-->

Cara Cepat Menawarkan Produk di WhatsApp Agar Cepat Terjual

Promosi Produk Di WhatsApp - Bisa di pastikan anda sedang mencari tips dan trik yang bermanfaat untuk mempromosikan produk jualan mu di WhatsApp. Semua orang khususnya di Indonesia pasti banyak yang menggunakan whatsapp untuk berinteraksi.

Sempat berfikir untuk mempromosikan produk atau dagangan pasti langsung berfikir ke Instagram, Facebook, atau Marketplace. Faktanya ada platform yang sering kita pakai bahkan sangat berpotensi untuk menjaring pelanggan dengan cara mempromosikan atau menawarkan produk yang melalui WhatsApp. 

Dengan adanya hal ini, WhatsApp tidak tinggal diam maka mengeluarkan WhatsApp Bisnis dengan banyak sekali fithur untuk berjualan.\

Whatsapp memiliki open rate sekitar 98% dan ini menjadikan alasan mengapa chatbot bekerja dengan sangat baik. Whatsapp marketing adalah jenis pemasaran dan promosi yang dilakukan melalui aplikasi Whatsapp. Platform ini membantu merek menjangkau banyak audiens, membangun hubungan yang kuat, dan meningkatkan penjualan.

Whatsapp marketing memungkinkan Anda untuk tetap berhubungan dengan pelanggan karena lebih dari setengah pengguna Whatsapp memeriksa aplikasi tersebut setiap harinya. Jika Anda melakukan penawaran produk melalui Whatsapp, kesempatan untuk meningkatkan penjualan bisnis Anda tentu jauh besar.

Sebelum melakukan penawaran produk melalui Whatsapp, pastikan Anda menggunakan Whatsapp Business untuk dapat berinteraksi dengan pelanggan secara efisien. Dengan banyaknya fitur bisnis yang ditawarkan memudahkan serta memaksimalkan promosi produk atau pemasaran dengan Whatsapp marketing. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk menawarkan produk melalui Whatsapp.



Cara Cepat Menawarkan Produk di WhatsApp Agar Terjual

1. Gunakan Whatsapp Status

Fitur Whatsapp Status memungkinkan Anda untuk melakukan promosi produk atau membagikan kode promosi khusus secara luas kepada pelanggan. Anda bisa menggunakan fitur foto atau lokasi instan untuk mendistribusikan kode promosi agar semua orang di grup tahu tentang promosi khusus yang sedang Anda jalankan.

2. Buat Daftar Broadcast

Anda harus membuat daftar kontak yang terkait dengan penawaran produk yang akan Anda lakukan. Setelah daftar disiapkan, Anda dapat mengirim pesan massal tersebut menggunakan Whatsapp Broadcast atau Anda bisa menggunakan Whatsapp Blast untuk mengirim pesan dengan kontak tak terbatas.

3. Gunakan Obrolan Grup


Pesan grup dibagikan kepada anggota grup dan juga menyertakan feedback dari tiap anggota. Hal ini berguna ketika Anda perlu melakukan riset pasar sebelum meluncurkan produk atau layanan. Fitur ini juga merupakan cara terbaik untuk mempromosikan produk kepada pelanggan yang memang memiliki minat terhadap produk atau layanan serupa.

4. Komunikasi yang dipersonalisasi

Jika Anda melakukan Whatsapp marketing dengan benar, maka bisnis Anda akan semakin berkembang kedepannya. Seiring dengan perkembangan tersebut, Anda bisa mempersonalisasi interaksi Anda dengan pelanggan. Hal ini akan sangat memudahkan pelanggan untuk mengirim pesan jika mereka membutuhkan produk tertentu, memiliki pertanyaan, atau membutuhkan customer support.

5. Buat konten berkualitas

Sama seperti konten berkualitas yang Anda buat untuk situs web atau platform lain, konten untuk promosi produk di Whatsapp juga harus berkualitas. Untuk Whatsapp, pesan yang Anda buat harus singkat tetapi kuat. Buatlah pesan yang sederhana, menarik, dan tetap fokus pada manfaat bagi pelanggan Anda.

6. Buat brand persona

Orang lebih suka berkomunikasi dengan orang lainnya, bukan dalam “mode” berbisnis. Untuk melakukan Whatsapp marketing yang sukses, Anda perlu membentuk brand persona. Brand persona merupakan sifat, sikap, dan nilai yang dimiliki merek Anda. Jika Anda bisa membuat pelanggan merasa nyaman dengan bisnis Anda, maka promosi produk yang Anda lakukan akan lebih mudah dan pelanggan akan semakin tertarik dengan produk yang Anda tawarkan.

7. Customer support

Menyediakan customer support yang baik tentu tidak boleh Anda lewatkan. Whatsapp memiliki fitur pesan multimedia yang dipersonalisasi dengan menggunakan teks, audio, atau video. Meskipun Whatsapp dirancang untuk smartphone, aplikasi ini juga kompatibel dengan perangkat desktop. Jadi Anda bisa menggabungkan keduanya untuk memberikan layanan pelanggan yang andal dan lebih cepat.

8. Buat Katalog Produk



Saat ini Whatsapp Business sudah memiliki fitur katalog yang memungkinkan Anda untuk memamerkan produk sesuai kategorinya. Anda bisa menambahkan hingga 500 item ke katalog produk Whatsapp. Dengan begitu pelanggan dapat menelusuri atau mencari produk yang mereka butuhkan.


Whatsapp merupakan alat yang ideal untuk menjangkau audiens, membangun koneksi, mempromosikan merek atau produk Anda, dan berkomunikasi dengan audiens secara real time. Whatsapp marketing adalah peluang emas untuk memperkuat mereka Anda dan membangun hubungan yang kuat dalam jangka panjang dengan pelanggan. Untuk mencapai hasil terbaik perkuat strategi pemasaran Anda dengan promosi campaign yang sesuai.


Bisnis Anda membutuhkan solusi yang secara otomatis dapat membantu Anda memahami apa yang diinginkan pelanggan berdasarkan riwayat pembelian, umpan balik dan interaksi dengan bisnis Anda. Qiscus hadir untuk membantu bisnis Anda memahami apa yang diinginkan pelanggan dan menyediakan solusi yang paling tepat. Jika Anda membutuhkan solusi untuk menyampaikan harapan pelanggan Anda melalui percakapan, datang dan katakan kepada kami di sini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cepat Menawarkan Produk di WhatsApp Agar Cepat Terjual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel