang bisa saya sampaikan di artikel cara keluar kelas di google classroom dengan mudah, silahkan share artikel ini jika bermanfaat, semoga masalah yang anda hadapi teratasi, terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Salah Masuk Kelas di Classroom || Ini Cara Untuk Keluar Kelas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel