-->

Cara Cepat Mengatasi Printer Cannon IP 2770 Papper Jam

Mengatasi Papper Jam Cannon IP 2770

Mengatasi Printer Cannon IP 2770 Papper Jam - Papper jam adalah sebuah kondisi dimana printer tidak melakukan cetak tapi kertas masuk seperti biasa. Kondisi lampu indikator pada IP 2770 biasanya berwarna oranye dan berkedip kedip 3 x dan lampu hijau berkedip hanya 1x.

Error seperti ini sering terjadi bukan cuma di printer Cannon IP 2770 tapi juga bisa terjadi di jenis printer Cannon lain seperti MP287, Pixma, G287, dll. Ketika anda mengalami hal ini diusahakan jangan terburu buru panik apa lagi langsung minta ganti printer, hehee.

Papper jam pada Cannon IP 2770 merupakan hal yang lumrah dan perlu penanganan yang gampang-gampang susah. Sebelum admin mengasih tau bagaimana cara cepat mengatasi printer cannon IP 2770 yang mengalami papper jam, alangkah baiknya kalian tahu apa penyebab dari kondisi ini.

Penyebab Printer Cannon IP 2770

  • Kertas Sobek
  • Tersumbat benda di dalam roll
  • Kertas melipat setelah memasuki ROLL
  • Sensor kertas tidak bekerja
  • Roll Rusak
  • kinerja motorik tidak pas dengan encoder

Hal diatas adalah beberapa penyebab yang menjadikan orinter Cannon IP 2770 mengalami error papper jam atau tidak bisa print atau print keluar kertas kosong saja. Mari kita simak cara mengatasi penyebab dari printer Cannon IP 2770 yang mengalami error.

Cara mengatasi printer Cannon Papper Jam Dengan Cepat dan Mudah

1. Kertas Sobek

Jika ada sebuah kertas yang sobek di dalam hal ini yang menyebabkan printer mengalami papper jam atau error, anda bisa mengambil sisa kertass yang sobek di dalam printer cannon dari atas anda juga harus hati-hati dalam pengambilan kertas, takutnya sobekan kertas tersebut menyentuh sensor atau yang lainnya. Anda juga bisa mengambilnya menggunakan pinset atau pengait.

Ketika mengambil kertas kecil yang ada di dalam printer cannon anda harus mengangkat sedikit dari bagian sensor tersebut atau anda menarik kertas tersebut dengan pelan-pelan.

2. Tersumbat Benda di Dalam Roll

Hal berikutnya yang menyebabkan printer Cannon error atau papper jam adalah adanya benda asing yang ada di dalam printer. hal ini sering terjadi jika kondisi printer anda berdekatan dengan pengait kertas, penjepit kertas ada tempat bolpoin atau yang lainnya.

Benda asing ini biasanya menyebabkan printer tidak menjalankan kewajibanya untuk mencetak kertas jadi anda harus meneliti dan melihat lebih dalam apakah ada benda asing yang masuk kedalam printer Cannon anda. Jika ada benda asing silahkan anda mengambilnya dengan pinset atau penjepit lainnya sehingga benda asing tersebut bisa di ambil.

3. Kertas Terlipat Ketika Masuk

printer IP 2770 error papper jam

Hal ini sering terjadi dan menyebabkan bukan cuma jenis printer cannon saja yang error tapi printer jenis lain juga akan mengalami error jika kertas yang masuk terlipat.

Jika kertas sudah masuk dan muncul error papaer jam maka printer akan di kondisi macet atau tidak bergerak, anda bisa menariknya secara perlahan dari depan. Kertas biasanya rusak maka anda harus hati hati ketika menarik kertas ini.

4. Sensor Kertas Tidak Berfungsi

Jika hal atas sudah dilakukan dan print masih paper jam atau error anda harus menangani hal ini dengan teknisi atau orang yang paham tentang printer. Biasnaya printer ini mengalami sensor rusak atau tidak berfungsi karena kondisi printer yang sudah lama atau ada kerusakan ketika mengambil kertas atau benda di dalam.

Silahkan anda melakukan bongkar printer atau datangkan tukang servis printer ke tempat kalian siapa tahu bisa mengatasi hal tersebut.

5. Roll Print Rusak

Roll print adalah komponen yang ada di print yang befungsi untuk menarik kertas dan berjalan untuk melakukan print atau cetak. Jika setelah pengecekan Roll print rusak maka anda harus menggantinya dengan yang lebih baik lagi.

6. Motorik Tidak Pas Dengan Encoder Samping

Hal ini sering terjadi ketika pengguna printer kurang memperhatikan kebersihan printernya. Hal ini mengakibatkan cipratan tinta di encoder atau terkikis/rusak/hilang garis encodernya. Ada 2 bagian encoder "lingkar" di samping printer dan "lurus" di belakang home kartrid. maka solusi tepatnya pergantian sparepart encoder

Itu dia 6 cara yang sering terjadi jika printer cannon ip 2770 sering error papper jam, cara dan penyebab di atas sudah admin lakukan ketika mengalami printer pribadi admin mengalami kendala atau error.

Kali masih takut dan masih ragu, silahkan printer di bawa ke teknisi atau panggil teknisi printer terdekat untuk memperbaikinya. jangan sampai takut untuk mencoba ya gaes.

Cara di atas terbukti berhasil dan work. Kalo udah di coba dan ternyata work silahkan share artikel ini supaya bisa membagikan hal manfaat lainnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cepat Mengatasi Printer Cannon IP 2770 Papper Jam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel