-->

7 Rekomendasi HP Android Murah dengan Fitur NFC (2021)

Android Murah dengan Fitur NFC - NFC atau singkatan dari Near Field Communication adalah fitur canggih yang memungkinkan kamu membagikan berbagai file ke perangkat lain dengan cepat, melakukan pembayaran online melalui layanan payment seperti Google Pay, Samsung Pay dan masih banyak lagi. Ini adalah fitur wajib yang harus ada pada HP Android keluaran terbaru.

Biasanya fitur NFC hanya ada pada smartphone dengan harga yang cukup mahal, inilah sebabnya kenapa kamu akan sulit menemukan Android murah yang sudah dilengkapi dengan fitur NFC. Namun jangan khawatir, ternyata masih ada Android NFC murah yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan.

Rekomendasi HP Android Murah dengan Fitur NFC (2021)


Ada beberapa merk smartphone kelas menengah yang sudah dilengkapi dengan NFC. Apa sajakah itu? Yuk lihat daftar rekomendasinya dibawah ini:

1. Samsung Galaxy A30s


android nfc murah

Samsung Galaxy A30s adalah salah satu ponsel Android mid-range (kelas menengah) yang dilengkapi dengan berbagai fitur untuk memudahkan penggunanya. HP Android Samsung ini menawarkan desain baru dengan efek hologram dan pola geometris dibagian belakangnya.

Jika dibandingkan dengan pendulunya, Samsung A30s memiliki kamera tambahan dibagian belakang, bezel yang lebih tipis dan tampilan yang lebih modern. Galaxy A30s juga dilengkapi dengan layar super amoled berukuran 6,4 inch sehingga tampilan layarnya terlihat lebih detail dan tidak cepat membuat mata lelah.

Sementara, desainnya juga cukup ringkas dan bisa dibilang tidak terlalu berat untuk HP Android dengan baterai 4.000 mAh. Beberapa fitur andalan Samsung juga telah disematkan, seperti mode satu tangan, dual messenger, Samsung Pay dan NFC untuk pembayaran elektronik, sehingga kamu tidak perlu membawa banyak kartu.

2. HP Nokia 5.3


hp nfc murah

Nokia 5.3 termasuk dalam daftar HP Android murah dengan fitur NFC yang dilengkapi dengan desain cantik dan unik. HP Nokia ini tersedia dalam warna emas, biru atau abu-abu, layarnya cukup besar berukuran 6.5 inch dan berat sekitar 6,3 ons.

Sementara pada bagian bezel bawah terlihat masih cukup tebal karena terdapat brand nokia dibawahnya. Sementara backdoor belakang masih berbahan plastik namun terlihat halus sehingga lebih nyaman saat digenggam.

HP Android ini didukung konektivitas Wi-Fi dual band, bluetooth 5.0 dan yang paling penting adalah NFC untuk pembayaran online, berbagi file dan masih banyak lagi. Nokia 5.3 bisa menjadi pilihan jika kamu ingin mendapatkan Android NFC dengan harga yang cukup terjangkau.

3. Xiaomi Poco X3 NFC


android murah dengan fitur nfc

Poco X3 adalah salah satu smartphone Android murah dari Xiaomi yang sudah dilengkapi dengan NFC dan berbagai fitur canggih lainnya. Saat pertama kali diluncurkan, ponsel ini cukup laku dipasaran karena memiliki banyak kelebihan.

Diantaranya adalah menawarkan layar yang besar (6,67 inch), speaker stereo berkualitas tinggi dan processor Snapdragon 723G yang bisa diandalkan untuk bermain game online populer seperti mobile legends, PUBG atau Free Fire.

Konektivitas Poco X3 NFC bisa dibilang sudah sangat lengkap, mulai dari jack audio, sensor infrared yang memungkinkan HP ini memiliki fungsi lain, baik itu sebagai remote TV/AC, sensor sidik jari dengan respon cepat (setengah detik) dan tentunya NFC untuk pembayaran online, berbagi file, membuka aplikasi secara otomatis dan banyak lagi.

4. Xiaomi Redmi Note 8 Pro


hp android nfc murah

Xiaomi Redmi Note 8 Pro dengan harga mulai dari Rp. 2.899.000 juga termasuk salah satu HP Android murah dengan fitur NFC. Dengan harga tersebut, kamu sudah mendapatkan HP dengan kamera utama 64MP, layar full HD, baterai badak 4.500 mAh dan chipset Qualcomm yang layak.

Kamera utama ini mampu mengambil gambar yang bagus dengan pencahayaan yang cukup. Jadi, ini cocok untuk kamu yang suka memotret gambar diluar ruangan. Sementara, dibagian depan terdapat kamera beresolusi 20MP yang bisa digunakan untuk selfie atau sebagai sensor wajah untuk keamanan ponsel.

5. Realme 7


android nfc termurah

Realme 7 adalah smartphone Android murah dengan layar besar hingga 6.5 inch, refresh rate 90Hz dan chipset Mediatek Helio G95 dengan kinerja yang cukup baik dan membuat ponsel ini menjadi lebih responsif ketika digunakan untuk bermain game ataupun sosial media.

Kelebihan lainnya dari HP ini adalah dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh yang siap digunakan untuk seharian penuh, pelindung layar yang sudah dikombinasikan dengan Gorilla Glass 3 sehingga membuat layar Realme 7 menjadi lebih kuat dan bebas dari goresan.

HP Android ini juga mampu bersaing dari segi kamera, karena sudah disematkan lensa f/1.8 pada sensor utama dan f/2.3 pada kamera ultra-wide 8MP. Diluar ruangan dengan pencahayaan yang cukup, Realme 7 mampu menghasilkan saturasi dan kontras yang pas, sehingga gambar yang dihasilkan terlihat lebih nyata.

6. Samsung Galaxy J5 Pro


hp samsung nfc murah

Samsung J5 Pro bisa menjadi pilihan Android NFC murah untuk kamu. Ini adalah ponsel yang diproduksi untuk kalangan kelas menengah dengan harga yang terjangkau namun tetap dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, termasuk NFC.

Samsung Galaxy J5 Pro datang dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Sementara dari segi kamera, smartphone sudah dibekali dengan lampu flash, kamera belakang dan kamera depan dengan resolusi masing-masing 13MP.

Dengan resolusi yang cukup tinggi ini, Samsung J5 Pro sangat bisa diandalkan jika kamu ingin mengambil gambar dengan hasil yang maksimal ketika keadaan minim cahaya, hal ini karena kamera belakangnya sudah dilengkapi dengan sensor F/1.9 untuk memaksimalkan pencahayaan yang kurang.

7. Xiaomi Note 10 Pro


android murah dengan fitur nfc

Xiaomi Redmi Note 10 Pro adalah salah satu HP Android murah terbaik 2021 yang sudah dilengkapi dengan fitur NFC untuk pembayaran elektronik, transfer berbagai file ke perangkat lain, membuka aplikasi secara otomatis dan menjalankan aplikasi di smartphone lain.

Ponsel ini sudah dibekali dengan layar OLED 120Hz, chipset Snapdragon 723G yang bisa digunakan untuk bermain game dan Redmi Note 10 Pro dilengkapi dengan speaker terbaik dikisaran harga Rp. 3 jutaan.

Kamu akan mendapatkan kamera utama 108MP yang solid dan kamera makro yang cukup bagus bisa digunakan untuk mengambil gambar diluar ruangan. Plus baterai Redmi Note 10 Pro berkapasitas cukup besar, yaitu 5020mAh yang sanggup digunakan untuk bermain game berjam-jam.

Ponsel ini bahkan sudah mendukung fast charging 33w yang memungkinkan kamu mengisi daya dari 55% ke 100% dengan waktu kurang dari satu jam. Jadi kamu tidak perlu menunggu lama sampai baterai ini benar-benar terisi penuh.

Dari 7 rekomendasi diatas, masing-masing memiliki harga yang berbeda, namun dapat dipastikan semua merk dan tipe HP Android diatas sudah dilengkapi dengan fitur NFC. Jarang sekali ada smartphone dengan harga murah yang sudah mendukung fitur ini.

Itulah artikel singkat yang bisa kami bagikan mengenai daftar HP Android murah dengan fitur NFC, mulai dari brand Xiaomi, Samsung, Nokia dan Realme dengan harga terjangkau mulai dari Rp. 2 jutaan. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Rekomendasi HP Android Murah dengan Fitur NFC (2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel