-->

5 Persoalan Touchscreen Hp Android Error Yang Sering Terjadi, Inilah Solusi Terbaiknya !

Touchscreen android error - Layar sentuh atau yang lebih sering kita kenal dengan sebutan touchscreen ini yaitu suatu perangkat input komputer yang bekerja dengan adanya sentuhan pada tampilan layar memakai jari ataupun pena digital.

Dan kini ini sebuah hp android dengan fitur layar sentuh / touchscreen telah menjadi produk ponsel yang sangat di gemari oleh pengguna gadget khususnya di Indonesia.

Mempermudah jalan masuk penggunaan smartphone baik itu android ataupun iPhone menjadi alasan mengapa hp dengan layar sentuh sangat diminati kini ini.



Menjadi salah satu potongan terpenting pada sebuah ponsel android menciptakan layar sentuh / touchscreen tersebut untuk tidak menutup kemungkinan terjadinya suatu kerusakan / error.

Meskipun terdapat banyak faktor yang menjadi penyebab touchscreen tidak berfungsi di hp android tersebut, tetap saja akan menimbulkan terganggunya acara kegiatan kita.

5 Cara Mengatasi Layar Sentuh HP Android Yang Tidak Berfungsi

 Layar sentuh atau yang lebih sering kita kenal dengan sebutan touchscreen ini yaitu suat 5 Masalah Touchscreen HP Android Error Yang Sering Terjadi, Inilah Solusi Terbaiknya !

Selain itu, biaya service untuk memperbaiki touchscreen smartphone android yang rusak tidaklah murah.

Oleh alasannya itu pada pertemuan kita kali ini, kami akan mencoba memperlihatkan informasi mengenai 5 Masalah Touchscreen HP Android Error Yang Sering Terjadi.

Berikut ini yaitu beberapa problem dan cara mengatasi touchscreen error tersebut, diantaranya :

1. Layar Sentuh HP Tidak Berfungsi Karena Tidak Bisa Disentuh


Jika LCD layar hp android kau tidak sanggup di sentuh maka lakukan beberapa langkah sebagai berikut ini untuk mengatasinya, diantaranya :

Pengecekan

Ketika kita mengalami problem layar sentuh hp android yang tidak merespon terhadap sentuhan maka hal pertama yang perlu untuk kita pastikan yaitu dengan melihat kondisi layar / touchscreen perangkat android tersebut.

Jika memang kondisi layar sentuh hp android dalam keadaan retak ataupun pecah, maka terdapat kemungkinan kita harus mengganti layar sentuh tersebut.

Kalibrasi layar sentuh hp android

Apabila layar sentuh tidak retak atau pecah tapi ketika disentuh salah satu layarnya "liar atau terlalu sensitif" maka Anda hanya perlu memperbaiki settingan di pengaturan ponsel Anda.

 Layar sentuh atau yang lebih sering kita kenal dengan sebutan touchscreen ini yaitu suat 5 Masalah Touchscreen HP Android Error Yang Sering Terjadi, Inilah Solusi Terbaiknya !

Untuk melaksanakan kalibrasi pada touchscreen hp android yang bergerak liar tersebut, sanggup kita lakukan dengan cara sebagai berikut :

Cara Kalibrasi Touchscreen HP Android

  • Buka hidangan pilihan kalibrasi tersebut
  • Lalu layar Anda akan mengalami blank putih, namun kita tidak perlu panik terlebih dahulu alasannya memang harusnya menyerupai itu. Dan tidak berselang usang akan muncul goresan pena "klik salah satu layar untuk mengatur kalibrasi"
  • Klik sempurna di titik kalibrasi, disitu akan tampil petunjuk untuk menyentuh layarnya dan silahkan kita ikuti petunjuk tersebut hingga proses selesai
  • Jika proses berjalan lancar maka touchscreen hp android yang error tersebut akan kembali normal

Cara Lain

Apabila cara diatas belum sanggup mengatasi touchscreen rusak pada HP android yang kita miliki maka silakan untuk memakai cara lain yang kami lakukan untuk mengatasi layar sentuh tidak sanggup di sentuh pada postingan kami sebelumnya.

2. LCD Touchscreen HP Android Tidak Berfungsi Karena Kemasukan Air


Jika kondisi touchscreen smartphone android yang kita miliki tersebut menjadi tidak berfungsi sehabis terendam air maka di sini kami akan memperlihatkan 2 metode perbaikan, yakni dengan beras dan juga freezer.

 Layar sentuh atau yang lebih sering kita kenal dengan sebutan touchscreen ini yaitu suat 5 Masalah Touchscreen HP Android Error Yang Sering Terjadi, Inilah Solusi Terbaiknya !

Cara Mengatasi HP Android Terendam Air Menggunakan Beras


  • Bersihkan air dari semua sisi pada HP terutama pada potongan kawasan Baterai dengan tisu atau kain yang sanggup menyerap air dengan cepat, hindari menekan layar alasannya sanggup menimbulkan pixel layar mati
  • Anda juga sanggup memakai kaleng kedap air dan semprotkan udara kebagian-bagian yang masih berair hingga HP anda benar-benar kering
  • Beras juga sanggup dimanfaatkan untuk menyerap kelembaban pada HP dengan cara HP anda dimasukan pada tumpukan beras selama semalam. 

baca juga : 12 Cara Memperbaiki Layar Sentuh HP Android Yang Tidak Merespon

Cara Mengatasi HP Kemasukan Air Menggunakan Freezer


  • Pertama - tama bungkas HP anda dengan beberapa lembar tisu toilet dan kemudian masukan kedalam plastik
  • Setelah plastik sudah dalam kondisi terikat, masukan ke dalam freezer tersebut selama kurang lebih 30 menit
  • Lalu kita coba hidupkan kembali HP toucscreen yang terkena air tersebut

PENTING !

Pastikan sehabis smartphone android yang kita miliki tersebut kemasukan / terendam air, hp android dalam kondisi mati (tidak aktif). Mengaktifkan hp yang kena air dikhawatirkan akan menciptakan konsleting perangkat elektrik didalamnya. 

3. Layar LCD HP Android Tidak Berfungsi Karena Blank Hitam


Perlu untuk kalian ketahui bahwa sering kali penyebab layar hp ngeblank hitam yaitu alasannya loading aplikasi yang lambat, terjadi error pada aplikasi yang terinstal, Screen Guard / Protector mengganggu / menghalangi Touchscreen.

 Layar sentuh atau yang lebih sering kita kenal dengan sebutan touchscreen ini yaitu suat 5 Masalah Touchscreen HP Android Error Yang Sering Terjadi, Inilah Solusi Terbaiknya !

Di bawah ini merupakan solusi dari problem layar hp tidak berfungsi menyerupai yang sedang kalian alami kini ini.

Solusi layar hp android blank screen / layar hitam :


  • Matikan ponsel 30-60 detik kemudian hidupkan kembali
  • Jika belum berhasil, cabut baterai 20-60 detik kemudian pasang dan hidupkan kembali android anda.
  • Uninstal / hapus aplikasi yang sekiranya gres anda instal sebelum terjadinya kerusakan atau hapus semua aplikasi yang mencurigakan.
  • Ganti atau cabut pelindung layar ( Screen guard )
  • Jika masih belum mempan juga, lakukan recovery mode kemudian reset ponsel melalui hidangan Factory reset.
  • Langkah terakhir jikalau masih belum menuntaskan masalah, Reflash software android anda.

4. Touchscreen HP Android Yang Tidak Berfungsi Karena Layar Ngeblank Putih


Kesalahan flash ROM / Software/ Firmware android, konektor LCD rusak / kendur / lepas dan juga baterai hp yang bocor sehingga tegangan yang disupply ke ponsel tidak stabil yaitu beberapa hal yang menjadi penyebab layar hp blank putih.

 Layar sentuh atau yang lebih sering kita kenal dengan sebutan touchscreen ini yaitu suat 5 Masalah Touchscreen HP Android Error Yang Sering Terjadi, Inilah Solusi Terbaiknya !

Berikut ini yaitu cara sederhana yang sanggup menciptakan hp kau yang ngehang tersebut menjadi normal kembali.

Solusi layar hp android white screen / layar blank putih :


  • Keluarkan / lepas baterai dari ponsel dan pasang kembali
  • Mencoba memakai baterai lain / berbeda.
  • Perbaiki konektor LCD / Bersihkan Konektor LCD
  • Ganti konektor LCD / Layar
  • Reset ponsel dengan menekan tombol reset dengan peniti atau papper clip.
  • Flash ROM Android memakai SP Flash Tool dengan firmware bawaan / aslinya.

Lepaskan baterai hp android ? Lantas bagaimana jikalau smartphone yang kita gunakan yaitu jenis ponsel dengan baterai non removeble ? Berikut ulasan selengkapnya :

Cara restart hp android baterai tanam yang hang / blank screen

  • Tekan tombol volume minus dan tombol power secara bersamaan selama kurang lebih 10 detik, dan tunggu hingga smartphone android akan restart secara otomatis 

baca juga : Cara Mengatasi Papan Ketik HP Samsung Tidak Muncul

5. Layar LCD HP Android Tergores


Dan problem touchscreen hp android yang sering terjadi terakhir ini yaitu mengenai kondisi layar sentuh / LCD yang penuh dengan garis - garis (tergores).

Untuk kasus mengatasi layar sentuh bergaris, perlu untuk dicoba beberapa langkah yang dilakukan sebagai cara memperbaiki layar hp android bergaris garis.

 Layar sentuh atau yang lebih sering kita kenal dengan sebutan touchscreen ini yaitu suat 5 Masalah Touchscreen HP Android Error Yang Sering Terjadi, Inilah Solusi Terbaiknya !

Alat yang kita butuhkan yaitu:

  • Sikat gigi bekas
  • Pengorek pendengaran (CottonBud)
  • Kain lembut (sapu tangan)

Berikut ini yaitu cara yang dilakukan untuk memperbaiki lcd hp yang bergaris, diantaranya yaitu :

  • Pertama buka cashing handphone dalam keadaan hidup atau menyala
  • Lalu gosok secara perlahan dan beraturan di atas layar pada potongan yang rusak dengan cottonbud
  • Kemudian jikalau bergaris kebawah (Vertical), gosok secara halus dari atas ke bawah.
  • Jika membentuk lingkaran, gosok secara halus searah jarum jam.
  • Namun jikalau bergaris ke samping (Horiginalzontal), gosok secara halus kekiri dan ke kanan.
  • Pada dikala penggosokan, perlu sedikit tekanan dan lihat LCD akan tampak potongan yang rusak menyerupai lengket.
  • Gosok terus kurang lebih 30 menit. Perlu sebuah kesabaran, alasannya jikalau terlalu menekan justru menambah rusak permukaan layar.
  • Jika sudah, Restart handphone, pasang kembali chasingnya.

Demikian pertemuan kita kali ini yang gres saja mengulas akan 5 problem yang sering terjadi pada layar sentuh ponsel android.

Semoga postingan kami kali ini sanggup memperlihatkan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Persoalan Touchscreen Hp Android Error Yang Sering Terjadi, Inilah Solusi Terbaiknya !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel