-->

Tips Ampuh Membuat Judul Produk Agar Banyak Pembeli

Judul merupakan kompenen yang paling utama untuk mendatangkan pelanggan ke toko kita, dengan judul yang baik maka calon pembeli tidak akan segan untuk membuka halaman produk kita dan bahkan bisa melakukan pembelian.

Judul produk untuk berjualan di Marketplace juga sangat penting, karena marketplace akan merekomendasikan juga beberapa judul yang relevan untuk di tampilkan ke calon pembeli. Dengan judul yang baik membuat toko kita atau produk yang kita upload mendapatkan banyak rekomendasi dari mareketplace, dengan banyaknya tampilan di calon pembeli semakin banyak juga.

Jika kamu sering berjualan menggunakan facebook marketplace, kamu harus coba ganti judulmu dengan formula di bawah ini. Formula ini sudah saya praktekan dan terbukti berhasil untuk mendatangkan calon pembeli dan insight tampilan produk kita semakin naik.

Karena bagian ini sangat penting agar produk kalian dapat mudah di temukan di mesin pencari Marketplace. Apa aja sih yang perlu di perhatikan dalam membuat judul ? untuk membuat judul produk kalian harus mengandung 5 Komponen kata kunci seperti berikut. 

5 Kompnen Keyword atau Kata Kunci Untuk Membuat Judul Produk



1. Kata kunci produk , ini kata kunci dasar atau yang utama menjelaskan produk yang di jual. 

2. Kata Kunci Nilai tambah , menonjolkan keunggulan atau pembeda produk di banding yang lain

3. Kata kunci Merk, ada customer yang mencari berdasarkan merk. Sehingga untuk kalian yang berjualan secara reseller produk-produk dari merk terkenal. Kalian juga perlu menambahkan untuk kata kunci merk produk. 

4. Kata kunci Selling , COD penawaran layana khusus dll. Karena judul merupakan hal utama yang di baca oleh customer. Agar lebih menarik 

5. Kata kunci Benefit , keuntungan dan fungsi yang didapat dari produk. Dengan menambah benefit produk di judul bisa memberikan informasi lebih cepat daripada hanya menuliskan di deskripsi. 

Oke biar lebih jelas kalian bisa lihat contoh di bawah ini , 


"Daster Bali Busui Adem Dheystuff Gratis Ongkir COD"

Kata kunci Produk = Daster Bali Busui

Kata Kunci Nilai tambah = Adem

Kata kunci Merk = Dheystuff

Kata Kunci Selling = COD

Kata kunci Benefit = Gratis Ongkir

Untuk komponen judul produk di atas tidak harus di penuhi tergantung produk yang kalian jual. Dan yang perlu di perhatikan jika memang tidak relevan dengan produk yang di jual saran saya jangan di masukan ke dalam judul. Karena akan beresiko produk di hapus karena melakukan spam kata kunci. 

Mungkin cuma itu 5 komponen utama untuk membuat judul produk untuk jualan di Marketplace, penggunanan judul yang baik dan relevan akan membuat calon pembeli yakin dan akan masuk ketahap berikutnya dalam membeli barang yang kamu miliki.


Share tulisan ini jika bermanfaat, terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Ampuh Membuat Judul Produk Agar Banyak Pembeli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel