-->

Rekam Jejak Wasit Indonesia vs Vietnam, Omar Al-Yaqoubi Plus Akun Instagram Miliknya



Wasit asal Oman, Omar Al-Yaqoubi dianggap tidak memberikan keputusan adil saat memimpin pertandingan leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat 6 Januari 2023.

Wasit Omar misalnya tidak memberikan hukuman kartu kepada Doan Van Hau saat bek Vietnam itu melakukan tekel dua kaki kepada striker Dendy Sulistyawan.


Wasit Omar itu hanya memberikan tendangan bebas untuk timnas Indonesia atas pelanggaran Dian Van Hau

Di laman sosial media, Twitter, sejumlah keputusan wasit Omar ini pun jadi sorotan. Sejumlah netizen kemudian mulai mencari akun sosial media milik wasit Omar.

Omar Al-Yaqoubi sendiri memiliki akun Instagram dengan nama @refereeomar. Akun ini dipercaya memang dimiliki wasit asal Oman tersebut.

Hal ini lantaran di postingan Instastory, ia sempat unggah foto dirinya saat berada di SUGBK. Namun, akun IG dari wasit Omar ini tidak bisa diberikan komentar karena ia memilih menutup kolom komentarnya. 



Omar ialah wasit berusia 35 tahun kelahiran Ad Dhahirah, Oman pada 3 Juli 1987. Ia menerima lisensi FIFA sejak 2013. 

Wasit Omar juga termasuk salah satu oficial wasit di Piala Dunia 2020. Yang menarik, wasit Omar sebenarnya wasit yang rajin mengeluarkan kartu. 


Dari catatan worldfootball.net, dari 4 pertandingan yang ia pimpin di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu, wasit Omar tercatat mengeluarkan 15 kartu kuning. 

Bahkan sepanjang 2014 sampai 2022, dari 11 laga uji coba yang ia pimpin, wasit Omar mengeluarkan 16 kartu kuning. 

Sumber : bolatimes


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rekam Jejak Wasit Indonesia vs Vietnam, Omar Al-Yaqoubi Plus Akun Instagram Miliknya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel