-->

7 Cara Menemukan Distributor Elektronik Yang Terpercaya



Menemukan Distributor Elektronik - Coba lihat di sekitarmu ada berapa barang Elktronik ? Banyak kan, kenapa hal itu terjadi ? Karena barang elektronik sangat membantu dalam keseharian kita loh. Mulai dari barang yang terkecil sampai barang yang paling besar. Karena hal tersebut tidak heran banyak marketplace atau toko online yang berjualan barang elektronik tersebut.

Ketika main ke marketplace, tahulah jika bisingnya pemasaran barang electronic menempati garda paling depan. Bukan cuma dari fungsi dan manfaat saja, barang elektronik merupakan barang yang memiliki ketahanan yang paling tinggi.  Jika barang elektronik tidak laku, maka bisa di simpan yang lama atau di jual di marketplace lainnya.

Tetapi kandungan kepuasan yang dirasa oleh konsumen cukup mencemaskan, mulai dari barang cepat rusak, barang tidak original, atau barang rusak ketika diterima. Karena itu, bila ingin jadi reseller atau dropshipper, sangat penting untuk berpartner dengan distributor electronic yang paling dipercaya. Bagaimana caranya?

Cara Mencari Distributor Elektrinika Yang Terpercaya

1. Cek Distributor yang Aktif di Marketplace Online

Dibanding pengecer atau pedagang retail, pemasaran di marketplace online lebih dikuasai oleh distributor. Sesungguhnya keadaan itu dapat jadi kesempatan untuk beberapa reseller atau dropship. Namun, langkah mainnya tidak ada dalam tempat yang serupa. Dapat disiasati dengan membuat toko online atau jual di media sosial yang mempunyai persaingan yang rendah.

Saat pilih distributor lewat marketplace online untuk jadi partner usaha, lihat dahulu akunnya aktif atau tidak. Check akhir kali login, balasan tanggapan, penyempurnaan barang, dan alamat dan contact.  Bila persyaratan itu terpenuhi, berarti akun itu bisa kamu ajak untuk kerjasama tidak boleh nantikan semakin lama untuk berpartner. Di marketplace banyak kok macam barang electronic yang dipasarkan oleh distributor.

Sudah banyak kok riseler atau penjual online yang sukses dari mengambil barang dari distributor lewat marketplace dan di jual di marketplace lain. Contoh kamu ambil distributor dari tokopedia, kamu bisa jual produk itu di Shopee, bukalapak atau FB Marketplace.

2. Cari Website Pembanding Harga

Karena barang elektronik banyak sekali distributornya, kamu bisa gunakan website pembanding harga untuk menentukan distributor mana yang cocok atau yang banyak memberikan keuntungan buat kita.

Kamu bisa lakukan dengan website pembanding harga, dari website itu bisa kita ketahui produk mana yang memberikan harga yang paling rendah dan paling tinggi. Sesudah hasilnya keluar, pikirkan beberapa opsi toko yang kita bisa gunakan sebelum mengambil keputusan.

Jika kamu orang yang teliti dan punya analisis yang bagus, kamu bisa bandingkan secara manual satu persatu sampai menemukan toko atau distributor  yang sesuai. 

3. Berkunjung ke Bazar Bisnis



Bazar usaha itu seperti kebun emas untuk pedagang retail atau ketengan. Pada sebuah posisi, ada beberapa merek yang jual produk pada harga miring. Peluang untuk merajut rekanan dan meluaskan wacana juga terbuka lebar. Anda pun bebas memperbandingkan harga paling murah dan kualitas produk dari tiap-tiap vendor yang berada di bazar itu.

Di bazar kamu juga bisa leluasa dalam memilih barang, memilih produk dll.  Kamu juga bisa mendapatkan partner bisnis yang luar biasa dan tentunya kamu harus bisa mencari rekan bisnis yang bener-bener sama menguntungkan.
 

4. Cek Kualitas Distributor lewat Situs Resminya

Jika kamu sudah menemukan beberapa distributor elektrinik, tidak ada salah nya kamu mengecek kualtias menggunakan situs remisnya. Apa lagi di tahun ini, membuat orang lain percaya dengan barang yang kamu jual kamu harus punya yang namanya situs website atau situs sosial media.

Situs ini di gunakan untuk branding barang-barang yang di jual oleh distributor untuk memberikan interes atau kepercayaan untuk pembeli.  Dan ke banyakan pembeli lebih percaya dengan akun sosial medianya sekarang.

Jika toko tersebut tidak mempunyai situs sosial media, kamu bisa datang  langsung ke tokonya dan melihat produk secara langsung.
 

5. Lihat Review dan Komentar di Berbagai Media

Kepercayaan itu mahal harganya, mencari distributor barang elektronik di usahakan kamu menemukan toko yang bisa di percaya. Sekarang kamu menemukan distributor yang bisa di percaya sangat mudah banget loh. Kamu bisa menggunakan Riview dan Komentar di berbagai media sosial nya.

Mulai dari respon positif dan negatif pasti ada di setiap postingannya, untuk itu kami sarankan untuk lebih teliti dalam memilih dan melihat riview dan komentar. Karena ada kasus di mana banyak yang beli riview dan komentar untuk meningkatkan kualitas toko online tersebut.

Atau kamu bisa melihat riview di majalah atau surat kabar, tentunya hal ini sangat luar biasa. Tandanya distributor elektronik yang akan kamu jadikan supplier sudah terkenal dan bisa di percaya.

6. Testing dengan Mengirimkan Sample Produk



Kalau barang electronicnya memiliki ukuran besar, memanglah tidak memungkinkannya sih. Tetapi jika hanya earphone, aksesori HP, atau beberapa barang kecil, bisa gunakan langkah ini. Terutamanya untuk Anda yang ingin jadi reseller. Melalui testing, Anda juga alami secara riil berkaitan kualitas service dari distributor. Tidak lagi mengambil sumber dari ucapnya dan ucapnya.

Dari segi kualitas pasti akan ketahuan loh, dengan melihat barang secara langsung, berarti disini kamu chat atau ngmong langsung ke pemilik toko untuk minta sample, ya walaupun kita harus modal lebih awal tapi hal itu tidak menjadi masalah.

7. Nasional atau Impor?

Baik barang electronic yang disuplai oleh merek lokal atau luar negeri sebenarnya punyai keunggulan semasing. Jika dari merek lokal, proses pengangkutan menjadi lebih cepat, gampang saat mengawasi popularitasnya, dan keamanan pembayaran yang relatif bagus.

Sedang untuk merek luar negeri, produk yang dipasarkan lebih bermacam, harga lebih miring, dan semakin banyak opsi produsen. Untuk mengukur popularitasnya, dapat check melalui kabar berita lewat media online. Khususnya yang berbahasa Inggris karena jangkauannya lebih luas.

Oh ya keunggulan dari barang Impor adalah kualitas yang sangat bagus, eits bukan berarti barang Nasional kurang bagus ya, biasanya barang Import harganya lebih murah dari pada barang yang ada di dalam negri.

Jika kamu ingin mencoba Import silahkan kamu gabung komunitas Import yang ada di Internet atau langsung datang ke kumpulan yang ada.

Mungkin cuma itu cara untuk menemukan atau menentukan distributor Elektronik yang terpercaya, share artikel ini jika membantu. Jika kamu ingin melihat tentang Info Bisnis lainnya yang menarik silahkan klik Link Ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Cara Menemukan Distributor Elektronik Yang Terpercaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel