-->

18 Drama Korea Terbaik Yang di Adaptasi Dari Webtoon

Drama Korea adaptasi webtoon menjadi hal biasa dalam industri hiburan drama korea.  Drama tersebut hadir dengan berbagai genre mulai dari genre romantis, fantasi, komedi hingga thriller juga tak ketinggalan. Plot ceritanya pun sangat menarik dan beragam. 

Bukan hanya dari ceritanya yang menarik, visual yang di tampilkan di drama korea juga tak kalah menarik juga. Banyak sekali cerita webtoon yang di angkat menjadi film drama korea dan berhasil.

Bahkan bukan cuma drama korea saja yang di adapatasi dari webtoom, banyak film indonesia yang di adaptasi dari webtoon juga loh. Untuk ini ada banyak sekali drama korea terbaik yang di adaptasoi dari webtoon loh, dan kamu pasti tidak percaya.

Berikut ini beberapa rekomendasi drakor terbaik adaptasi webtoon yang dijadikan referensi. 

18 Drama Korea Terbaik Yang di Adaptasi dari Webtoon



1. True Beauty

Drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul The Secret of an Angel menceritakan tentang Lim Ju Gyeong yang selalu dibulky karena wajahnya yang dinilai kurang cantik. 

Ketika SMA, Ju Gyeong mengubah penampilannya dari gadis kuper dan jelek menjadi gadis cantik yang modis berkat bantuan make up. Bukannya merasa senang, Ju Gyeong terkadang takut orang lain melihat wajah aslinya tanpa riasan make up. 

Suatu hari, Ju Gyeong pergi meminjam komik seram kesukaannya, disana ia bertemu Lee Su Ho lelaki tampan yang tidak sengaja melihat wajah asli Ju Gyeong. Tak mau rahasianya terbongkar, ia rela melakukan apapun yang diperintahkan Su Ho. 

2. What's Wrong With Secretary Kim

Drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul Why Secretary Kim karya Jung Kyung Yoon. Bercerita tentang hubungan antara bos dan sekretarisnya. Dimana suatu hari, sekretarisnya tiba-tiba mengundurkan diri. 

Namun, Lee Young Joon tidak bisa membiarkan sekretaris terbaiknya pergi begitu saja. 

3. Bussiness Proposal

Drama ini diadaptasi dari webtoon The Office Blind Date karya Hae Hwa. 

Drama ini menceritakan tentang Kang Tae Mu seorang Direktur baru diperusahaan kakeknya. Ia diperintahkan oleh kakeknya untuk mengikuti kencan buta dengan gadis yang akan dijodohkan bernama Jin Young Seo. 

Young Seo meminta sahabatnya Shin Ha Ri untuk menggantikannya. Siapa sangka Tae Mu malah jatuh cinta sungguhan dengan Ha Ri. Ha Ri sendiri adalah salah satu pekerja di perusahaan Tae Mu. 

4. Yumi's Cell 

Yumi's Cell adalah drama korea yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama karya Dong Geon Lee. 

Menceritakan tentang seorang wanita pekerja kantoran biasa bernama Yumi dan sel-sel di dalam otaknya. Sel itu mengendalikan pikiran, perasaan, dan tindakan Yumi. 

Sementara, Goo Woong adalah seorang pengembangan game yang berhati hangat dan jujur. 

5. Sweet Home 



Serial drama korea Sweet Home diadaptasi dari webtoon karya Kim Carnby dan ilustrator Hwang Young Chan. Drama ini diperankan oleh Song Kang dan diminta banyak penonton di netflix yang membuat drama ini menjadi drama korea adaptasi webtoon terbaik. 

Sweet Home bercerita tentang Cha Hyeon Su yang pindah ke Apartemen Green Home setelah kematian orang tuanya. Beberapa hari tinggal disana, ia harus berjuang melawan para monster yang aneh dan menyeramkan bersama para penghuni apartemen lainnya.

6. All of Us are Dead

All of Us are Dead adalah drama korea yang diadaptasi dari webtoon berjudul Now at Our School karya Joo Dong Geun. 

Bercerita tentang sekelompok siswa SMA Hyosan yang mencoba bertahan hidup saat virus zombie menyebar di area sekolah. Virus yang menyebar di area sekolah bahkan di masyarakat membuat mereka harus bertahan hidup melawan satu per satu zombie di sekolah tanpa ponsel, tanpa makanan bahkan tanpa bantuan orang dewasa. 

7. Tomorrow

Drama korea yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Bercerita tentang Choi Joom Woong yang sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Padahal ia lulus dari universitas bergengsi dan memiliki orang tua yang kaya. 

Suatu malam, ia bertemu malaikat maut Gu Ryeon dan Im Ryoog Gu. Kedua malaikat itu bergabung dalam tim manajemen krisis. Tujuan tim ini adalah menyelamatkan orang yang putus asa hingga memiliki keinginan untuk bunuh diri. 

8. Itaewon Class

Drama ini bercerita tentang Park Sae Ro Yi yang berusaha membunuh anak dari pendiri Jangga Group. Karena kasus tersebut, Ia pun dipenjara selama beberapa tahun. Sementara itu, Oh Soo Ahn pacar Sae Ro Yi ditawari beasiswa oleh Jang Dae Hee pediri Jangga Group hingga kemudian menjadi Kepala Perencanaan Strategis Jangga Group. 

Walaupun menjadi narapidana, Sae Ro Yi pun membuka sebuah bar dan restoran sendiri untuk menjadi waralaba top di Korea. Ia pun mempekerjakan sekelompok orang aneh yang di pimpin oleh Jo Yi Seo yang menjadi manager restoran dan bersaing dengan Jangga Group. 

9. The Uncanny Counter 

Serial drama korea satu ini juga diadaptasi dari webtoon berjudul Amazing Rumor karya Jang Yi. Bercerita tentang perjalanan empat pemburu iblis yang disebut sebagai Counter. Mereka menyamar sebagai pengelola restoran mie. 

Mereka memiliki kekuatan atau kelebihan yang berbeda-beda. Drama ini diperankan oleh Jo Byung Gyu, Yoo Jun Sang, Kim Se Jeong, dan Yeom Hye Ran. 

10. Extraordinary You 

Extraordinary You merupakan drama korea yang diadaptasi dari webtoon berjudul July Found By Chance. Bercerita tentang Eun Dan Oh seorang siswa sekolah menengah bergensi.

Suatu hari, secara kebetulan ia menemukan fakta bahwa dunia yang ia tinggali adalah dunia fantasi dalam komik. 

Dan oh adalah karakter tambahan. Tidak puas dengan itu, ia pun memutuskan untuk menempuh nasibnya sendiri dan mengubah plot cerita untuk menemukan cinta sejatinya sendiri. 

11. Island



Drama ini bercerita tentang monster di Pulau Jeju yang berusaha untuk menyingkirkan dunia manusia. Kisah ini pun dimulai saat pewaris chaebol datang ke Pulau Jeju. 

12. The Forbidden Marriage 

Drama ini diadaptasi dari webtoon saeguk berjudul Joseon's Ban on Marriage. Bercerita tentang Raja Lee Heon yang kehilangan putri mahkota hingga ia mengeluarkan larangan pernikahan. Sang raja pun bertemu dengan seorang penipuan bernama Ye So Rang yang mengaku dapat dirasuki oleh roh putri mahkota yang sudah meninggal. 

13. Taxi Driver

Drama ini diadaptasi dari webtoon berjudul The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae Jin.  Bercerita tentang sekelompok orang yang mengoperasikan layanan taksi mewah khusus bagi para korban penyiksaan atau orang yang tertindas dan bagi mereka yang merasa diperlukan secara tidak adil oleh hukum adalah klien utama taksi mewah ini. 

Taksi ini dikendarai oleh Kim Do Gi yang akan membawa si klien berkeliling dan memberi pilihan untuk balas dendam atau tidak. Jika memilih balas dendam, Do Gi dan timnya akan langsung bergerak. Klien hanya perlu membayar sejumlah uang sebagai tarif. 

14. Deserter Pursuit 

Deserter Pursuit alias D.P adalah adaptasi dari webtoon berjudul Dog's Day yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kim Bo Tong. 

Menceritakan tentang Ahn Joon Ho yang memutuskan mengikuti wajib militer lebih cepat. Ia memiliki ketelitian yang sangat akurat sehingga dipercaya oleh Sersan Park Bum Gu untuk bergabung bersama tim khusus. 

Joo Ho bersama seniornya, Kopral Han Ho Yul bertugas mengejar dan membawa para tentara yang membelot atau mangkir dari tugasnya serta melarikan diri untuk kembali ke markas. 

15. My Roommate is Gumiho

My Roommate is Gumiho menceritakan tentang seorang gumiho tampan berusia 900 tahun yang berusaha menjadi manusia. Ia bekerja sebagai dosen di sebuah universitas. Pada suatu hari ada seorang mahasiswi yang tak sengaja menelan kelereng gumiho miliknya. Untuk tetap bisa menjaga dan mengawasi kelereng tersebut supaya tetap bisa menjadi manusia seutuhnya, ia pun menawarkan untuk tinggal bersama ke si mahasiswi.

16. Love Alarm

Drama ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama karya Chon Kye Young.  Bercerita tentang teknologi yang memungkinkan penggunanya menemukan cinta melalui aplikasi. Aplikasi akan memberitahu penggunanya ketika seseorang memiliki perasaan romantis terhadap mereka dalam jarak 10 meter. Seorang gadis sekolah menengah menggunakan aplikasi itu untuk menemukan orang yang dicintainya. 

17. My ID is Gangnam Beauty

Drama ini diadaptasi dari webtoon berjudul I am Gangnam Beauty. Bercerita tentang seorang gadis bernama Kang Mi Rae yang gemuk dan dianggap jelek, ia selalu di bully akibat penampilannya. Suatu hari Mi Rae memutuskan untuk melakukan operasi plastik dan membuatnya menjadi sangat cantik. 

Ketika masuk kuliah, Mi Rae mendapat julukan Gangnam Beauty (sebutan orang yang operasi plastik). Hal ini membuat ia semakin rendah diri. 

Do Kyung Seok, seorang mahasiswa tertampan tetapi terlihat dingin. Ia selalu menolong Kang Mi Rae. 

18. Strangers from Hell

Drama korea psychological dan Thriller ini adaptasi webtoon selanjutnya yaitu Strangers from Hell yang diperankan oleh aktor Im Siwan dan Lee Dong Wook. Bercerita tentang Yoon Jong Woo yang pindah ke Seoul setelah mendapatkan pekerjaan magang disebuah perusahaan. 


Itulah beberapa Drama korea yang di adaptasi dari webtoon, pasti kalian tidak menyangka karena drama korea di atas ternyata di adaptasi dari webtoon kan. Sebenarnya masih banyak lagi drama korea yang di adaptasi dari webtoon yang belum saya tulis loh.

Di lain kesempatan kami akan bahas lebih banyak mengenai webtoon dan drama korea. Terimakasih





Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "18 Drama Korea Terbaik Yang di Adaptasi Dari Webtoon "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel