-->

Panduan Lengkap ! Menyambungkan Status Whatsapp Ke Instagram

Menyambungkan Story Whatsapp ke Social Media

Tips Bermanfaat ! Bagi pengguna whatsapp sekarang bisa berbahagia, tau gak sih kenapa karena sekarang kita bisa membagian status whatsapp atau story whatsapp ke social media yang lain, seperti Instagram (stories, feed, dan direct dalam Instagram).

Tentunya ini sangat menguntungkan, jika anda yang selalu ingin eksis atau sudah terbiasa menggunakan aplikasi whatsapp dan instagram, atau menshare keseharianmu di kedua platform sekarang tidak perlu share satu-satu, karena whatsapp sudah bisa menyabungkan status whatsapp langsung ke instagram.

Fitur whatsapp terbaru ini hadir pada update terakhir di bulan September 2019. Kalau anda ingin menggunakan fitur ini silahkan untuk melakukan upgrade/pembaruan versi aplikasi whatsappmu. Seperti kebanyakan aplikasi melakukan pembaruan aplikasi pasti ada hal yang lebih baik lagi terhadap aplikasi tersebut.

Dengna fitur terbaru whatsapp anda tidak perlu repot repot untuk mengshare story dengan cara screnshoot wtory whatsapp kemudian share ke social media lainnya seperti instagram, facebook. Tapi cukup dengan mengetuk fitur yang sudah ada saja.

Baca : Cara Menghapus Stiker Whatsapp Buatan Sendiri

Jika anda ingin menggunakan fitur ini, aplikasi yang anda gunakan harus sudah di perbarui ke versi terbaru ya atau 2.19.244

Cara Menyambungkan Status Whatsapp Ke Instagram

1. Buka aplikasi whatsapp  => pilih tab "Status"
2. Pilih titik tiga pada samping stories whatsappmu, atau Setting.

Silahkan tap setting atau titik tiga di atas ini.

3. Setelah kamu sentuh atau tap maka muncul 3  Opsi seperti di bawah ini, kemudian kamu pilih bagikan
4. Pilih Instagram Stories, lakukan pengeditan stories instagram seperti basa
5. Ketuk atau sentuh 'Kirim'

Ketika kita membuat sebuah status tentunya  bukan cuma tulisan saja, tapi bisa juga  video bahkan GIF. Itu adalah salah satu alasan banyak sekali orang yang menggunakan aplikasi whatsapp ini. Lalu bagaimana cara dengan menyambungkan status whatsapp yang berupa video, bahkan gif ?

Cara Membagikan Stori WhatsappVideo, Gif ke Instagram

Sebenarnya  cara membagikan video, gif ke Instagram, facebook hampir sama seperti membagikan story teks seperti langkah-langkah diatas. Hanya bedanya pada hasilnya saja, jika anda membagian sebuah story teks whatsapp ke FB (feed) misalnya, maka hasilnya akan seperti sebuah screenshot-an, lengkap dengan latar dari teks tersebut. Tapi tidak selengkap penampilan saat kamu mengambil screenshot/screm capture.

Tapi ada satu hal yang perlu anda ketahui bahwa saat anda ingin membagikan stories whatsappmu (format gambar atau video atau GIF) ke media social lainnya maka caption/kalimat keterangan tidak akan disertakan. Jadi jika kamu membuat stories whatsapp berupa video di setai caption, dan kamu ingin membagiakan di setory IG, maka hanya videonya saja yangbisa tampil,, sedangkan caption yang ditulis tadi tidak akan muncul di story social media lainnya.

Beda dengan stories whatsapp yang berupa teks saja. Maka kamu akan mendapatkan hasil yang sama persis saat dibagikan ke media social lainnya. Dan mari kita bahas secara lengkap untuk membagikan status whatsapp ke facebook.

Baca : Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Kirim Foto dan Video

Cara membagikan Status Whatsapp ke Facebook


Dengan fitur terbaru yang di miliki aplikasi whatsapp saat ini, kita tidak perlu screenshot status whatsapp lalu di unggah di Facebook, atau intinya anda tidak perlu membuat 2 status secara ulang tapi dengan whatsapp bisa langsung membagikannya, ada dua cara, yatu :



Bagikan.
Dengan mengetuk ini maka kamu di beri opsi banyak untuk membagikan status whatsapp kamu. Salah satunya adalah FB, lengkap dengan pilihan Feed-nya dan pilihan stories-nya.
Bagikan ke Facebook. Dengan mengetuk opsi ini maka kamu hanya di beri satu pilihan dan itupun langsung yaitu ke stories Facebook.

Berikut ini cara membagikan status whatsaoo ke Faceboook (Feed)


1. Buka aplikasi whatsappmu =>> Pilih tab 'status'
2. Ketuk titik tiga yang ada di samping stories whatsappmu, seperti gambar di atas.
3. Pilih Bagikan
4. Pilih Facebook (Kalau pilih ini langsung masuk ke status / Feed Facebook, bukan stories FB)
5. Tambahkan keterangan atau pengeditan sesuai keinginanmu.
6. Ketuk 'Kirim'

Fitur terbaru whatsapp yang berupa sharing ke media sosial sangat memudahkan penggunannya untuk mengshare hal hal yang di anggap perlu di status whatsapp, fitur ini juga sangat berguna buat pelaku online shop, atau bisnis lainnya. Karena memanfaatkan social media untuk berjualan online sangat cocok untuk melakukan bisnis di rumahan.

Cara di atas sudah saya coba dan terbukti berhasil, jika anda ada masalah bisa beri komentar di bawah maka kami akan bimbing sampai bisa. terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Panduan Lengkap ! Menyambungkan Status Whatsapp Ke Instagram"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel