-->

Cara Mengatasi Tidak Bisa COD di Lazada Dengan Mudah

 


Tidak Bisa COD Lazada - COD atau bisa di bilang bayar di tempat merupakan layanan yang sudah banyak di gunakan atau di pakai di banyak sekali marketplace, salah satunya Lazada. 

 Sistem COD menjadi salah satu alternatif yang pas untuk kamu yang sering belanja online tapi sering kena tipu karena barang tidak sampai, atau kena tipu. Dengan sistem COD kamu bisa lebih tenang dalam berbelanja online karena bisa bayar langsung di rumah tanpa harus transfer melalui ATM atau stor Bank.

Karena kemudahan akan sistem COD membuat Lazada tidak tinggal diam, dia bekerja sama dengan pihak ekspedisi untuk mengaktifkan fitur ini untuk para penjual dan pembelinya.

Oh ya perlu kamu ketahui Lazada adalah pelopor pertama dari sistem pembayaran di tempat atau COD loh, dan kemudian trends ini di tiru oleh kompetitor-kompetitor lainnya.

Jika kamu punya toko online di Lazada atau sebagai penjual di Lazada kami sarankan untuk mengaktifkan fitur pembayaran ini. Bisa di pastikan penjualan akan meningkat karena memang banyak yang lebih senang menggunakan metode pembayaran COD. 

Dari segi customer atau pembeli pun lebih percaya jika barang di terima baru bayar, tapi di artikel kali ini kita tidak membahas lebih jauh tentang sistem COD. mungkin akan saya bahas di lain kesempatan Cara Mengaktifikan Fitur COD di Lazada di artikel berikutnya. 

Kamu disini pasti mengalami kendala tidak bisa menggunakan fitur COD di Lazada kan, oke mari kita bahas cara mengatasi hal ini dan kenapa fitur COD tidak bisa digunakan. 

Cara Mengatasi Tidak Bisa COD di Lazada

Sebelum masuk ke cara mengatasi kenapa tidak bisa menggunakan bayar di tempat lazada, ada baiknya kamu baca terlebih dahulu penyebab kenapa tidak bisa menggunakan fitur COD Lazada.

Penyebab Tidak Bisa COD di Lazada


 

  • Lokasi pengiriman di luar cakupan wilayah COD , jadi untuk saat ini belum semua wilayah sudah bisa menggunakan layanan COD.
  • Pembeli sering menolak pesanan COD pada pesanan sebelumnya, atau bisa juga karena sering berturut turut menolak pesanan COD. 
  • Belum setting koordinat lokasi toko , pembeli belum melengkapi alamat pengiriman dengan koordinat peta.
  • Total transaksi melebihi batas maksimal ketentuan COD yaitu senilai Rp. 5.000.000,00

 Sudah tau kan penyebab dari tidak bisanya menggunakan fitur COD di Lazada, sekarang mari kita bahas bagaimana cara mengatasi tidak bisa COD di Lazada.

Cara Mengatasi Tidak Bisa COD di Lazada 

1. Tanya ke Penjual

Mungkin ini cara yang paling utama dan paling awal yang harus kamu lakukan untuk mengatasi hal tersebut. Mungkin seller atau penjual lupa belum mengaktifkan fitur COD loh, jadi kamu bisa tanyakan langsung ke penjual melalui Chat atau Pesan yang tersedia.

2. Bersihkan Troly atau Keranjang Belanja

Ini yang paling penting, kamu harus periksa kembali barang yang akan kamu chekout, mungkin ada barang yang ikut kamu chekcout tapi tidak menggunakan fitur COD. Kamu harus teliti kembali jika kamu mau checkout ya gaes.

Pastikan barang yang kamu checkout sudah memiliki fitur COD ya.

3. Metode COD di Non Aktifkan

Ini mungkin masalah yang sering terjadi yaitu metode COD di Non Aktfikan, jika kamu atau akun mu sering mengalami kegagalan dalam pembelian dengan metode COD dan tidak selesai atau sering batal maja fitur COD di akunmu akan di tiadakan.

Atau akunmu tidak di perkenakan melakukan metode ini. Rugi kan, jadi solusinya jika sudah seperti ini di sarankan untuk menggunakan akun baru.

4. Pengiriman di Luar Zona COD

Jika kamu tinggal di desa atau jauh dari kota bisa di pastikan kamu tidak bisa menggunakan fitur ini loh gaes, pastikan daerah kamu juga terjangkau dengan COD yah.

Paling enggak daerah yang kami sudah ada jasa Ekspedisi tersebut ya gaes. Kalo paket tidak sampai kamu bisa ambil di tempat jasa ekspedisi tersebut dengan bayar uangnya langsung.

Jadi begitu cara untuk mengatasi tidak bisa COD di Lazada cukup mudah bukan. Kamu hanya perlu mengatasi dengan hal di atas ya.

Hal di atas sudah saya gunakan untuk penjualan saya yang tidak melakukan COD, jadi bisa COD.

Selamat mencoba dan semoga orderan kamu haru ini semakin naik. amin amin



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Tidak Bisa COD di Lazada Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel