-->

VAR MAHAL - 1 Lapangan Butuh 80 Miliar - Liga Indonesia

Anggaran VAR Mencapai 80 Miliar - Video Assistant Referee atau VAR sudah lazim digunakan di banyak kompetisi sepak bola di dunia, mulai dari kompetisi Liga Eropa, Champion, bahkan di Asia sudah ada yang menggunakan VAR untuk membantu wasit untuk mengambil keputusan di setiap pertandingan.

Wacana pengadan VAR sudah banyak di singgung oleh banyak suporter Indonesia , pasalnya banyak sekali keputusan wasit yang sangat merugikan bagi tim-tim kebanggannya. Kenapa tidak wasit salah mengambil keputusan atau kurang mampu dalam mengambil keputusan bisa membuat pertandingan jadi kalah.

Kurang puasnya ini membuat resah beberapa kalangan, bahkan ketua PSSI sempat merespon dengan menambahkannya 2 asisten wasit yang ada di samping gawang. Karena masih mahalnya biayay VAR.

Setiap Pertandingan Butuh 80 Juta untuk VAR Baca Beritanya disini



Ketua Komite Wasit PSSI Ahmad Riyadh menyebutkan bahwa VAR (Video Assistant Referee) masih belum bisa terealisasikan untuk gelaran Liga Indonesia musim depan.

Riyadh mengaku bahwa masalah uang yang menjadi masalah, dengan ia menyebutkan VAR untuk satu lapangan bisa mencapai Rp80 miliar.

"Belum," kata Riyadh ketika ditanya wartawan apakah Liga 1 musim depan bakal menggunakan VAR atau tidak.

"VAR masih penganggaran. Satu lapangan VAR bisa Rp80 miliar!"

Wah sangat mahal yah, untuk penganggaran VAR aja mencapai 80 miliar, kenapa sih PSSI gak kerjasama sama pihak penyiaran Liga 1 saja, untuk menampilkan kembali Replay dari setiap kejadian.

Semoga teman-teman suporter suka dengan berita ini, jangan lupa di share keteman-teman yang lain yak. Semoga Liga Indonesia kedepan makin maju dan sukses.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "VAR MAHAL - 1 Lapangan Butuh 80 Miliar - Liga Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel