-->

5 Cara Cepat Mengatasi Delay Touch Realme Semua Tipe



Mengatasi Delay Touch Pada Realme - Delay Taouch artinya layar lambat untuk merespon sentuhan atau usapan pada layar smartphone kita. Delay touch sungguh sangat menyiksa bagi para player game. Karen dengan delay touch bisa menurukan peforma permainan game tersebut.

Touch delay ini biasnya sering muncul ketika memainkan beberapa game berat seperti PUBG, Mobile Legends, Fornite, Call Of Duty Mobile, Call of Clans, Free Fire dan game lainnya. Bahkan delay touch jika bisa di rasakan ketika kita memainkan game terlalu lama.

Bahkan Delay touch bisa di rasakan ketika kita tidak bermain game atau pemakian seperti biasanya, hal tersebut tentunya membuat jengkel bagi banyak pengguna Realme.

Tidak sedikit hal ini dikeluhkan oleh pengguna ponsel Realme C2, C3, Realme 3 Pro, 2 Pro, 4 Pro, bahkan 5 Pro. Padahaal ponsel realme sudah di bekali dengan spesfikasi yang sangat menakjubkan baik untuk bermain game atau pengguna lainnya.

Lalu bagaimana cara mengatasi delay touch pada ponsel Realme semua tipe, mari kita simak delay touch pada realme dengan cepat dan mudah.

Cara Cepat Mengatasi Delay Touch Realme Semua Tipe

Sedikitnya ada 5 cara untuk mengatasi delay touch pada realme semua tipe, karena artikel ini bersifat tutorial maka anda wajib untuk menyimaknya dengan lengkap.



1. Mengatasi Delay Touch Realme dengan Restart

Cara yang pertama adalah hal yang terlalu mudah dan sering di pakai oleh banyak smartphone untuk mengatasi delay touch, ya dengan melakukan restart atau menghidupkan ulan smartphone Realme kemungkinan besar bisa mengatasi delay touch.

Hal ini dimungkinka karena delay touch terjadi akibat banyaknya aplkasi yang aktif dan hp terlalu lama di pakai.

2. Mengatasi Delay Touch Realme Dengan Menonaktifkan Screenshot

Fitur andalan dari vendor OPPO khususnya realme adalah dengan screenshoot 3 jarinya. Dengna fitur screenshoot 3 jari membuat sangat cepat untuk menangkap layar. Fitur ini juga sangat mudah dengan cara melakukan swipe  down kebawah dengan 3 jari maka akan langsung menangkap layar pada Realme tersebut.

Namun fitur ini membawa dampak buruk pada waktu tertentu, ketika kita bermain game terlalu lama atau game berat maka fitur ini juga selalu aktif, alangkah baiknya anda mematikan fitur screenshoot 3jari tersebut.

Cara Mematikan Fitur Screenshoot 3 Jari di Realme atau Oppo Terbaru

1. Buka menu Pengaturan / Setting
2. Lalu masuk ke Alat Serbaguna
3. Masuk ke Gestur & Gerakan
4. Pilih Screenshoot 3 Jari lalu Nonaktifkan dengna geser ke kiri.

3. Mengatasi Delay Touch Realme dengan Menonaktifkan Metode Pemisah Layar

Sama hal dengan hal di atas pemisah layar dari realme juga bisa mengaktibatkan Delay Touch pada peforma ponsel Realme. Untuk cara menonaktifkan metode pemisah layar gunakan cara di bawah ini :

Cara Menonaktifkan Fitur Pemisah Laya Realme'

1. Masuk ke Pengaturan atau Setting
2. Pilih Mode Pemisah Layar
3. Setelah itu nonaktifkan dengan cara geser ke Kiri

4. Melakukan Update System Realme Untuk Mengatasi Delay Touch

Masih banyak orang yang menduga delay touch di akibatkan oleh firmware atau system, jadi bukan karena layar rusak atau tidak sensitif lagi. Jika sistem usang atau tidak mengalami  pembaruan maka peforma dari Realme akan menurun juga.

Jika masalah yang datang dari sistem maka anda di wajibkan untuk meng update sistem realme tersebut supaya peforma makin naik dan meningkat.

Cara Melakukan Update System atau Firmware pada Realme

  1. Masuk Pengaturan
  2. Masuk ke Tentang Ponsel
  3. Pembaruan Perangkat Lunak dan lakukan Pembaruan

5. Mengatasi Delay Touch Realme dengan Kemabli ke Pengaturan Pabrik

Mengatasi delay touch pada realme semua tipe dengan cara Reset Ulang atau kembali ke Pengaturan Pabrik, Kembali ke Pengaturan pabrik adalah langkah yang paling terakhir jika langkah-langkah di atas belum bisa mengatasi Delay Touch pada Realme.

Langkah ini terbilang sangat ekstrem, jadi ketika anda ingin melakukan reset ulang ponsel realme anda harus mencadangkan kontak, video, dan file-file penting ke memori card erlebih dahulu.

Dengan melakukan riset atau pengaturan ulang pabrik maka di pastikan anda kehilangan semua data yang ada di ponsel kalian dan kembali seperti awwal ponsel kalian beli.

Tapi hal ini tidak masalah, karena dengan melakukan riset ulang bisa di pastikan ponsel Realme anda kembali ke peforma awal ya gaes.

Untuk cara melakukan reset atau kembali ke pengaturan pabrik kalian bisa masuk ke Setting / Pengaturan > Pengaturan Tambahan > Cadangkan dan Reset

Kesimpulan

Jadi bisa di simpulkan jika ponsel Realme anda mengalami delay touch jangan buru-buru memfonis bahwa itu rusak atau gani hp yang baru. Bisa dipastikan itu terlalu banyak aplkasi yang berjalan, atau terlalu banyak sampah pada setiap game atau aplikasi.

Ikuti tutorial di atas untuk mengatasi delay touch pada ponsel Realme disemua tipe.

Share artikel ini jika bermanfaat, terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Cepat Mengatasi Delay Touch Realme Semua Tipe "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel