-->

Performa Ponsel Asus Melambat, Lakukan 4 Cara Ini Untuk Memperbaikinya

Cari-cara.com – Smartphone Asus adalah smartphone yang paling laris di beli pada tahun ini, ketika anda mencoba smartphone asus pertama kali atau pertama beli anda pasti sangat terkagum kagum karena hal itu.


Tapi menuju kesini atau lama kelaman smartphone Android kalian pasti ada yang panas, batrai cepat habis, lemot dll. Menggunakan smartphone yang lemot akan membuat anda tidak puas, apa lagi di jaman yang sekarang serba cepat ini kalian harus terburu dengan waktu mengetik, berbelanja online, chating, bermain social media akan terganggu jika performa android kalian memburuk.

Penyebab Smartphone Asus Lemot

Sebelum membahas cara mengatasi ponsel atau  hp android asus lemot anda harus tahu terlebih dahulu penyebab ponsel atau hp asus kalian menjadi lemot.

  Memori Internal Penuh

Ini merupakan salah satu penyebab ponsel atau hp kalian menjadi lemot, karena hal ini menjadi performa sangat menurun, apa lagi gara gara memori internal penuh bisa menyebabkan android kalian Bootlob, jadi hindari hal ini ya gays.

Baca : Cara Screenshot Asus Zenfon Max Pro M2 dan Zenfone Max M2

Malwaere

Ini salah satu penyebab hp android asus anda menjadi sangat lemot apa lagi jika sudah terserang malware yang berbahaya solusinya adalah reset ulang pabrik bahkan itu belum tentu berhasil.

         Terlalu banyak aplikasi berjalan 

     Iya jika ini pasti sudah wajar jika kalian menggunakan ponsel atau hptapi banyak layar yang berjalan atau banyak aplikasi yang berjalan maka ponsel atau hp anda akan menjadi lemot, untuk mengatasi hal ini anda hanya menutup aplikasi yang tidak di gunakan.

     Banyak memori sampah (cache)  

    Ini salah satu penyebab ponsel atau hp anda menjadi lemot sampah yang tidak penting juga wajib kalian  bersihkan, atau ketika membuka aplikasi juga akan menghasilkan sampah yang tidak penting. Cara menghapus cache di ponsel android kalian cukpu buka smart manager atau clean master atau penyedia optimal aplikasi anda, dan silahkan bersihkan, namun jika kalian menggunakan android Asus cukup kalian sentuh Refres dengan cara melakukan Booster Ram.

 
    Sebenarnya bukan Cuma 4 masalah di atas yang menyebabkan ponsel atau hp android asus kalian menjadi lemot, bisa juga karna terlalu banyak kontras kecerahan, susah sinyal, widget juga mempengaruhi ponsel kurang optimal.

     Bisa di simpulkan dari ke empat hal di atas menjadikan peforma Android anda menjadi lambat, mari kita simak cara mengatasi hal tersebut.

1. Memori Internal Penuh

Jika anda suka denga mengoleksi beberapa foto atau video ini merupakan hal yang sering terjadi jika memori internal penuh, lebih baik lagi jika sebelum menyimpan foto atau video lihat terlebih dahulu penyimpanan ponsel atau hp kalian, atau hapus file file yang tidak di perlukan.

2. Malwereatau Virus

Malwere (virus) bisa di sebut sebuah aktifitas yang sangat menggangu yang di sebabkan karena kelalaian pengguna ponsel atau hp. Kelalaian yang menyebabkan malware masuk ke android kita adalah pada saat menginstal aplikasi bukan dari play store, atau mengeklik sembarangan iklan yang muncul pada saat berseluncur di jejaring social media.


Baca : Cara Setting Sensitifitas Terbaik & Auto Chiken Di Game PUBG Mobile (Camera Fire Lock, Camera, ADS, Gyroscope)

Jadi jika anda menggunakan ponsel atau hp untuk mencari informasi di internet perhatikan lagi hal hal yang mencurigakan jangan sentuh hal hal yang tidak perlu.

Ada beberapa cara untuk mengatasi malware atau virus di ponsel atau hp Asus :

     
  •       Pertama, dengan memasang aplikasi anti malware atau anti virus, ya walaupun ini banyak menjadi sorotan karena banyak anti malware yang tidak professional atau palah merusak ponsel anda.
  •           Kedua, matikan pengaturan tentang penginstalan aplikasi dari sumber lain. Cara mengaktifkan penginstalan aplikasi dari sumber lain dengan cara. Setting >> Kemduain cari Non Aktifkan Penginstalan Aplikasi Dari Sumber Tidak Dikenal
  •          Jika kalian menggunakan Wifi umum silahkan gunakan VPN untuk mengamankan jaringan anda.

3. Terlalu Banyak  Aplikasi berjalan

Ketika anda membuka banyak layar aplikasi aktif maka performa dari ponsel atau hp anda menurun, karena RAM anda terbagi menjadi banyak hal ini juga membuat  ponsel Asus menjadi Hank, atau stuck karena RAM habis atau Ram tidak bisa berjalan, jadi ketika menggunakan ponsel Asus biasanya tipe Zenfon jangan membuka banyak layar aplikasi aktif ya, agar ponsel anda tidak lambat.

4. Banyak sampah (cache)

Cache adalah memory berukuran kecil yang sifatnya semantara, walupun kecil dan bersifat semantara tapi cache tidak bisa membersihkan sendiri jadi jika kalian membiarkan cache ini terlalu lama, akan semakin besar ukuran cache ini. Jadi ini sangat penting buat anda untuk membersihkan cache yang tidak perlu dalam ponsel asus anda.

Menurut saya cache di ponsel android Asus  ada dua, aplikasi dan browser
Cache aplikasi adalah sampah yang di hasilkan dari aplikasi yang biasa di jalankan, atau menyimpan suatu hal dalam aplikasi itu.
Cache Browser adalah sampah yang di hasilkan di saat kita berselancar menggunakan browser tersebut.

Cara membersihkan cache di ponsel atau hp asus

1. Silahkan menuju Setting atau Pengaturan
2. Pilih Apps
3. Pilih Aplikasi yang ingin kalian bersih kan cachenya.
4. Setelah masuk ke tampilan Aplikasi yang di pilih
5. Tekan tombol Clear data untuk membersihkan data yang ada di aplikasi tersebut atau  clear cache untuk membersihkan cache yang berada di aplikasi tersebut
6. Selesai

Bukan Cuma itu saja kalian juga bisa menggunakan cara lain dalam membersihkan Cache :

1. Silahkan menuju ke Pengaturan
2. Silahkan cari Penyimpanan
3. Pilih Penyimpanan Internal
4. Pilih Data dalam cache
5. Pilih OK

Ya itu cara membersihkan cache dalam ponsel aplikasi asus anda, jika sudah melakukan cara di atas tapi ponsel asus masih lemot maka kami menyarankan untuk merestar ponsel anda dan mengaktifkannya lagi.

Saran di atas sudah di buktikan oleh penulis dan efektif untuk mengatasi ponsel Asus yang lemot. Jika penulis banyak salah di penulisan minta maaf

.
Jika artikel ini membantu kalian silahkan share artikel ini, terimakasih..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Performa Ponsel Asus Melambat, Lakukan 4 Cara Ini Untuk Memperbaikinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel