-->

Shin Tae Yong Minta Timnas Indonesia U-19 Tidak Berpuasa



Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong meminta kepada para pemainnya yang Muslim untuk tidak menjalani ibadah puasa Ramadan saat uji coba di Korea Selatan. Sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang, Timnas U-19 melakoni pemusatan latihan di Korsel sejak awal Maret.

TC di Negeri Ginseng itu memaksa pemain Timnas U-19 yang beragama Islam berpuasa di negeri orang. Dikutip dari situs resmi PSSI, Timnas U-19 akan tetap menjalani puasa selama TC di Korsel.

Akan tetapi pelatih Shin Tae Yong juga meminta kepada pemainnya untuk tidak berpuasa saat Timnas U-19 melakoni uji coba demi mendapatkan hasil maksimal.

"Kami tahu bahwa ada bulan puasa, tapi karena kita training camp (TC) di luar negeri, kita koordinasi dan komunikasi dengan para pemain," kata Shin Tae Yong.

"Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani jika ada pertandingan atau uji coba," ucap Shin Tae Yong menambahkan.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dijadwalkan akan melakoni serangkaian pada pekan depan. Timnas Indonesia U-19 akan melawan Kimcheon pada Selasa (5/4), Pohang pada Rabu (6/4), dan menghadapi Daegu FC pada Kamis (7/4). Seluruh uji coba itu akan digelar di Daegu.

Sejauh ini Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni tiga uji coba selama pemusatan latihan di Korea Selatan. Akan tetapi, belum ada hasil positif yang didapat setelah kalah dalam tiga uji coba tersebut.

Pada uji coba pertama Timnas U-19 kalah 1-5 dari Yeungnam University, dihajar Korea Selatan U-19 0-7, dan kembali takluk dari Korsel U-19 1-5.

Suasana makan sahur Arsa Ahmad dan kawan-kawan juga diunggah PSSI lewat Instagram pada Minggu (3/4).

"Sobat Garuda yang menjalankan puasa, sudah sahur belum?" tulis keterangan video PSSI itu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Shin Tae Yong Minta Timnas Indonesia U-19 Tidak Berpuasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel