-->

Kumpulan Soal Uraian Pemodelan Perangkat Lunak RPL HOTS



 Soal Uraian Pemodelan Perangkat Lunak RPL HOTS - Selam sejahtera untuk kita semua, kali ini saya akan share contoh soal Pemodelan Perangkat Lunak atau PPL Uraian yang sesuai kaidah HOTS, tentunya soal ini sangat berguna buat referensi teman-teman guru dalam pembuatan soal RPL Kelas XI SMK.

Semoga soal di bawah ini bisa berguna dan bermanfaat untuk bapak/ibu guru atau bahkan untuk para pelajar khususnya SMK Jurusan RPL.

Kumpulan Soal Uraian Pemodelan Perangkat Lunak RPL HOTS

1. Sebelum membuat suatu aplikasi atau perangkat lunak, kita harus merancang terlebih dahulu bentuk dan rancangan bagaimana program pada aplikasi dapat berjalan sesuai keinginan. Prinsip melakukan pemodelan terlebih dahulu ini akan memberikan hasil yang jauh lebih baik. Tuliskan fungsi dari melakukan pemodelan !

 

2. Model adalah rencana, representasi, atau deskripsi yang menjelaskan suatu objek, sistem, atau konsep, yang sering kali berupa penyederhanaan atau idealisasi. Pada pemodelan terdapat 3 buah teknik, tuliskan 3 teknik yang ada di pemodelan !

 

3. Diagram objek itu sendiri berarti diagram yang kelasnya saling terhubung atau memiliki relasi dengan kelas yang lain. Merupakan pengertian dari !

 

4. System dengan prinsip berorientasi objek memiliki banyak keunggulan diantaranya !

 

5. Dalam pemodelan berorientasi objek di kenal dengan harus adanya bahan penelitian atau objek, tuliskan apa saja yang bisa di jadikan sebagai objek dalam pemodelan !

 

6. Analisis Kebutuhan Sistem merupakan tahap yang sangat penting dalam tahap SDLC karena dengan analisis kebutuhan awal, kita akan mampu memutuskan mengembangankan subuah sistem yang baru atau tidak. Kerugian apa saja yang didapat akibat ketidak tepatan sistem !


Baca Juga : Kumpulan Soal Pilihan Ganda Pemodelan Perangkat Lunak SMK RPL

 

7. Kebutuhan perangkat lunak (software) yaitu program yang diperlukan untuk melakukan proses intruksi atau menjalankan perangkat keras. Agar aplikasi dapat dibuat dan diimplementasikan sesuai perancangan, maka diperlukan suatu perangkat lunak. Tuliskan kebutuhan perangkat lunak pengembangan sistem !

 

8. Daur hidup perangkat lunak (software life cycle – SLC) terdiri dari dua siklus kehidupan utama, Tuliskan daur hidup pengembangan perangkat lunak (Software Development Life Cycle – SDLC) !

 

9. Faktor kualitas eksternal perangkat lunak. Kategori kualitas  yang bisa diobservasi atau menjadi ketertarikan utama dari pelanggan.Tuliskan kategori kualitas eksternal !

 

10. Di Lab RPL kita sering sekali praktek dalam pembuatan website atau basis data. Tuliskan kebutuhan komponen apa saja yang digunakan untuk membuat website !


Terimakasih sudah membaca dan menulis beberapa soal PPL yang sudah saya buat, semoga bisa membantu teman teman semua dalam pembuatan soal PPL RPL SMK.


Share artikel ini jika bermanfaat terimakasih .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kumpulan Soal Uraian Pemodelan Perangkat Lunak RPL HOTS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel